Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Celoteh

Balada Bubur Ayam (BurYam) – Sebuah Pencarian

Lanjutan –

Cerita sebelumnya bisa dilihat di episode pertama

Setelah keenam pemuda tersebut menginjakkan kakinya di tanah Persia. Tiba-tiba, terdengar suara lantang seolah meruntuhkan langit.

“ Siapa yang berani menginjakkan kakinya disini tak akan kembali hidup-hidup” ancam suara yang tak bertuan itu.

Mereka saling berpandangan, bingung, dan tidak mengerti apa yang mereka dengar barusan. Suara itu kembali menggema

“ Jika kalian para pemuda menginginkan anakku, maka bersiaplah dengan siksaan yan akan datang pada kalian semua”

Lagi-lagi para pemuda itu bengong dan tidak dapat berkata, mulut mereka seakan terkunci, kaki mereka yang kuat itu seperti membatu menyatu dengan gersangnya pasir.

Ditengah kepanikan itu, datang seorang wanita cantik nan rupawan, paras wajahnya seolah-olah rembulan yang menerangi malam yang tenang. Langkah kakinya sangat anggun bak peragawati dari Prancis. Tubuhnya elok, tinggi dan langsing seperti artis top hollywood. Semuanya tampak hampir sempurna.

Lalu wanita itu menghampiri mereka dengan senyuman khas persia yang menawan ia mulai berbicara,

“ Maafkan ayah saya tadi, beberapa hari ini ia bermimpi bahwa ada orang dari negeri seberang yang ingin meminang saya”.

Masih dengan suaranya yang lembut wanita tadi melanjutkan pembicaraanya,

“ Ia hanya takut saya akan dipinang oleh orang yang tidak tepat, karena itu setiap orang asing yang mendatangi tempat ini selalu ia cegat dengan ajian suaranya tadi.”

Semuanya terkejut, tak dapat mengangkat wajahnya melihat keanggunan yang sangat memikat setiap pria. Si Jet Lee yang terkenal sangat pemalu itu menundukkan wajahnya dalam-dalam, lalu Poo yang tampak kusam itu hanyabisa tersenyum ketir dan Brad Pitt selalu memegangi rambutnya, takut rontok.

Lainnya halnya dengan ketiga pemuda tadi, Jerry Yan, Paman Gober dan Joko Tingkir. Saling berebut memperlihatkan senyum pepsodentnya kepada wanita cantik yang tak lain adalah wanita penjual bubur ayam yang mereka cari-cari.

Tapi sebelum sempat mengucapkan sepatah katapun, wanita itu menghilang dalam sebuah kabut yang tiba-tiba muncul dihadapan mereka. Dalam sayup wanita itu berkata, “ Jika tuan-tuan ingin memiliki cinta saya, maka cinta suci akan membawa salah satudiantara tuan-tuan sekalian kepada saya, percayalah.” Ia meneruskan, “Hanya satu orang yang benar-benar mencintai saya yang akan menemukan dimana letak hatiku”

Seperti disambar petir, pemuda-pemuda itu kaget dan kalang kabut. Bingung apa yang akan mereka perbuat. Dan semenjakhari itu sebuah pencarian dimulai

Bersambung –

25 Comments

  1. Pertamaxxx dulu ya paman…. ntar baca lagi… :mrgreen:

  2. carinya di google aja deh.. hehehe..

    the gandss last blog post..no post because http://thegands.wordpress.com is banned/ignored from CommentLuv

  3. “Hanya satu orang yang benar-benar mencintai saya yang akan menemukan dimana letak hatiku”

    Kalo begitu tidak salah lagi… sayalah orangnya tuan-tuan…! Ya sayalah orangnya…! Saya tahu persis dimana letak hati sang wanita cantik nan rupawan itu, sang wanita yg wajahnya seolah rembulan menerangi malam tenang, yang langkah anggunnya bak bidadari kahyangan serta tubuhnya elok, tinggi semampai merupakan wujud dari kesempurnaan. Saya tahu dimana letak hatinya… dekat dengan “dada”nya… didalam dadanya…

    :mrgreen:

  4. weh, bikin penasaran aja nih 😛

  5. bubur menado bagus tuh *emmmmmmmmmm laper

    Gelandangans last blog post..Enterpreneurship Rasulullah

  6. Kok mirip kisah cinderella ya. 🙂

  7. ****ga ngebaca postingannya… malah terkagum-kagum lihat foto di sidebar kanan mmmm cakhep buaaanget model mana yah?

    Nias Zalukhus last blog post..Jenis-jenis Blogger

  8. OOM

    kirain sambungan yang kemaren ka? ternyata beda cerita lagi ya hehehe

    OOMs last blog post..FeedBlitz Custom Domains (Limited)

  9. cek email mas… ada hal lucu…

    GnZees last blog post..Rapidshare Premium Account

  10. @ GnZee, udah dibales tuh.. wkwkwkwk

  11. hehe jangan2 nie putra obsesinya sutradara sinetron pake bersambung segala.. hehe..

    badoer72s last blog post..Belajar Joomla Yuuk!!

  12. @ Hakim, weh kang hakim bisa becanda juga neh.. :D

    @ Thegands, weh ne anak maenannya gugel mulu

    @ Arhan, emang sengaja mas :D

    @ Gendangan, untung barusan makan neh… :D

  13. @ Rafki, weh ko bisa mirip ya pak

    @ Zalukhu, weh bang Zalukhu ini bisa ajaah jadi malu neh..

    @ OOm, kalo yang maren disambung ntar ketauan semua dunk

    @ Badoer72, kayanya seh gitu mas… :D

  14. ternyata aku baru tahu jet lee itu pemalu :D

    Tonys last blog post..SEO Lendir

  15. @ Tony, itu dalam khayalan saya sajah mas… :D

  16. Dimana letak Hatinya? bentar gue Googling dulu yah eka :))

    Abi Bakars last blog post..Sudah Pernah Ke BeBlogger? Disitu Ada Abbie loh!

  17. weks, ada iklan pasta gigi nya segala.. mantabs put..

    Fachias last blog post..Cara Kirim SMS Terjadwal (Scheduled SMS)

  18. Wah wah wah… Berbakat juga buat novel. Nggak nyangka Paman Gober ternyata sastrawan juga. Kirain cuma tau berbisnis aja :D

  19. bisa2 neh besok di bikin ebooknya neh

    malapus last blog post..Pasang Iklan Malapu-Pro

  20. Ah, akhirnya lanjutannya datang juga. Kisah menarik, meski panjang banget. Gak kuat di kantong kalo baca di warnet. :D So, mesti dikopi dulu trus dibaca di rumah deh. Hehehe…

    Eckos last blog post..Claudia & Jasmine, Pahitnya Masa Lalu

  21. @putra eka:
    biar jadi CEO di gugel bro… wkwkwkwkwk*pungguk merindukan bulan mode on*

    the gandss last blog post..Menampilkan Kode Html Pada Postingan

  22. wah aslinya ga paham sih….tapi ko jadi penasaran nih untuk menunggu cerita selanjutnya….jangan lupa ya mas kalau udah posting selanjutnya kasih tahu pencuri kode penasaran nih…apa sih ending dari cerita ini,,,heee…tapi ko buburnya ga ada????

    pencuri kodes last blog post..Malem Pengantin

  23. waduh paman…. kok bersambung lagi. kan lemes tuh bacanya gara gara baca sambil makan buryam.

    Psst : yang gadis manisnya siapa sih paman? kok saya ngak pernah liat ya?

    Richie Richs last blog post..Best accomodation for your vacation

  24. sekarang lagi demen berbagi cerita ya ??

  25. @ Abibakar, weh mas Abi bisa sajah… ;D

    @ Fachia, iya neh bro kebetulan pas buat posting ini ada iklan pasta gigi :mrgreen:

    @ Adieska, jadi malu neh

    @ Malapu, iya neh bro.. jadi kepikiran buat ebooknya gara2 dirimu

    @ Ecko, weh sama2 diwarnet neh bang

    @ Thegands, CEO gugel? hmmm cita2 yang bagus tuh

    @ Pencuri Kode, ini bakalan terus bersambung Kang

    @ Richie, bagi-bagi donk

    @ Windra, iya neh mas.. :D

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén