Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Bisnis

Kisaran Harga Mozarella dan Penggunaannya untuk Bahan Makanan

Mozarela

Bagi Anda yang sering makan di luar rumah, pastinya sering melihat menu-menu makanan lama yang dimodifikasi dengan penambahan keju mozarella sebagai toping maupun isiannya. Keju mozarella merupakan salah satu varian keju yang kini populer mengalahkan keju cheddar. Tak seperti keju cheddar yang banyak digunakan sebagai bahan makanan cemilan atau makanan ringan, keju mozarella lebih banyak digunakan untuk bahan makanan besar. Apapun menu makanan yang dimodifikasi menggunakan keju ini akan memiliki harga yang lebih mahal. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh harga jual keju mozarella yang lebih mahal dibandingkan bumbu masakan biasa.

Jika ayam geprek biasa hanya dijual dengan harga Rp. 10 ribu per porsi, dengan toping keju mozarella harganya bisa menjadi hingga Rp. 15 ribu per porsi. Kenaikan yang cukup fantastis meski jumlah keju yang ditambahkan tak terlalu banyak. Namun hal ini memang sesuai dengan harga mozarella yang dijual dengan harga sekitar Rp. 20 ribuan per 200 gram untuk merk lokal atau biasa. Sedangkan untuk harga mozarella merk import harga keju ini bisa mencapai ratusan ribu untuk kemasan 200 gram.

Selain untuk pembuatan ayam geprek, berikut ini adalah pemanfaatan keju mozarella lainnya yang bisa Anda tiru dan terapkan sebagai salah satu menu masakan di rumah:

  • Toping nasi goreng.
  • Campuran pasta atau spaghetti.
  • Campuran makaroni dadar.
  • Campuran brokoli rebus.
  • Bahan pizza baik untuk toping maupun isian.
  • Martabak toping keju mozarella.
  • Stik keju.
  • Kentang panggang dengan keju mozarella.
  • Dsb.

Jika harga menu makanan dengan keju mozarella terlalu mahal untuk anda, ada cara yang lebih hemat untuk bisa tetap menyantap keju mozarella yang enak sekaligus menyehatkan. Segera membeli keju mozarella di Toko Wahab kemudian menggunakannya untuk membuat aneka masakan di atas. Harga keju mozarella murah dan cukup terjangkau dengan banyak pilihan sehingga bisa memilih sesuai dengan selera, kebutuhan hingga budget dana yang dimiliki. Selain keju, ada juga banyak bahan kue lainnya dengan lengkap dan hemat.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén