Diblog sini akan membicarakan tentang gimana anda sebagai Entrepreneur untuk mengetahui bahwa ada 5 syarat untuk anda sebelum anda membuat franchise Indomaret. Dalam bagian sini kalian akan belajar banyak hal bahwa mengatur franchise indomaret tidak seperti franchise lainnya, Indomaret memiliki banyak keuntungan, berikut ini adalah 5 tips untuk anda memulai bisnis waralaba Indomaret.

1. Warna Negara Indonesia

WNI

Hal pertama yang mesti anda pastikan adalah anda seorang warga negara Indonesia, karena hal ini merupakan syarat utama untuk anda berbisnis Franchise Indomaret, sesuai dengan keputusan Menteri pada tahun 2018 ini, bisnis waralaba di Indoesia diwajibkan menggunakan tanda pengenal asli warga Indonesia.

2. Bangunan Usaha

Bangunan Usaha

Setelah pasti anda merupakan Warga Negara Indonesia, pastika anda memiliki lahan bangunan yang memadai untuk memulai bisnis Franchise Indomaret. Luas tanah tidaklah terlalu penting, yang penting tanah bangunan usaha yang anda miliki berada di wilayah yang padat penduduk dan memadai untuk memulai bisnis Franchise Indomaret ini

3. Memiliki NPWP

NPWP

Setelah anda memenuhi syarat pada dua point sebelumnya, untuk memulai langkah selanjutnya anda diwajibkan untuk memiliki NPWP, sebagai warga negara Indonesia anda diwajibkan untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak untuk memulai usaha perdagangan, termasuk di dalamnya jika anda ingin memulai bisnis Franchise Indomaret ini. Pastikan NPWP yang anda miliki tidak kadaluarsa.

4. Bukti Perizinan
Setelah anda memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak yang masih berlaku pastikan anda juga memiliki surat perizinan untuk memulai bisnis Franchise Indomaret ini, pastikan anda telah mengurus bukti dan surat perizinan dari dinas kelurahan hingga surat perizinan hingga tingkat provinsi, hal ini diharuskan agar Franchise Indomaret yang akan anda buka dapat memenuhi syarat hokum yang berlaku di Indonesia.

5. Memiliki PKP
PKP merupakan singkatan dari Pengusaha Kena Pajak, setelah semua surat perizinan dan bangunan sudah anda miliki, selanjutnya anda diharuskan memiliki PKP yang merupakan tanda bukti bahwa anda adalah seorang warga negara Indonesia yang taat membayar pajak, sehingga anda akan dapat dipermudah untuk memulia bisnis Franchise Indomaret ini.