Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Belajar Menulis, Blogging

[Belajar Menulis] Yang Harus Dilakukan Untuk Tetap Konsisten

[Belajar Menulis] Yang Harus Dilakukan Untuk Tetap KonsistenMasih semangat belajar menulis untuk menghasilkan uang melalui blog, dan setelah lama menunggu email konfirmasi buku cara dahsyat menjadi penulis hebat belum dibalas juga oleh pak jonru (sibuk banget kali ya?) :shocked: akhirnya besok rencana mo beli versi ebooknya ajah deh, trus diprint walaupun agak mahalan dikit. :nothing_to_say:

Emang bener banget ya, dimana-mana saya baca buku tentang kesuksesan. Hal yang paling mendasar adalah adanya impian yang jelas dan bahan bakarnya yaitu motivasi yang selalu membara. :anger:

Jadi kalo mau tetep konsisten menjadi penulis, ya harus punya tujuan yang jelas dunk dan motivasi yang kuat untuk mencapainya agar tidak bosan dengan rutinitas.

Dulu tujuan saya mengenal internet dan belajar bahasa inggris adalah untuk mendapatkan penghasilan dari keduanya sehingga mampu sedikit demi sedikit meringankan beban orang tua. Tekad saya udah bulat untuk menghasilkan uang dari kedua topik tersebut.

Kebetulan sekali internet dan bahasa inggris adalah hobi saya. Alhamdulillah uang pertama yang secara resmi saya dapatkan dari bekerja dengan keringat sendiri dari bahasa inggris. Saya dulu jadi guru privat bahasa inggris buat anak SD ama SMP. :victory:

Target selanjutnya waktu itu adalah menjadikan internet sebagai sumber penghasilan utama, pada waktu itu saya belum belajar menulis dengan baik. Pada waktu itu saya sedang bekerja sebagai karyawan disalah satu perusahaan swasta yang gajinya sedikit dibawah UMR. Untuk mengakses internet harus curi-curi waktu dikantor dan begadang di warnet ketika malam minggu (kebetulan dulu belum niat punya pacar, jadi ga ada yang sewot malam minggu ga diapelin :haha: )

Akhirnya setelah hampir 3 tahun belajar cara mendapatkan uang secara online, saya bisa dengan mudah mengucapkan good bye to my company.  Penghasilan dari internet waktu itu sama besar dengan penghasilan online, jadi lebih baik mem-PHK diri sendiri ajah.

Apa pelajar yang dipetik dari pengalaman saya diatas? Konsisten untuk terus belajar mencari cara mendapatkan penghasilan melalui internet. Hasilnya sudah saya rasakan sampai hari ini, hampir 2 tahun saya menjadi pengangguran bahagia. Walaupun penghasilan yang saya dapatkan tidak sebesar master internet marketer lainnya.

Tapi saya bahagia dengan apa yang saya lakukan, dan akan tetep saya lakukan terus karena internet adalah tempat kebahagian saya ditemukan. Lebih tepatnya cara untuk mencapai goal/tujuan yang ingin saya capai.

Nah mumpung ada mentor yang tepat untuk belajar menulis dengan baik, jadi tambah semangat lagi neh buat maen PTR ama maen Affiliate. :super_man:

Semoga bermanfaat

23 Comments

  1. :victory:
    Mengamankan pertamax

  2. motivasinya keren, mas eka. ternyata jadi pengangguran pun bisa bahagia, ya? hehe …. yang jelas, menulis memang butuh sikap konsisten utk tetap menulis dalam kondisi apa pun. apalagi ditambah dg motif utk bisa mendatangkan earning. bener2 mantab, mas eka.

  3. wah ini perlu dibaca ulang, karena saya termasuk orang yang asal kalau menulis, kadang malah kopas…ih malu aku
    pingin juga nih dapat dolar, tapi masih gak pede

  4. Dengan menulis kita bisa menghasilkan uang juga ya Mas…gak percuma jika kita sebagai manusia di beri kemampuan itu oleh yang maha kuasa….he..he..he…

    • @Teras Info, wah emang banget. Coba mas cari di google tentang penulis konten untuk job review. Tiap hari mereka dapat ratusan dolar dari hanya menulis. Mantap kan? hehehe

  5. wah aku termasuk salah satu yang belum bisa konsisten dalam menulis :electric_shock: dulu pernah di target untuk nulis di blog itu minimal seminggu sekali, etapi tetep aja belum bisa terlaksana (doh)

  6. :haha: meski bukan yg pertamax tapi ini kunjungan pertamax salam kenal. btw nice blog

  7. up up on the write way :super_man:

    (ngepasin emo aja)

  8. Saya singgah karena postingan Anda menarik!
    Belajar nulis memang penting, walaupun sampai beruban tetap terus belajar nulis. Karena bahasa dan ungkapan terus berubah sesuai zaman :big_smile:

    • @Strategi Marketing, alhamdulillah artikel saya bisa menarik bagi si mas. Semoga saya bisa memberikan artikel-artikel menarik pada kesempatan berikutnya.

      Mohon maaf sedikit saran dari saya, komentar blog mas tadi masuk dispam. Saya rasa itu dari title komentar mas “Strategi Marketing” mungkin akismet udah mengangap itu keyword spam. Coba diganti pake keyword lain lagi. Thanks

      • @Putra Eka, itu yg sering membingungkan. Saya sendiri sering kasi komentar ke blog yg menarik malah ngga muncul. Askimet sering bertindak sesukanya. :grimace:
        (Kayak US aja ya, semena-mena)

        • @Analisa Pasar, ini juga kena spam mas. hehehe. Sepertinya coba pake nama asli, klo ga bisa ubah emailnya. Kalo ga bisa juga sepertinya blognya yang ditandai spam ama akismet. Mudah2an enggak. :big_smile:

  9. Yah, saya doakan semoga sukses, dan teruslah menulis selama tangan ini masih bisa digunakan. :exciting:

  10. Kalo online tuh sebenernya bukan “menulis” tapi “mengetik”

  11. wah, jadi keinget masa SMA suka nulis soal motivasi ngeblog. :)
    keep writing, brada.

    btw, namanya double ya, udah mah laki2, namanya putra deui.
    #eh

    peace, :)
    salam damai

    • Thanks masbro, kadang ada rasa malas juga kalo kerjaannya nge-blog mulu. Tapi kalo ga update blog juga kangen rasanya.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén