Mempunyai wajah yang putih dan bersih adalah keinginan setiap wanita, tidak heran jika banyak dari mereka yang rela membayar mahal dengan melakukan perawatan wajah supaya mendapatkan hasil yang diinginkan. Salah satunya adalah pemakaian krim pemutih yang banyak dijual melalui toko online, padahal itu bukan krim pemutih wajah alami yang dapat memberikan efek samping. Berbagai bahan kimia yang menjadi campuran pembuatannya memang dapat memberikan hasil wajah putih dan bersih dalam waktu singkat tetapi jika hal itu dilakukan secara rutin pasti akan menimbulkan dampak buruk. Seperti munculnya bercak-bercak kemerahan, kulit yang tipis dan lain sebagainya.

Waktu yang singkat dari perawatan menggunakan krim kimialah yang menjadi faktor pendorong setiap perempuan untuk membelinya. Padahal banyak sekali bahan-bahan kimia yang mempunyai khasiat baik untuk menjadikan kulit lebih putih dan sehat. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker secara rutin dari berbagai bahan alami.

Berikut ini ada beberapa cara pembuatan masker alami dirumah yang mudah dan cepat, antara lain:

1.Masker putih telur

Yang pertama adalah dari bahan putih telur, mungkin sebagian perempuan telah menggunakan cara ini sebagai perawatan rutin dirumah? Manfaat pertama yang bisa didapatkan adalah mengencangkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, membantu pemutihan kulit wajah secara alami. Cara pembuatannya pun sangat mudah, pertama Anda pilih telur ayam kampung dan kemudian pisahkan antara kuning dan putih telur. Setelah itu ambil bagian putih dan campurkan dengan tetesan air jeruk. Oleskan masker pada waktu menjelang tidur, biarkan semalaman barulah pagi hari dibersihkan.

2. Masker wortel

Wortel adalah bahan selanjutnya yang dapat dijadikan sebagai masker, langkahnya juga cukup mudah. Anda ambil beberapa buah wortel kemudian haluskan dengan parut atau di blender, setelah menjadi halus buatlah sebagai masker. Diamkan kurang lebih 30 menit, setelah itu bersihkan menggunakan air dingin. Ini adalah salah satu masker pemutih wajah alami yang sudah terbukti ampuh, lakukan minimal 1 minggu 2 kali supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Masker mentimun

Kemudian ada mentimun yang dapat membantu menyegarkan wajah sekaligus memutihkan, beberapa orang yang telah menggunakan sudah membuktikan hasilnya yang ampuh. Cara penggunaan mentimun tidak berbeda jauh dengan wortel, Anda tinggal menghaluskan kemudian menggunakan masker selama 30 menit.

4. Masker air beras

Tidak banyak yang mengetahui bahwa air beras dapat digunakan sebagai masker alami memutihkan kulit wajah yang kusam. Cara ini juga sederhana tetapi hasilnya tidak perlu diragukan lagi. Pertama cuci beras dan sisihkan air cucian tersebut dalam sebuah mangkok atau tempat. Setelah itu diamkan air cucian beras tersebut kurang lebih semalaman supaya muncul endapan. Setelah itu Anda bisa menggunakan endapan tersebut sebagai masker alami yang membantu mencerahkan kulit.

5. Masker alpukat

Buah yang paling nikmat dijadikan sebagai minuman atau jus ini ternyata mempunyai khasiat juga untuk merawat kulit supaya lebih putih dan sehat. Langkah pembuatannya juga mudah, Anda tinggal menghaluskan buah dan gunakan sebagai masker.

Banyak sekali dari bahan sayuran ataupun buah-buahan yang dapat dijadikan sebagai masker alami perawatan wajah tanpa efek samping. Tetapi jika Anda menginginkan yang lebih praktis bisa juga membeli krim jadi dari bahan alami yang banyak ditawarkan pada situs belanja online terpercaya.  Tetapi sebelum membeli Anda harus mengecek terlebih dahulu apakah krim pemutih wajah alami tersebut benar-benar aman atau tidak.