Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Curhat

Hati-hati Transaksi Secara Online Melalui Paypal !!! Banyak Penipu

Sebenarnya saya ga mau mengungkapkan masalah ini, karena saya anggap sebagai pengalaman yang luar biasa ajah *soalnya mahal banget neh*. Kejadian ini menimpa saya mulai bulan februari lalu sampai bulan maret ini. Saya harap ini bisa menjadi pelajaran bagi teman-teman blogger maupun pembaca setia blog saya *halah* ada pembaca setia ga ya??? :D

Btw untuk yang mengikuti program bisnis online seperti SponsoredReviews, Inlinks, referal dan lainnya, keknya ga perlu takut soalnya ini hanya buat yang jual beli dolar melalui paypal lebih khususnya lagi yang beli balance paypal untuk keperluan beli domain atau beli barang diebay dan situs online store lainnya. Cuma satu saran saya, jaga emailnya ajah agar ga disusupi sama tukang curi. Saran untuk ganti password perbulan keknya bagus tuh untuk email dan juga akun penting.

Ini dimulai bulan februari lalu, dimana saya yang usaha sehari-hari menjual VCC untuk verifikasi paypal (sekarang lagi kosong ga tau sampe kapan), menjual akun rapidshare hasil convert poin dan jual beli balance paypal. Kalo soal dibilang penipu, tukang tipu dan segala keluarga tipu dah bosan TAPI SAYA GA PERNAH NIPU ORANG itu yang paling penting… hehehehe :mrgreen: Nah, kalo kena tipu udah beberapa kali seh.

Salah duanya, ada satu orang yang pernah membeli vcc kepada saya dengan ym pingin_anu setelah itu bertransaksi lagi untuk membeli vcc yang kedua kalinya lewat transfer paypal. Pada hari pertama dan kedua ga ada tanda-tanda penipuan, pada hari ketiga ada kiriman email dari paypal bahwa ada salah satu transaksi yang pembayarnya meminta refund. Setelah saya cek kiranya orang ini, ya bagaimana lagi diikhlaskan sajah (padahal pengen kasih oleh2 bogem mentah dari Jambi neh) :D

Trus yang kedua ini orangnya dari salah satu kota besar yang dekat dengan Jambi yaitu di daerah Medan, susah neh bilangnya  soalnya saya orang Nias (yang satu provinsi dengan Medan) kalo bilang kek gini kan jadi ga enak, tapi apa boleh buat orangnya kurang ajar seh. Dia juga beli vcc 2 biji trus jual balance paypal $16 dengan email effendy_blank@gmail.com pada bulan Januari 2009 eh pas 40 hari setelah pembeliannya tepatnya tanggal 3 Maret yang lalu ada chargeback dari akunnya untuk pembelian vcc itu. Wah apes dah, duit hilang $16 trus kena fee lagi $10 (moga2 amal ibadah mu diterima disisi yang Maha Kuasa)

Nah, yang ketiga ini yang paling manteb. Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 17 Maret saya di PM lewat Ym oleh orang yang mo jual PP Balance sebanyak $5000 wuih keren ga setelah saya cek ymnya eh dia salah satu pakar SEO di Indonesia dan salah satu blogger papan atas. (saya pikir dalam hati, kalo mas ini yang jual sebanyak itu saya ga curiga soalnya pendapatannya emang gede) Setiap hari mas ini ym saya menanyakan apakah mo beli balance ppnya? Kebetulan order lagi sepi, jadi saya bilang nanti ajah mas.

Nah, kemaren ada temen yang biasa ngorder PP. Langsung sajah saya hubungi mas ini. Setelah transfer PP diterima oleh temen saya mas ini minta pembayaran dolar tadi ke bank BCA. Disini curiga saya timbul tenggelam, apa sebab? Nama mas ini ga sesuai dengan rekening BCAnya. Nah ko bisa? Feeling ga enak mulai muncul, jadi ga transfer deh uangnya malam itu dan Alhamdulillah kebetulan BCA lagi gangguan jadi ga bisa transaksi.

Paginya saya juga ga bisa akses internet apalagi mo transfer duit karena lagi nemenin yayank (untung ada dirimu yank :D ). Trus sore pas abis maghrib temen saya komplen karena ada chargeback dari paypal sebanyak uang yang dari mas maren, wah feeling saya tepat neh. Untung uangnya lom dikirim ya!!! hehehehe

Moga-moga dengan sharing saya ini bisa membuka mata bahwa masih ada jeruk yang makan jeruk halah alias masih makan sesama orang Indonesia. Btw ini adalah posting terpanjang yang pernah saya buat. wkwkwkwkwwkwk

NB : Buat mas yang pernah kirim uang untuk beli akun rs 3 bulan dan mas yang beli vcc yang uangnya belum saya refund. Mohon hubungi saya di ym biri_bara_25. Terima kasih

35 Comments

  1. waduh… modus penipuan macem-macem ya…

    yang sabar aja deh… nnti dpt ganti lebih bnyk koq.

    sukses terus ya…
    mksih juga atas infonya :)

  2. Nah loh..trus solusinya apa donk?

    :) Saya hanya berbagi pengalaman mas, solusi yang diberikan juga sudah ada walaupun hanya secuil, lagian saya bukan pakar IT. kalo mo lebih jelaskan silakan hubungi pakar IT security terdekat ya..

  3. Wah2… Saya masih belom paham neh… Recharge itu apaan mas??? Trus refund apa???

    Hangga Nuartas last blog post..Konversi File Video Menjadi GIF

  4. aq butuh vcc nih… gmana caranya boss ?
    kasi kabar secepatnya ya

    artofreeds last blog post..The Three Types of Adsense Publisher

    YM ajah bos :D

  5. menyentuh sekali satu kata yang ditorehkan diatas yaitu “diikhlaskan”. Ini bisa menjadi pembelajaran buat erna dan kita semua mungkin akan tipu menipu di dunia maya.

    ernas last blog post..Damai dan Manipulasi di Jakarta

  6. Wah..di dunia ini nyaris tidak ada lagi kejujuran

  7. Terima kasih atas infonya
    kayaknya aku harus kembali “bertapa” mencari ilmu anti tipu
    karena sepertinya lagi ramai berita penipuan

  8. saya baca dari awal sampe akhir… duhh… turut prihatin ya mas…

    Paginya saya juga ga bisa akses internet apalagi mo transfer duit karena lagi nemenin yayank (untung ada dirimu yank :D )
    =============================================

    tapi tetep semangat krn ditemeni yayank nya wekekekeke….

    Lylas last blog post..Tips: Using Credit Card safely

  9. pengalaman yang patut disharing mas,biar semua orang tau gitu.. biar lebih ati”..

    s4ndys last blog post..Kumpulan Award

  10. mas.. maaf kemaren saya gk jadi jual balancenya..

    soalnya keburu butuh.. jadi saya pesen ama orang lain..

    sekali lagi maaf..

    bukannya mau nipu… :D

  11. wedew sharingnya mantep kali nih mas..

    Ada aja emang orang yg pengen tipu-tipuan apalgi esama orang Ind. Emang gitu mas cobaan kalo bisnis sendiri. Tapi salut jg euy ada yayank yg slametin.. :D

  12. Ya begitu lah, kadang nama besar belum tentu menjamin. Pastinya info ini bisa membuat kita lebih berhati – hati..

    Mr Bhos last blog post..Microcsoft Internet Explorer 8

  13. Untung selama ini transaksi saya dengan mas eka, tidak ada masalah yah. Eh pernah bertransaksi ga yah? :D

    adels last blog post..First of Optimized Blog

  14. wah, mesti hati-hati nih. makasi sharenya mas eka

    yudis last blog post..Bandar Udara di tengah laut

  15. itu bener-bener ngaco orangnya, dikasih “silek padang” se lah put bia mantab… :D

    danus last blog post..Manchester United Datang Ke Indonesia

  16. waspadalah waspadalah
    but
    diriku gaptek paypal itu apa ya?

  17. Terus trik-nya biar g ketipu bagaimana? masalahnya transaksi pasti lewat internet…

    Transaksi dengan yang terpercaya ajah mas :), silakan ketik google.co.id trus isi keywordnya trik untuk transaksi online. Pasti banyak tuh triknya, silakan mencoba :)

  18. aduh…lama gak mampir…malah jubule nemu berita kek gini…sabar ya mas…insyaAlloh ada pengantinya …dan lebih besar…

    Narmadis last blog post..Saya Bukan Anggota Partai, Apalagi CALEG !

  19. Wah ternyata, ada hukum rimba di belantara maya…

  20. wah… payah juga tuch orang, dah banyak untung masih nipu lagi.
    baru mampir lagi bang, langsung dapat info penting. thanks

    anak-niass last blog post..Seo Pemula

  21. Jaman Sudah Edan banget ya… tambah pinter nipu… tp ya untung yang saya kenal pemilik blog ini orangnya baik dan bukan golongan penipu, tp yang ketipu, dah moga2 aja bisnisnya tambah lancar aja deh :)

    Noviantos last blog post..Realita sebuah harga diri

  22. @Novianto, Tengkyu mas, parah nih jualan pake paypal ma orang Indonesia. rata2 penipu, ato orangnya sama yach suka nipu saya. Dasar penipu..

  23. walah… padahal baru mo tanya ko beli VCC bayar pake PP balace bisa ngga?.. malah ada postingan kaya gini…
    Jadi gimana ni?.. masih terima pp ngga?.. apa dah kapok ?..

  24. jadi intinya kita harus berhati hati put

    thevemos last blog post..Akhir dari Sebuah Perjalanan

  25. weh jadiin pelajaran berharga tuh mas..

    apries last blog post..Earth Day 2009

  26. hmmm makasih infonya sobat

  27. inoyeuy

    Kalo kita ikhlas, insyaAlloh akan dapat ganti yg lebih besar Bro..

    BTW, saya masih nyubi diper-paypal-an. Pertanyaan saya sama dg Willy Antomie di ataaaas… Aq msih lom mudeng apa itu “pembayarnya meminta refund”, apa itu “chargeback”, apa itu “fee”.

    Yg sedikit asal bersih dan jurur, lebih berkah daripada banyak tapi sepanyol (separo nyolong, alias separonya mencuri). Gitu kan Bro… ­čśÇ

  28. masih jual VCC?

  29. rio

    welah…pantes aja mau beli vcc pake transfer paypal pada ga mau ya..padahal sy ada sisa pas 7,5 dolar buat beli vcc….huhuhu

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén