Desember hampir menyapa. Selain menunggu bulan Desember karena tahun baru sebentar lagi datang, ada juga momen yang tak kalah istimewanya di bulan Desember ini. Apa itu? Tentu saja adalah momen Harbolnas. Ya, untuk para pecinta belanja dengan sistem online pastilah tidak asing dengan Harbolnas ini. Harbolnas adalah hari yang spesial dimana hampir seluruh e-commerce dan toko online bersatu demi memanjakan para konsumen setianya karena memberikan diskon dan promo melimpah, salah satunya adalah di Bukalapak. Bahkan kini, diskon Harbolnas di Bukalapak direncanakan akan kian heboh dibanding tahun sebelumnya.

Diskon seolah menjadi kata yang mampu menyegarkan nafas para penikmat belanja. Belanja dengan sistem online sudah terkenal mampu memberikan harga lebih murah dan memberikan kemudahan ke semua pelanggannya pun kian menarik karena hadirnya ragam promo dan diskon. Dengan semua diskon tersebut, mata seolah makin liar dalam melihat barang yang Anda inginkan. Memang diskon selalu menarik, namun demi kestabilan keuangan di tabungan Anda, maka ada baiknya lebih cermat dalam menyikapi Harbolnas Bukalapak 1212 tahun ini.

Hari Belanja Online Nasional

Jika Anda tidak ingin kantong kering setelah Harbolnas berakhir, maka ada baiknya Anda mengecek dulu beberapa hal berikut ini:

1. Cek tabungan

Sebelum siap untuk menghadapi Harbolnas, maka keuangan haruslah dipastikan lebih dulu. Akan sangat baik jika Anda mampu menetapkan target belanjaan lebih dulu sebelum mulai belanja sehingga mampu menyesuaikan dengan jumlah tabungan serta kebutuhan tentang apa yang ingin Anda beli. Dengan cara ini, maka Anda akan lebih memiliki kontrol diri akan keuangan Anda. Katakanlah jika budget Anda misalnya 1 juta di Harbolnas ini, maka jika angka belanjaan sudah mendekati satu juta, maka berhentilah untuk mengklik item yang lainnya.

2. Cek kebutuhan

Membedakan antara kebutuhan dan juga keinginan ketika momen diskon memang bukanlah hal mudah. Event Harbolnas ini memang meriah lantaran banyaknya diskon dan promo, tapi akan baik sekali jika Anda bisa berpikir logis dalam pembelanjaan apa yang memang benar Anda butuhkan saja. Selanjutnya Anda bisa buat daftar belanjaan dari kebutuhan saat itu sehingga ketika belanja memang bisa fokus akan apa yang Anda butuhkan saja sehingga belanja pun lebih terkontrol.

3. Waspadai harga

Mengingat membludaknya konsumen yang pastinya berpartisipasi di event Harbolnas yang besar ini, maka hampir semua toko di dunia maya tentu saja berusaha memberikan promo paling menarik. Namun jangan terlalu terburu-buru, karena ada baiknya jika Anda mewaspadai harga produk yang ingin dibeli antar toko satu dengan toko lainnya sehingga Anda bisa mendapat potongan harga maksimal.

4. Online dini hari

Sudah bukan rahasia lagi jika ketika event Harbolnas tiba, beberapa toko atau situs belanja online traffic sangat ramai sehingga amat lambat berjalan. Untuk itu ada baiknya jika Anda online dini hari sehingga tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Dengan cara ini Anda akan bisa lebih sukses dalam bertransaksi belanja, bisa lebih puas dalam memilih barang dan tentunya stok belanjaan dan diskon masih melimpah.

Itulah beberapa hal yang pastinya wajib Anda perhatikan dalam menghadapi Harbolnas. Harbolnas di Bukalapak tahun ini pasti akan semakin heboh oleh semua promo dan diskonnya, jadi jangan sampai melewatkan momen istimewa ini. Harbolnas diadakan tanggal 12 Desember dan biasanya 3 hari yaitu sampai 14 Desember sehingga waktu berbelanja lebih banyak.