Videomax merupakan salah satu jenis kuota hiburan yang dilunrukan oleh Telkomsel sejak tahun lalu. Hingga saat ini kuota videomax semakin terkenal saja, karena kuota videomax ini adalah sebagai kuota bonus ketika pelanggan membeli paket internet bulanan. Sehingga hampir rata-rata pengguna Telkomsel memiliki kuota film streaming satu ini.

Apa Itu Kuota Videomax dan bagaimana Cara Menggunakannya?

Kuota videomax sendiri adalah kuota khusus yang mana bandwidth-nya dibatasi hanya untuk mengakses layanan aplikasi film Hooq, Viu, CatchPlay, Nikcleodeon, Supersoccer TV serta Tribe. Tentu saja, pra pelanggan yang menyukai nonton film box office, akan sangat terbantu dengan adanya kuota videomax ini. Namun untuk pelanggan yang tidak suka nonton , maka kuota videomax dianggap mubazir, sebab tidak pernah digunakan dan lama-kelamaan akan hangus akibat masa aktifnya yang habis.

Lalu untuk menggunakan kuota videomax sendiri caranya sangatlah mudah, terlebih sekarang Telkomsel menghadirkan aplikasi MAXStream yang mana aplikasi menjadi salah satu katalog film dari layanan aplikasi videomax yang di sebutkan di atas tersebut. Tugan anda untuk menggunakan kuota videomax adalah mendownload aplikasi MAXStream, kemudian cari film favorit yang akan di tonton. Terakhir nikmati tayangan film tersebut. Tenang saja, selama anda ber-streaming nonton film, maka kuota videomax lah yang akan terpotong, wlalupun pada kartu Telkomsel anda memiliki kuota flash reguler.

Langkah Mengubah Kuota Vidoemax Menjadi Kuota Flash Dengan Anonytun

Untuk pelanggan yang tidak suka nonton, banyak dari mereka yang mengubahnya menjadi kuota flash biasa dengan menggunakan bantuan aplikasi VPN support SSL. Salah satu aplikasi pengubah kuota videomax terbaik yang banyak digunakan adalah Anonytun.

Apa itu Anonytun?

Anonytun adalah sebuah aplikasi VPN untuk ponsel Android. Aplikasi besutan Art of Tunnel ini menjadi aplikasi pertama yang mensupport koneksi tunneling aman via SSL. Hingga saat ini, Anonytun sudah mencapai versi 5.6 yang mana sudah di tambahkan berbagai fitur lain untuk lebih memudahkan penggunanya. Seperti misalnya fitur import dan export settingan serta melihat IP Adress ponsel kita dari bagian header aplikasinya.

Pastinya untuk mengubah kuota videomax menjadi kuota flash, dibuthkan settingan dengan mengkolaborasikan URL videomax yang aktif. Tidak ada syrat lain yang harus di penuhi untuk menggunakan Anonytun ini, hanya cara anda harus mengetahui cara setting Anonytun videomax yang benar agar kuota videomax bisa ke ubah menjadi flash. Berikut ulasannya.

Cara Setting Anonytun Videomax Telkomsel Terbaru

  1. Langkah pertama download terlebih dulu aplikasi Anonytun melalui Google Play. Anonytun hanya memiliki ukuran kecil yaitu 1.4 MB saja dan tentunya gratis.
  2. Setelah terinstall di ponsel, jalankan Anonytun-nya. Lalu pilih menu Stealth Settings.
  3. Aktifkan Stealth Tunnel VPN , ubah Connection Port menjadi SSL. Masukan angka 443 ke dalam kolom Connection Port.
  4. Scroll ke bagian paling bawah, lalu aktifkan Advanced SSL Settings.
  5. Tap tombol EDIT SSL SETTINGS. Ceklis True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host:Port. Berikutnya pada kolom Spoof Port isi dengan URL videomax “play.hooq.tv” tanpa tanda petik. Kemudian kolom Spoof Host masukan port 443.
  6. Jika sudah pilih tombol OK lalu pilih Save untuk menyimpan pengaturan yang sudah di terpakan.
  7. Kemudian, kembali ke halaman utama, pilih server VPN yang akan digunakan seperti UK, US, Netherland, Canda atau Germany. Lalu tap tombol CONNECT untuk memulai menjalankan Anonytun.

Setelah Anonytun terhubung ke server, maka akan muncul icon kunci di statusbar ponsel anda. Lalu coba akses internet seperti Youtube atau untuk download file. Maka secara otomatis kuota yang akan terpotong adalah kuota videomax. Jika Anonytun tidak konek, maka silahkan ON OFF mode pesawat pada ponsel Anda coba hubungkan kembali Anonytunnya. Lakukan langkah ini hingga Anonytun terhubung.