Liburan musim panas sebentar lagi tiba! Saatnya rencanakan liburan yang ciamik dan bisa jadi tambahan pengalaman menyenangkan untuk dikenang seumur hidup.

Nah, kalau sudah mantap membuat keinginan untuk jalan-jalan, tinggal pilih nih destinasi yang paling pas dan selalu jadi angan-angan. Mau di dalam atau di luar negeri, bebas. Yang penting sudah punya persiapan matang dan sudah siap pesan e tiket pesawat.

Berikut ini adalah deretan destinasi yang direkomendasikan untuk dikunjungi selama musim panas. Yuk, kita lihat satu per satu.

  1. Florence, Italia

Florence - Italia
viatgesmanacor.com

Ada banyak kota indah di dunia. Salah satunya adalah Florence di Italia. Di kota ini kamu bisa dengan mudah menemukan keindahan seni, dan juga patung. Di sini juga terdapat tata ruang kota dengan arsitektur bergaya khas masa Renaissance.

Florence adalah rumah dari para seniman hebat dunia yaitu Leonardo da Vinci, Michelangelo, dan Botticelli. Kalau ke sini wajib untuk mengunjungi Florence Cathedral, Uffizi Gallery, Ponte Vecchio, Galleria dell’Accademia, dan Palazzo Pitti.

  1. Playa del Carmen, Meksiko

Playa Der Carmen - Meksiko
expedia.mx

Kota ini dinobatkan sebagai tempat terindah ke-3 dan juga menempati urutan pertama sebagai pantai terindah di Mexico. Playa del Carmen yang terukir indah di sepanjang Semenanjung Yucatán harus kamu kunjungi sekali seumur hidup.

Kalau sempat ke kota ini, kamu harus ke pantainya, lalu menyusuir La Quinta Avenida, snorkeling & scuba diving di Reef Quest Divers, dan berkunjung ke Rio Secreto.

  1. London, Inggris

London - Inggris
goabroad.miami.edu

Salah satu kota terbaik di Eropa ini harus masuk ke dalam daftar rencana perjalanan kamu. Selama musim panas, London selalu masuk dalam jajaran destinasi terbaik di dunia. Ya, sudah pasti akan ada turis di setiap sudut kota, dan anak-anak akan memenuhi tempat wisata karena memang sedang libur sekolah.

Tapi, kamu akan merasakan vibe terbaik London di musim panas. Semua elemen di penjuru kota sangat terasa hidup. Apalagi, berbagai jenis festival akan digelar. Pokoknya tidak akan menyesal kalau kamu ke London di musim panas.

  1. Fethiye, Turki

Fethiye - Turki
turkeytour.net

Terkenal sebagai salah satu kota pelabuhan membuat Fethiye bisa menjadi destinasi andalan selama musim panas. Mengapa? Karena Fethiye memiliki lansekap alam yang indah yang berpadu antara hamparan rumput hijau di lembah yang bisa langsung mengarah ke pantai dan luasnya laut biru.

Kalau ke Fethiye, wajib mengunjungi Butterfly Valley, Tlos, Gemiler, Calis Beach, dan juga Amynthas Rock Tomb.

  1. Paris, Prancis

Paris - Prancis
parisattitude.com

Destinasi yang satu ini tidak perlu ditanya lagi. Rasanya, Paris selalu jadi magnet bagi jutaan manusia di seluruh dunia. Meskipun saat ini wisata yang selalu dicari adalah destinasi anti mainstream tetap saja Paris selalu jadi destinasi impian bagi siapa pun.

Tidak afdol rasanya kalau ke Paris tidak mengunjungi menara Eiffel. Setuju, kan? Lalu kamu juga harus mengunjungi Museum Louvre, Notre Dame, dan berfoto di depan Arc de Triomphe.

  1. Punta Cana, Republik Dominika

Punta Carna
punta-cana-airport.com

Punta Cana terletak di pinggir laut Karibia. Tepatnya, kota ini terletak di negara Republik Dominika. Musim panas memang waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini karena pada saat itu langit akan sangat cerah dan angin yang berhembus juga sangat mendukung untuk bermain olahraga air. Kalau ke sini wajib mencoba zip lining, windsurfing, kayaking, dan juga sailing.

  1. Cancun, Meksiko

cancun
Foundtheworld.com

Satu lagi destinasi andalan dari Meksiko. Memang, Meksiko terkenal dengan pantainya yang indah. Nah, kalau sebelumnya kita sudah bahas Playa del Carmen, sekarang kita bahas pantai yang lebih luas, ramai, dan memiliki garis pantai yang lebih panjang, yaitu Cancun.

Kalau ke Cancun wajib untuk mengunjungi Xel-Ha Park, Coba, Xcaret Park, Isla Contoy, dan yang paling tidak boleh dilewatkan, Cancun Underwater Museum.

  1. Machu Picchu, Peru

Machu Pichu
telegraph.co.uk

Machu Picchu adalah tempat indah peninggalan suku Inca yang terletak di atas pegunungan Andes di Peru. Letak Machu Picchu tepat berada di atas Urubamba River Valley.

Indahnya teknik irigasi yang terbentang di sepanjang kita memandang membuat kita akan sulit percaya kalau ini dibangun pada abad ke 15. Memang beberapa lama ini sempat terabaikan, namun kemudian dibuka kembali sebagai tempat wisata. Saat ke sini wajib mengunjungi tempat wisata sekitarnya, yaitu Sacred Valley, Huayna Picchu, dan Coricancha.

  1. Flores, Indonesia

Flores - Indonesia
atoz-bali.com

Flores terletak di Nusa Tenggara Timur. Di sinilah rumah dari tempat wisata Taman Nasional Kelimutu, Danau Kelimutu, Labuan Bajo, dan Pantai Koka.

Banyak yang bilang kalau Flores lebih baik dari Bali. Tapi tetap saja masing-masing punya keindahan tersendiri, mungkin dibilang seperti itu karena Flores belum sepadat Bali.

Sekarang sudah tau kan berbagai pilihan untuk destinasi di musim panas. Ingin mengunjungi destinasi di atas. Tenang, sekarang ada tiket murah pesawat yang bisa dipesan di Reservasi.com