Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Affiliate

Lazada Affiliate Program : Satu Lagi Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Logo Lazada

Pernah dengar Lazada kan? atau pernah beli barang disana? Yuk jangan hanya jadi pembeli saja disana, sekalian promosikan barang-barang dari lazada untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet.

Lazada affiliate program adalah salah satu cara lazada melebarkan sayapnya dibisnis online dengan menggaet para blogger dan affiliate marketer untuk mempromosikan barang-barang yang ada disana.

Dashboar Affiliate Lazada

Dengan adanya program ini, Anda bisa mempromosikan barang-barang tersedia di lazada, kebanyakan dari teman-teman yang ikut bisnis affiliate marketing bersama lazada menggunakan niche teknologi dan gadget karena produk-produk ini contohnya smartphone selalu muncul tipe baru. Yang membuat produk ini selalu diminati sepanjang tahun.

Bagi yang pernah mempromosikan affiliate dari amazon untuk produk luar, tidak akan ada banyak kerumitan karena sistemnya hampir sama dengan Lazada.

Apa saja yang harus disiapkan untuk mengikuti program ini?

Apa saja yang harus disiapkan?1. Tentu saja Anda sudah memiliki blog, karena salah satu cara mempromosikan produk dari Lazada adalah memiliki media untuk menyampaikannya salah satunya dengan blog.

Ketika anda memiliki blog yang berkaitan dengan produk yang akan Anda promosikan, maka para pembaca blog akan lebih mudah percaya dan mau membeli lewat link affiliate anda karena sudah dianggap kredibel oleh mereka.

Jadi usahakan ketika memilih produk untuk dipromosikan, niche (kategori) blog Anda sama dengan yang anda promosikan.

Seperti salah satu review program Affiliate dari bloggerisasi.com. Sang empunya blog memiliki blog yang berkaitan dengan teknologi dan gadget, jadi produk yang dipasarkannya juga berhubungan dengan kategori itu seperti smartphone, casing hp dan aksesoris hp.

2. Strategi untuk mendatangkan pengunjung ke blog anda, tidak dipungkiri lagi salah satu urat nadi dari blog adalah trafik/pengunjung. Maksimalkan teknik SEO dan teknik menaikkan trafik melalui sosial media.

3. Tentu saja mendaftar di program Affiliate Lazada, silakan kunjungi link ini untuk mendaftar : http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/signup/ (Gratis)

4. Terkenal atau banyak teman di Facebook/Twitter/Instagram? Media sosial ini juga digunakan untuk mempromosikan produk dari Lazada. Follower Anda akan sangat berterimakasih karena Anda telah mereferensikan produk-produk yang mereka butuhkan.

Sistem payment dari Lazada

  • Net 60 : Artinya bila bulan ini Anda mendapatkan komisi, maka komisi tersebut akan dibayarkan 60 hari (2 bulan). Mengapa harus menunggu 60 hari? Karena Lazada.co.id menggunakan sistem refund barang, jadi barang sudah dikirim bisa direfund apabila pelanggan kurang puas atau tidak cocok dengan barang yang diterima.Jadi ketika barang direfund, komisi anda ditarik kembali. Jadi tidak ada pihak yang dirugikan
  • Pastikan nama di akun yang akan Anda buat sama dengan nama akun di rekening bank yang Anda miliki, untuk mempermudah pembayaran dari pihak Lazada.

Tabel Komisi Affiliate Lazada

Keuntungan Mengikuti Program Affiliate Lazada

1. Memonetisasi artikel blog

Waktu awal Blogger Indonesia dari dulu bingung, bagaimana mendapatkan uang dari hobi ngeblog. Dulu ada program paid reviews dan blogroll, karena sekarang sudah dilarang oleh google. Maka dengan mempromosikan produk-produk yang sesuai dengan kategori blog menjadi salah satu alasan yang tepat.

2. Komisi yang lumayan untuk produk fisik

Anda bisa mendapatkan komisi 2,5% untuk produk elektronik dan maksimal 6% untuk produk lainnya. Bagi yang memiliki blog tentang resep masakan bisa mempromosikan alat-alat masak, dan bagi blog yang fokus di kategori rumah, desain rumah, interior maupun eksterior bisa memasarkan produk yang berhubungan.

Cara Memaksimalkan Pendapatan

Memaksimal Pendapatan dari LazadaUntuk memaksimalkan hasil yang didapatkan dari program Affiliate Lazada, tips-tips berikut bisa dipraktekkan :

  • Bahas atau review produk terbaru : biasanya produk elektronik seperti smartphone/gadget akan sangat banyak pencari reviewnya ketika produk tersebut baru dilaunching. Apalagi jika Anda sudah memiliki gadget tersebut, akan lebih mudah bagi anda memberikan review dan mendorong pembaca untuk membeli gadget yang sama. Jika anda belum memiliki produk tersebut, gunakan youtube untuk melihat review dari vlogger luar, ini bisa memberikan anda info yang berharga untuk membahas produk terbaru tersebut.
  • Promosikan produk disaat waktu yang tepat : biasanya saat-saat hari perayaan seperti Idul Fitri dan Natal/Tahun Baru, orang Indonesia akan mengganti koleksi fashion dengan yang terbaru. Inilah saat yang tepat untuk mempromosikan produk fashion dari Lazada. Sebagian besar wanita melihat produk-produk terbaru di fanspage facebook, twitter maupun instagram. Maksimalkan 3 sosial media ini untuk mendapatkan komisi lebih besar.

Untuk menghubungi Lazada tentang Affiliate program lebih lanjut bisa melalui kontak dibawah ini :

email : affiliate@lazada.co.id

Telp: 08811638545

BBM:31657C52

Lazada Affiliate Program memiliki thread Official di Ads.id : http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/162584

10 Comments

  1. Lazada kok bis ajual barag murah2 yaaaa.. kemarin ngecek harga hape kok murah bingit, jadi nyesel dulu ga beli di lazada..

  2. IMHO, affiliate Lazada boleh dicoba sebagai short term business, tapi untuk long term, saya lebih memilih membangun Olshop sendiri. Karena ketika kita mengirim trafik pembeli ke lazada, kita mendapatkan komisi hanya 1x. Selanjutnya pembeli tersebut akan menjadi customer Lazada utk selanjutnya diprospek supaya menjadi loyal buyer mereka yg bisa membeli berkali-kali (dan kita sama sekali tidak mendapatkan bagian). Lain halnya jika kita mempunyai OLshop sendiri, pembeli yang datang ke web kita sepenuhnya menjadi customer kita dan bisa diprospek untuk menjadi loyal buyer olshop kita sendiri, yang tentu saja bisa membeli berkali-kali juga (dan semuanya masuk kantung kita sendiri) :cmiiw:

    • Bener banget mas Rohadi, punya OL Shop sendiri lebih menguntung untuk jangka panjang. Tapi bagi yang mau hasil yang bisa dibilang cepat bisa menggunakan lazada, hitung-hitung belajar cara memasarkan barangnya menggunakan media artikel dan seo.

      Terima kasih telah berkunjung kembali

  3. masih aktif juga paman gober :-p…lum pernah nyoba lazada liat tampilannya kayak clone amazon :D

    • Alhamdulillah masih aktif mas Noval :)

      Blogger lama nih, temen seperjuangan.. pa kabar mas? :D

      Iya sekilas kek amazon dan affiliatenya juga..

      Moga2 banyak blogger Indonesia bisa mendapatkan earning dari Lazada

  4. wuish, info baru buat saya pemula ini… kudu banyak belajar n baca blog para senior…. pengen banget bisa dapat duit dari blog, selama ini cuma menyalurkan hobi ketimbang pusing ngrumpi…

  5. ardhi

    sangat bermanfaat mas, sy masih penasaran sama passive income dr internet,,

  6. Febe Sampurna

    Bagaimana cara mendapatkan uang melalui online sendiri? Toko apa yg dapat uang banyak? Mohon solusinya?

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén