Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Uncategorized

Balada BurYam (Bubur Ayam) – Sebuah Sayembara

Alkisah di suatu negeri antah berantah, hiduplah enam orang pemuda yang gagah dan rupawan. Ketujuh pemuda itu bernama Brad Pitt, Jet Lee, Poo, Paman Gober, Jerry Yan dan Si Joko Tingkir. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan daerah. Tapi ada satu keistemewaan yang dimiliki oleh keenam pemuda tersebut.

Apa itu?

Mereka memiliki kekuatan gaib yang bisa menerawang jagad raya ini secara cepat tanpa berpindah dari tempat duduknya. Sebenarnya mereka terpisah ribuan kilometer jaraknya tapi dengan kekuatan gaib itu, mereka membeberkan ilmu yang didapat didaerah masing-masing.

Setelah pertemuan itu dimulai

Si brad mulai membuka pembicaraan, ” Teman-teman, saya menemukan tempat kediaman seorang wanita cantik nan elok parasnya”

Dengan secepat kilat si brad merapalkan mantranya dan dari sebuah cermin yang ia bawa tampaklah wajah wanita dari persia yang memang sangat rupawan.

Si gober berceloteh, “udah deh itu mah pacar saya atuh !”

Semuanya nyegir-nyegir kuda mendengar ucapan si gober. “Saya tadi baru dihubungi oleh ko Jet Lee tentang si cantik itu dan rupanya dia adalah seorang penjual BurYam alias bubur ayam.

Mendengar ucapan si brad, Poo yang sangat menyukai bubur ayam langsung mengintip dari tempat kediamannya melalui kaca pembesar ajaib miliknya. Tak ketinggalan keempat pemuda lain juga melakukan hal yang serupa. Mereka memang terkenal dengan jurus intipan maut, selain si brad dengan cermin ajaib, si Poo dengan kaca pembesar ajaib. Tak kalah keempat temannya juga memiliki alat yang bisa ajib-ajib ajaib-ajaib.

Memang benar keindahan dan kecantikan si wanita persia sang penjual bubur ayam tersebut telah tersohor kemana-mana. Keenam pemuda itu lalu berusaha mendekati si wanita BurYam.

– Bersambung-

So, apa saja yang mereka lakukan untuk mendapatkan hati wanita tersebut? Dan siapa yang akhirnya merebtu cintanya.

Bagi yang hobi mengarang cerita dan berceloteh, boleh memberikan sumbangan ide ceritanya melalui form komentar.

Eits…. tunggu dulu ada hadiahnya loh! Bagi ide cerita yang terpilih akan mendapatkan, Gratis masang banner selama satu bulan di Putra Eka [Dot] Org.

Jadi silakan buat cerita se gokil2nya siapa tahu anda yang beruntung.

34 Comments

  1. bikin penasaran aja mas..ayo besok apdet lanjutannya :D

    Tonys last blog post..Pilihan Yang Sulit….

  2. Ada apa.. ada apa… *clingak clinguk

    Zalukhus last blog post..100 dari yang ke 100

  3. gila, baca sinopsisnya bener2 bikin penasaran. kirain dah abis, eh ternyata….masih bersambung hehehe.
    kalo ngarang lanjutannya ditaroh di comment apa nggak kepanjangan ntar jadinya? :)
    anyway….jadi tertarik buat nunggu kelanjutannya neh

  4. wah wah wah…. heheh… cari cerita yang kira2 menarik ah…. *mondar-mandir cari ide*

    malapus last blog post..Meningkatkan Peringkat Technorati

  5. oom

    ketawa dulu ka hehehe bahaya nih *kabur*

    ooms last blog post..Percepat loading page dengan CSS Compressor

  6. tidak disangka-sangka yang mendapatkan hatinya adalah orang indonesia yang bernama Putra eka dengan bantuan Feny dengan blog ajaibnya :mrgreen:
    yang penting punya sesuatu yang ajaib2 kan.

    saya bingung sih cari ide cerita hehe :mrgreen:

    yudis last blog post..Ronaldinho ke Milan

  7. weh, menarik ni bc sinopsisnya. ditunggu kelanjutaannya ka.

    trend teknos last blog post..Internet dengan Telkomsel Flash

  8. ana ana bae sampean, creatif :)

    rohmans last blog post..Ketika Hening Terusik Bising

  9. terang ajah atuh yang diintip mah bUrket Kali.. mending mas putra segera bangun jangan tdur mulu ntar malah mimpi yang aneh2.. met mimpiin yang indah2.. ntar klo bangun ceritaNA TAMAT dunk..

    whyu3s last blog post..Fenomena Rambut Gimbal Di Dieng Plateu

  10. siip. kalau begitu saya tak cari inspirasi dulu.

  11. eing ing eng….- Bersambung- ….!! di tunggu kelanjutanya :)

  12. Ternyata Gober cuma membual, dan akhirnya keenam orang tersebut melakukan pertandingan untuk mendapatkan gadis persia tersebut. Pertandingan yang dilakukan bukanlah pertandingan fisik, tetapi dengan menggunakan peralatan ajaib yang dimiliki masing-masing.
    Setelah mendapatkan pemenang, ternyata gadis istu sudah tidak gadis, tetapi merupakan janda beranak tiga…

    sapimotos last blog post..Bandwidth Telkom Speedy Naik

  13. Walah, koq pake digantung segala sih? penasaran nih! Btw, kalo saya si cewek bakal milih JOko Tingkir. Karena Joko Tingkir kan memang punya cewek banyak? Coba aja liat sinetronnya. Hehehe…

    Eckos last blog post..Akhirnya Di-delete Juga Deh…

  14. wah….habis 5 hari dari desa lagi ketinggalan berita…ganti theme ya…selamat ya…

  15. Menunggu mode is on

  16. Alkisah di suatu negeri antah berantah, hiduplah enam orang pemuda yang gagah dan rupawan. Ketujuh pemuda itu bernama…

    lha yg satunya kemana mas???? mas putra ya?? kok gk ada diceritanya ? atau ntar muncul belakangan ya, jagoan kan biasanya gitu, muncul belakangan jadi penyelaman dan memenangkan hati sang penjual buryam :D

    tipiss last blog post..Cara saya hunting job Paid Review

  17. hihi, terisnpirasi Kecubung Cemani ya 😛

  18. Klo si brad pitt merayu si wanita dengan rayuan gombal dan maut miliknya
    klo si Paman gober merayu dengan duitnya yang berlimpah2..
    klo si poo (winnie the pooh) dengan madu hutan yang manis memabukkan…
    klo si jet lee memamerkan kelebihan ber-kungfunya didepan si wanita
    klo si jerry yan modal gaya rambut mode salon
    klo si joko tingkir apa ya?? hmmm, kurasa dia ngajak si wanita untuk jalan2 di sungai menaiki buaya…

    trus yang menang siapa ya?? Menurut saya si paman gober. Kenapa?? Kenapa si wanita jual bubur ayam? Karena butuh duit kan??
    dari ke-6 pemuda itu, si paman gober yang paling kaya, pasti si wanita pasti senang…

    gimana? komentar ku ngoceh ya?? hahahahaha….

    the gandss last blog post..Eksekusi Mati Usep, Sugeng & Sumiarsih

  19. walah kok kagak di tuntaskan sih? malah bikin kuis segala :)

  20. kalo bikin cerita gokil.. biasanya Dion aka Malapu ni ahlinya.. kemana ya dia? :D

  21. wah paling gak bisa nih bikin cerita gokil, jd nungguin komentarnya temen2 aja deh :D

  22. Bang, Linknya sudah saya sambungkan. Makasi atas partisipasinya

  23. Brad Pitt, Jet Lee, Poo, Paman Gober, Jerry Yan dan Si Joko Tingkir.semuanya tidak bisa mendapatkan hati gadis tersebut karena………………………………………………………
    NASI SUDAH JADI BUBUR…..

  24. agh…sial, jadi laperrrr :(

  25. @Konsultan kesehatan salah! Karena sipenjual buryamnya milih Abi:)) :)) :))

    Kelanjutan kisahnya, hmm…akhirnya si penjual buryam berpoliandri, menikahi semuanya…bagus ga Eka? hehehe

    Abi Bakars last blog post..Plugin Instant Upgrade Membuat Proses Upgrade Lebih Mudah

  26. hmmm…..

    Ternyata penjual buryam lagi bersedih tersebut soalnya suaminya tercinta dikutuk menjadi penyu yang tampan (narsis mode:ON wekeke) dan diculik oleh ratu penyu yang kejam , dan meminta bantuan ke enam pemuda tersebut yang sebenarnya datang dengan maksud untuk kencan dengan bubur ayamnya (laper -red)…….. (apakah ke 6 pendekar mau menolong si penjual buryam ? dengan bayaran makan buryam sepuasnya jreng3x)

  27. tidak ada respon dari bang admin… bro kemanakah dirimu?

    the gandss last blog post..Header Baru!!!

  28. * mode nunggu ON *

    zonamerahs last blog post..Korban ke 31 dari 100

  29. @ All sori komennya ga bisa saya jawab satu persatu soalnya sibuk banget… beberapa hari ini… :D

  30. SSssstttt… Putra lagi sibuk mijitin gw.. semua sabar yachhhh

    Zalukhus last blog post..Genjreeeeengggg !!!!!

  31. walah..bakalan jadi thriller nich…..

    windras last blog post..400+ Open Directory submission dalam bookmarked file

  32. mantaaf dah pokoke

    Ronggos last blog post..Ad space bannner and Premium Theme WordPress

  33. weh.. sang Poo juga ikut comment.. sek ta berimajinasi dulu lanjutan ceritanya

    Fachias last blog post..Pasang TwitterCounter Badge

  34. bubur ayam Elsa apa bukan tuh?? hahahahaha

    sepertinya kisah para pendekar itu lokasinya di sini:

    http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2008/07/bubur-ayam-elsa.html#links

    hahahahahahahhaa…..

    Elsas last blog post..PilBupGub di Jombang

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén