Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Blogging, Self Management

Failed To Plan is Plan To Failed

Yah, memang betul kata orang bijak tersebut. Bila kita gagal untuk merencanakan sesuatu maka itu pertanda anda dari dini merencanakan untuk gagal. Back to beberapa hari yang lalu, dimana koneksi internet yang RTO mulu sampe dengan terbengkalainya beberapa bisnis online. Ini membuat saya harus berpikir keras untuk melakukan perombakan dan penyusunan ulang terhadap jadwal serta hal-hal apa saja yang harus dilakukan.

Bila ingin maju dan tetap bertahan kita harus menyesuaikan diri dengan perubahan, tapi satu hal yang paling penting dari semua itu adalah rencana yang matang. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyesuaikan rencana dengan perubahan yang dialami, tapi bila anda berhasil menyempurnakan rencana anda dan dibarengi dengan aplikasi langsung. Insya Allah, semua yang dicita-citakan akan tercapai.

So, bagaimana supaya anda tidak gagal untukmerencanakan impian anda?

Ini cuma berdasarkan pengalaman saya ajah loh… Jadi masih banyak kekurangan disana-sini. Sekarang saya juga lagi mempelajari beberapa buku yang mengajarkan tentang bagaimana memanajemen waktu dan rencana. Biar lebih komplit. hehehe :D

  • Analisa kebutuhan dan impian anda. Apa yang benar-benar anda inginkan untuk dicapai? Seberapa kuat keinginan anda untuk mendapatkannya? Siapkah anda berkorban untuk meraih impian tersebut?
  • Analisa sekiling anda. Apakah lingkungan anda membantu pencapaian impian anda tersebut? Jika tidak apa yang harus dibutuhkan? (Misalnya apakah orang tua, saudara, famili maupun orang tercinta anda mengetahui impian anda tersebut dan memberikan respon positif terhadapnya? Jika ya, selamat anda mendapatkan tiga bagian dari kesuksesan rencana anda)
  • Analisa diri anda sendiri. Sanggupkah anda berkomitmen untuk menjalankan planning anda? Apakah anda siap untuk menerima segala sesuatu yang terjadi nantinya? Bagaimana anda menyikapi masa depan? Optimis atau pesimiskah?
  • SIlakan anda tambahkan sendiri….

Butuh waktu dan kerja keras untuk melaksanakannya, tapi bila semua dimulai dari awal dengan rasa optimis untuk mewujudkan impian anda. Mungkin beberapa waktu kedepan anda akan merasakan betapa hebatnya kekuatan rencana. . Dengan rencana yang matang kita bisa menghadapi segala rintangan dengan sedikit tenang karena semua yang kita lakukan telah terorganisir dengan baik. “If Plan A don’t work just use Plan B” Dan ingat selalu siapkan rencana cadangan bila rencana awal anda gagal?

But you don’t know if you don’t try if first?

Semoga anda telah menyusun rencana rencana atau strategi anda sendiri. Baik yang Berbisnis di Dunia Online, maupun yang Berbisnis di Dunia Offline.

PS : Untuk yang telah merekuest untuk menjadi Squadron Laskar Blogger, tapi belon ada didalam daftar mohon ditunggu yach. Dan juga untuk semua yang telah membeli vcc tapi belon diberikan data vccnya, saya mohon maaf karena beberapa hari ini ada keperluan mendadak, terima kasih atas pengertiannya.

2 Comments

  1. Bahasan yang bagus bang…
    Dengan gini aku jadi pikir ulang. Sebenarnya aku dah makan pa blom yaks???

  2. postingan yg keren Gan, nambah motivasi saya buat mencapai impian-impian saya :D

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén