Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Tekno

4 Rekomendasi Smartphone untuk Kamu yang Mau Jadi Youtuber

Youtuber

Kegiatan video blogging alias vlogging memang sedang digandrungi oleh generasi milenial masa kini. Melalui sebuah video, kamu bisa menceritakan kegiatan yang sedang kamu lakukan dan membagikannya di kanal media sosial. Kebanyakan dari vlogger mengunggah video kreasi mereka di YouTube. Bukan hanya karena memiliki durasi yang tak terbatas, banyak orang memilih media satu ini untuk mengejar pendapatan yang diberikan YouTube kepada penggunanya.

YouTube memang memberi bayaran kepada orang-orang yang memiliki pengikut dalam jumlah tertentu, atau yang biasa dikenal sebagai YouTuber. Biasanya para YouTuber dengan jumlah pengikut ribuan hingga jutaan lah yang akan digaji oleh YouTube. Gajinya pun tak main-main, bahkan salah satu YouTuber kondang Raditya Dika yang mempunyai pengikut lebih dari 3 juta, bisa menghasilkan hingga Rp 65 juta per bulan hanya dari YouTube. Menarik sekali kan?

Buat kamu yang mau mengikuti jejak Raditya Dika atau YouTuber sukses lainnya, hal paling penting yang wajib dimiliki adalah sebuah kamera. Nggak perlu kamera mirrorless atau DSLR yang harganya selangit, kamu juga bisa kok menghasilkan video dengan resolusi bagus bermodalkan kamera HP.  Ini dia 5 rekomendasi smartphone dengan kamera terbaik untuk mendukung aktivitas vlogging-mu.

  1. Vivo V7

Siapa bilang video bagus hanya bisa dihasilkan dengan kamera mahal? Produsen smartphone asal Tiongkok, Vivo, mematahkan pendapat tersebut dengan meluncurkan Vivo V7. Keunggulan fitur kameranya sudah digaungkan sebelum smartphone ini diluncurkan. Vivo V7 mempunyai tiga fitur keunggulan, yaitu Full View Display, 24MP Clearer Selfie Perfect Camera, dan Face Access. Tak main-main, Vivo V7 disematkan kamera depan beresolusi 24 MP sehingga kamu bisa menghasilkan foto dan video selfie dengan lebih jernih dan tajam.

Tidak hanya itu, ada juga fitur Smart Beauty yang dilengkapi Auto Softlight Function yang dapat menyesuaikan pencahayaan saat mengambil gambar secara otomatis. Ditambah lagi, Vivo V7 juga dilengkapi jeroan 64-bit Qualcomm octa-core CPU dan 4GB RAM, sehingga sangat ringan untuk digunakan multitasking. Jadi smartphone kamu nggak akan nge-lag deh ketika dipakai vlogging. Dengan fitur kamera yang hampir setara dengan kamera profesional ini, Vivo V7 hanya dibanderol Rp 3,5 jutaan saja lho. Cocok untuk YouTuber pemula yang irit bujet!

  1. Samsung Galaxy A8

Galaxy A8 merupakan smartphone pertama dari Samsung yang dibekali kamera depan ganda. Kedua kamera pada bagian mukanya memiliki resolusi 16 MP dan 8 MP dan telah dibekali lensa aperture selebar f/1.9 yang bisa memudahkan penggunanya mengambil foto atau merekam video dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, berkat fitur ‘Live Focus” miliknya, kamera depan Samsung Galaxy A8 mampu menghasilkan efek bokeh ala DSLR, dimana latar belakang akan terlihat buram sedangkan subjek tetap tampak tajam.

Untuk kamera belakang, Galaxy A8 memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan lensa yang lebih lebar dibandingkan kamera depannya. Samsung juga menambahkan fitur Video Digital Image Stabilization (vDIS) yang mampu membuat perekaman video lebih stabil. Smartphone yang baru rilis tahun 2018 ini dibanderol harga yang lumayan, yaitu sebesar Rp 6,5 juta. Supaya lebih ringan, kamu bisa mendaftar fasilitas kredit HP tanpa kartu kredit dari Kredivo. Selain tanpa kartu kredit, fasilitas kredit HP online yang ditawarkan Kredivo juga tidak membebankan uang muka, biaya admin, dan biaya tahunan. Kredit HP vlogging impian akan jadi lebih ringan karena kamu hanya perlu membayar bunga yang rendah yaitu 2,95% untuk cicilan dengan pilihan tenor 3, 6, atau 12 bulan.

  1. Asus Zenfone Selfie 4

Sesuai dengan nama yang diusungnya, Asus Zenfone Selfie 4 memang mengunggulkan kemampuan kamera depannya. Kamera bagian muka smartphone ini memungkinkan penggunanya mengambil foto atau merekam video bersama banyak orang sekaligus karena memiliki sudut pandang hingga 120 derajat. Resolusi yang disematkan pada kamera  depan smartphone ini sebesar 20 MP untuk mode normal dan 8 MP untuk mode wide angle. Asus juga membekali Zenfone Selfie 4 dengan fitur Beautification, yang membuat wajah kamu bisa terlihat lebih mulus.

Selain itu, smartphone pabrikan Tiongkok ini juga menyematkan fitur bokeh yang kekinian pada kamera depannya. Cara penggunaannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur Portrait dan mendekatkan objek foto ke kamera dengan radius 1 hingga 2 meter. Yang terpenting, kualitas rekan video Asus Zenfone Selfie 4 sudah Full HD. Pas sekali kan untuk dipakai nge-vlog? Harganya pun masih sangat bersahabat di kantong, yaitu sekitar Rp 3 jutaan. Meskipun harganya terbilang rendah, kamu bisa mempertimbangkan fasilitas kredit HP tanpa kartu kredit melalui Kredivo dan menyimpan tabungan atau uang tunai untuk keperluan lainnya yang lebih mendesak.

  1. LG V30

Sejak awal peluncurannya, dual kamera yang disematkan pada LG V30 memang sudah menjadi fitur andalan smartphone produksi Korea Selatan ini. Mengusung resolusi kamera 13 MP dengan fitur wide angle 120 derajat, LG mengklaim bahwa V30 adalah smartphone pertama yang memiliki lensa kamera belakang dengan bukaan terlebar. Inilah yang membuat LG V30 mampu memproduksi warna yang lebih baik.

Tak hanya itu, fitur Cine Video Mode yang dimilikinya membuat penggunanya bisa membuat video sinematik layaknya sebuah film. Tersedia beberapa palet warna untuk rekaman video di V30, kamu bisa menerapkannya pada rekaman video milikmu dan memberikan pewarnaan layaknya dalam film. Ditambah lagi, terdapat juga fitur yang memungkinkan kamu bisa langsung mengedit video 4K tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

Soal harga, smartphone satu ini dibanderol cukup tinggi, yaitu sebesar Rp 10 juta-an. Tentu saja harga yang diberikan sangat sebanding dengan spesifikasinya yang mumpuni. Fasilitas kredit HP tanpa kartu kredit dari Kredivo bisa jadi solusinya. Selain meringankan bebanmu dalam membeli smartphone idaman, kamu bisa membangun skor kredit positif dengan mengambil kredit HP dan membayar tagihannya tepat waktu.

Proses pendaftarannya serba online, mudah, cepat, dan tanpa kartu kredit, kamu tinggal mendownload aplikasinya di Google Play Store ataupun App Store, mengunggah foto KTP, menyambungkan satu akun e-commerce, dan menyambungkan akun internet banking untuk daftar metode cicilan.

Tak perlu khawatir, kamu hanya perlu menunggu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses approval. Setelah di-approve, jumlah plafon kredit yang diberikan akan muncul langsung di bagian dashboard aplikasi. Kamu bisa langsung kredit hp online di salah satu e-commerce yang telah bekerja sama dengan Kredivo. 5 di antaranya yang populer adalah Lazada, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan Bhinneka.

4 Comments

  1. Cara Manual

    Kalau pakai sony yang bagus tipe apa ya mas?

    • Coba cek di review youtube aja mas, btw kalo pasang backlink yang tujuannya untuk SEO ga bakalan saya approve atau linknya saya hapus, sama juga untuk diblog http://zombie.putraeka.org itu.

      Karena blog saya ini tipenya untuk pribadi pasangnya anchor sesuai nama, nanti bakalan saya approve backlinknya.

  2. Tipandroid

    Baru mau belajar vlog nih buat jadi youtuber. Terima kasih untuk rekomendasinya mas.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén