Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Blogging, Tips dan Trik, Tutorial

Indahnya Berbagi Ilmu

Judul diatas adalah tagline dari blog ini. Apa yang membuat saya memakai tagline Indahnya Berbagi Ilmu? Tentu ada pertimbangan dan alasan untuk itu. Pertama kali pacar saya namanya Indah (narsis mode on), yang kedua alasannya adalah kita sebagai manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang membutuhkan satu sama lain. Dengan ini sebenarnya Tuhan memberikan jalan kepada kita untuk memperbanyak amal dan pahala dengan adanya pihak yang berkecukupan baik ilmu, harta dan waktunya dan pihak yang memerlukan pertolongan dan bantuan.

Memberilah maka engkau akan menerima adalah salah satu ungkapan yang benar-benar terjadi. Mudahkanlah jalan orang lain maka Aku akan memudahkan jalanmu (Al-Quran) banyak hal-hal yang yang diluar akal pikiran manusia yang membuktikan ungkapan tersebut.

Sadar maupun tidak sadar kita sebagai blogger telah melakukan hal tersebut dengan berbagi ilmu kepada para pembaca blognya tentang sesuatu hal, baik itu kabar terbaru, tips dan trik, ladang dolar terbaru dan masih banyak lagi hal lainnya yang kita share dan atau bagi dengan orang lain.

Blogger adalah orang yang sangat pemurah (meski ga semuanya) karena ilmu yang mereka dapatkan, tidak hanya untuk dikonsumsi sendiri. Jadi kita harus bangga menjadi blogger. Dan disinilah letaknya keindahan ilmu tersebut (weh ingat pacar saya lagi neh).

Setiap ilmu yang kita berikan akan bertambah dan terus bertambah tapi takkan pernah berkurang bila diturunkan kepada orang lain. Berilah seseorang seekor ikan maka engkau akan menghidupinya sehari, tetapi ajarkan seseorang cara menangkap ikan (memancing) maka engkau akan memberinya makan seumur hidupnya. Ini sangat jelas bahwa dengan ilmu hidup akan menjadi mudah dan akan lebih mudah lagi jika membaginya dengan orang lain.

33 Comments

  1. bos… masih jualan pertamax g’?

  2. Sharing Not Crime.. ;)

  3. ilmu yg bermanfaat juga merupakan amal yg tidak ada putusnya alias bisa utk bekal kita ‘nantinya’…. :)

    hrxones last blog post..Yahoo BOSS Challenge — Again

  4. wah salut deh dengan prinsip berbaginya mas putra, mudah-mudahan ajah bisa bermanfaat da terus berbagi ilmu ya mas

  5. Berbagi memang indah ya, kadang yang dibagi lupa membagi keindahannya, sukses selalu eka :)

    oomdotcoms last blog post..Resep Mengedit Script Followers

  6. Setuju, salgi kita memiliki kemampuan dalam satu bidang, mari kita bagikan ilmu itu, dengan memberi ilmu makin membuat kita cerdas. Deal?

    pakdes last blog post..Ramadhan Seasons “Reward”

  7. Walah pacarnya Indah toh… jadi kapan nih mau berbagi-bagi dollar wkwkwkw mo ultah khan?

    Nias Zalukhus last blog post..Download Anti Virus PC MAV 1.7 Oktober 2008

  8. Betul sekali, Bro. Saat kita menolong orang lain itu sebenarnya kita sedang menolong diri sendiri lho. :D So, banyak2lah menolong orang lain.

  9. Wooo.. indah ku ingat namamu.. (Ypvie & Nuno)
    😆

    tetetzets last blog post..Blog/Website dengan PR0 Bisa Jualan Text Link di LinkAdage

  10. Betul skali.. jd letak indahnya karna blogger sangat pemurah dan baik hati.. hehe..
    btw, selain berbagi ilmu terjalin jg tali silaturahmi antar sesama blogger.

    Bennys last blog post..Tutorial Affiliate Marketing

  11. Wah… lagi berfilosofi nih..

    Setuju banget sama pandangan mas Putera.. apa sehubungan bulan puasa nih bahas yang kaya beginian hehehe :D

    Mas Putera, saya lagi ga dapat ikan nih.. masih boleh minta ikan sama mas Putera kan? :D

  12. Wahhh seandainya saya bisa Online tiap hari untuk bersiraturahmi dengan teman2 tapi akhir2 ini saya di sibukkan dengan aktifitas dunia nyata mas. insya allah waktunya akan datang juga kok mas

  13. @ Metnic, ga bos sekarang udah jualan solar

    @ Dhimas, tul sekali mas :D

    @ Hrxone, iya mas amal jariyah bisa jadi bekal di alam akhirat

    @ Izandi, amin juga mas :D

    @ Badoer, iya mas doakan saja ide-ide ini ga pernah putus

    @ Oomdotcom, iya om sukses juga buat oom neh

    @ Pakde, iya neh pakde. Sukses buat blogger Jambi semua

    @ Nias Zalukhu, hooh om yang lama hehehehe tapi masih ingat. Kalo yang dibikin puisi itu orang Chinese

    @ Ecko, iya neh bang selagi bulan puasa banyak-banyak beramal

    @ Tetetzet, wooo woo oo jauh dilubuk hatiku woo oo oo

    @ Benny, baik hati dan berduit tepatnya mas :mrgreen:

    @ Ipung, wah ikannya ada di Jambi neh mas Ipung, saya upload diziddu ajah ya..

    @ Gelandangan, iya mas Ahmad semoga bisa seperti dulu lagi (engkau masih seperti yang dulu)….

  14. Berbagi ilmu…sekarang ini aku masih meng-Google ilmu dulu, sharingnya ntar…masih malu ama para pakar :D

    Qisthons last blog post..Alexa Rank, Kejeblog dan Kelinci

  15. Indahnya bisa ikut membaca postingan ini dan mendapatkan ilmu

    intipsdotcoms last blog post..Kultum Ramadhan : Ciri Wanita Ahli Surga

  16. oh… Indah thoo… :(

  17. Artikel yang indah mas..

    Aku beruntung bisa menjadi blogger meskipun masih pemula…

    cerita.asias last blog post..Format Sitemap XML

  18. Betul.. Ilmu memang harus dibagi-bagi. Itu salah satu cara pengamalannya. Percuma banyak ilmu, kalau cuma untuk diri sendiri saja. Bagi ilmu ngeblognya doong… D

    Jabros last blog post..Top 10 Batam Blogger, Is it yours?

  19. Sebentar bozzz, pacarnya indah yah? Berarti “Indahnya..” ini bukan untuk boz, tapi untuk saya :) . Kalau boz harusnya bilang “Indahku berbagi ilmu” :D

    @dels last blog post..Status YM dan SEO

  20. Wah makin religius aja nih bro :D I like the words Indahnya Berbagi Ilmu. Keep sharing bro… God bless :)

    Adieskas last blog post..My Cousin Buy a New “used” Car

  21. @ Qisthon, ga masalah mas! yang penting kita sharing sama2

    @ intipsdotcom, indah itu memang indah ya mas :D

    @ Ginza, iya toh emang indung wkwkwwk

    @ cerita.asia, hooh mas indahnya jadi blogger itu ya

    @ Jabro, ilmu ngeblog didapat sendirinya mas! asal rajin posting dan blogwalking

    @ @del, sebentar.. pikir2 dulu neh. Hmmm setelah dipikir2 betul juga ya, tapi maren pas buat postingannya ga mikir kesana mas wkwkwk

    @ Adieska, hmmm God Bless juga bro..

  22. berbagi ilmu hukumnya wajib mas

  23. indaaah… terasa indaaah… bila kita terbuai hallah… setelah baca tulisan ini saya jadi bangga menjadi seorang blogger mas ciee…*sok ngerti arti bangga mode on*

    salam kenal dari newbie…

  24. emank indahnya berbagi.. apalagi kalo berbagi dengan yg gak mampu… apalagi dibulan puasa ….

    heheh

    khafis last blog post..Dapat Award Lagi

  25. yang saya takutin berbagi ilmu, takut salah
    hihihihi, best on progress lah :D

    izandis last blog post..Yang aneh dari saya

  26. @ Fanari, iya mas. Wajib hukumnya bila kita mempunyai ilmu apalagi dapetnya gratis

    @ ichsan, ga masalah mas yang penting blogger adalah salah satu profesi yang mengasikkan

    @ khafi, betul sekali saya ingin berbagi banyak dibulan puasa ini tentang tips yang telah dipelajari

    @ izandi, dengan salah kita bisa belajar mas. Jangan takut salah

  27. Aku benarnya tertarik mas,
    coba tak siapkan waktu agar bisa berbagi dan naikkan PR
    kekeke

    salam
    sumintar.com

  28. Iya berbagi ilmu… Mirip2 tag line ku heheheh

  29. saya dengan segala keterbatasan waktu dan sarana mengucapkan banyak terimakasih kepada para blogger senior Indonesia yang telah sudi membagi ilmunya secara gratis sehingga saya dapat banyak belajar tentang bisnis online. anda semua adalah motivator ulung yg telah memupuk kepercayaan diri saya untuk menggapai mimpi-mimpi yg terlupakan. saya beruntung menemukan anda semua. terima kasih, kiranya Tuhan memberkati hidup dan usaha anda.
    salam,
    woody G.

  30. apalagi di bulan puasa..pahalanya berlipat-lipat mas…klo boleh saya mau diajarin ilmunya mas..udah mulai buntu nih…thx

    wibis last blog post..WAKTU LAGI NGAJUIN BLOG DI SPONSORED REVIEW

  31. “Berbagi tak pernah rugi”

    ninas last blog post..Cerita gunung

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén