Pengalaman Hosting Amazon Autoblog di Hostgator

Autoblog Hostgator

Membahas bisnis affiliate amazon, kurang lengkap rasanya kalau belum membahas autoblog. Semenjak plugin wp robot direlease beberapa tahun yang lalu, blog-blog auto mulai bertebaran dimana-mana. Mulai dari Amazon US, UK, DE, dan FR (sebenarnya masih banyak website amazon lainnya, tapi empat negara tersebut yang banyak memberikan sumbangan penghasilan kepada affiliate). Apalagi semenjak sekin dibuka dan membuat study case tentang autoblog DE (Germany).

Walaupun “katanya” udah banyak yang meninggalkan autoblog karena deindex google, tapi sampai saat ini masih banyak yang menghasilkan dari autoblog amazon ini. Lihat saja screenshot yang bertebaran di grup-grup facebook, forum ads-id dan tempat kumpul para pebisnis online lainnya. Ini menandakan bahwa amazon menggunakan autoblog masih bisa digarap.

Salah satu amunisi yang wajib pagi para pebisnis autoblog adalah hosting yang handal untuk menampung sekian puluh domain autoblog yang membutuhkan resource besar. Dari berbagai pengalaman dan saran pengguna autoblog lainnya, saya memilih hostgator menjadi tempat menampung blog-blog auto saya. Dan sampai saat ini saya masih menjadi pengguna setia hostgator baik untuk menghosting autoblog maupun blog lainnya.

Berapa puluh domain yang bisa dihosting disatu shared hosting hostgator?

Pengalaman saya sendiri, 60 domain lebih bisa dihosting disatu akun shared hostgator baby plan. Ada yang mencoba 30, 40 dan 50 domain, karena takut akun hostingnya kesuspend karena kelebihan resouce tapi hostgator cukup kuat untuk menampung 60 domain.

Berapa biaya yang dikeluarkan?

Saya menggunakan kupon 001HGFIRSTMONTH untuk mendapatkan harga hanya $0,01 dibulan pertama dan $9,95 dibulan kedua untuk unlimited domain dan bandwidth. Siapkan akun paypal yang verified atau kartu kredit, karena pihak paypal akan mengkonfirmasi akun anda dengan meminta scan cc (bagian depan) atau paypal transaction ID.

Mengapa ambil paket perbulan, bukan paket lainnya?

Autoblog sangat rentan terkena deindex, karena google kurang suka dengan yang autoblog karena murni copas dari website amazon. Ketika salah satu blog terkena deindex, maka blog yang lain yang terdapat dalam satu akun hosting tersebut beresiko terkena dampak deindex sampai 50%.

Ketika itu terjadi, bersiaplah angkat kaki dari akun tersebut.

Namun kalau ingin mendapatkan diskon 25%, bisa menggunakan kupon ini 25OFFSHAREDPLAN.

Berapa lama domain yang menggunakan autoblog bisa bertahan dari deindex google?

Dari berbagai perbincangan, domain mulai deindex dari umur 1 bulan sampai 3 bulan. Tapi ada beberapa autoblog bisa bertahan sampai 1 tahun tanpa deindex. SEO adalah ilmu yang memiliki banyak variable, tapi rata-rata autoblog saya deindex pada umur 3 bulan. Alhamdulillah udah bisa balik modal dan untung berkali-kali lipat.

Apa lagi ya? Sambung dipost berikutnya :D

About Putra Eka

Blogger muda yang sedang mencari-cari dimana tumpukan uang berada. Mencari sang pendamping hidup (semoga dipercepat.. amin) kalo ada yang menemukannya tolong di beri tahu ya! Nanti saya kasi tempe deh.. :D

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco