Bagi yang ingin mencoba menambah penghasilan tambahan atau sampingan bisa mempertimbangkan untuk membuat aplikasi games atau jenis aplikasi lainnya yang nantinya bisa kita jual. Sebagai bahan pertimbangan untuk membuat aplikasi games mobile , kita bisa membuat aplikasi permainan games Android dan Apple yang menarik.

Pertimbangannya untuk membuat aplikasi games mobile adalah melihat dari banyaknya pengguna smartphone android dan makin banyak smartphone android dengan harga yang juga murah. Nantinya setelah banyak aplikasi games mobile yang kita buat, kita bisa menaruh aplikasi games mobile tersebut di kolom halaman blog atau website kita sebagai portofolio kita.

DomaiNesia Domain Indonesia

Untuk pembuatan website atau blog kita bisa menggunakan jasa domain murah dan hosting terbaik yang ada di DomaiNesia. Untuk membuat aplikasi games mobile, tentunya kita bisa melihat dari sisi beberapa hal yang ada di bawah ini:

  1. Hal pertama adalah menentukan tema games yang ingin kita buat. Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah menentukan tema games yang ingin kita buat terlebih dahulu. Ada banyak tema games mobile seru yang bisa menjadi pertimbangan pilihan bagi kita saat ingin membuat games mobile. Tipe games seperti mulai dari RPG, Action, Shooting dan juga genre games lainnya bisa menjadi pertimbangan tersendiri.
  2. Kedua bisa melakukan survei terlebih dahulu tentang games mobile yang populer. Kedua yaitu kita bisa mencoba melakukan survei terlebih dahulu tentang games yang populer. Biasanya untuk games yang populer akan terlihat dalam listingan aplikasi games mobile di Google Play yang direkomendasikan. Kita juga bisa melihat dari banyaknya total download serta rating bintang yang ada di aplikasi games mobile Google Play. Sambil kita juga bisa mencoba mendownload aplikasi games dan memainkannya. Setelah kita mencoba memainkan games yang ada, kita bisa mulai mencoba melihat keunggulan yang ada di masing-masing games mobile tersebut yaitu seperti dari gameplay atau juga dari sisi lainnya.
  3. Ketiga adalah bisa membuat halaman video preview games mobile di Youtube. Setelah kita berhasil membuat aplikasi games mobil menarik di app Google Play, maka langkah selanjutnya adalah kita bisa mencoba membuat halaman video preview games mobile di Youtube. Untuk preview games mobile, kita bisa menjelaskan tentang cara bermain games mobile buatan kita. Dari sisi misalnya adalah controller serta tentunya jalan cerita dari games mobile buatan kita juga bisa diceritakan melalui preview video yang nantinya kita upoad di channels Youtube.
  4. Keempat membuat halaman sosial media. Hal keempat, kita bisa mulai membuat halaman sosial media seperti dari mulai akun Facebook, Twitter, Instagram dan akun sosial media lainnya untuk mobile games buatan kita. Dengan akun sosial media akan membantu memperkenalkan games mobile buatan kita. Kita juga perlu memperhatikan design akun profil yang nantinya kita taruh di akun sosial media games mobile kita.

Setelah games mobile telah selesai dibuat, ada baiknya anda membuat website games mobile. Hal ini akan mempermudah orang dalam menemukan games mobile anda di mesin pencari. Selain itu pastikan juga website anda menggunakan domain murah dan hosting terbaik Indonesia. Agar website anda dapat diakses orang dengan mudah dan tampil pada halaman pertama di hasil pencarian.