Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Blogging, Blogshop, Opinions, Tips dan Trik

Membangun Sebuah Blog Store – Membangun Sebuah Kepercayaan

Kalo bang zalukhu membahas tentang blogshop dari segi teknisnya, maka saya akan membahas tentang bagian non-teknisnya. Apa saja yang menjadi bagian pokok yang tidak terpisahkan dari membangun sebuah blog layaknya online store?

Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan uang melalui internet dengan menjual produk sendiri maupun produk reseller atau affiliasi orang lain. Sebuah kepercayaan menjadi faktor yang paling penting untuk bisa bersaing dan berhasil dalam menjalankan bisnis ini. Apalagi kalau target marketnya orang Indonesia.

Perlu ekstra effort/usaha untuk memikat hati pengunjung dan membuat mereka percaya bahwa anda tidak akan menipunya dan memberikan layanan yang terbaik bagi mereka sebagai calon kustomer.

Kesalahan yang saya lihat dan sering saya lakukan dulunya melalui blog lain adalah terlalu cepat memasarkan produk dan jasa anda melalui blog, tapi membangun kredibilitas yang baik dikalangan blogger maupun dalam search engine.

Alhasil, penjualan yang dihasilkan oleh blog anda tidak maksimal bahkan tidak menghasilkan sama sekali.

Jadi untuk bisa berhasil dalam berjualan dan blogging ini, Trust/Kepercayaan adalah hal yang paling utama anda penuhi sebelum memulai blog store.

Sebenarnya membangun kepercayaan dalam membuat blog store ini sangat mudah, apalagi jika anda sudah memiliki list teman-teman blogger yang sering berkunjung dan menjadi teman seperjuangan (halah). Tapi jika anda baru memulai, alangkah baiknya dengan sering berkunjung blogwalking, menaikkan alexa dan pagerank.

Setelah itu buatlah posting dan tutorial yang bermanfaat serta menyinggung produk yang akan anda jual. Contohnya Tutorial Verifikasi Paypal Menggunakan VCC menyinggung produk VCC yang saya jual dan banyak lagi contohnya.

Prinsipnya adalah memberilah sesuatu yang berguna terlebih dahulu baru anda menerima imbalannya. Bila anda mempunyai prinsip seperti itu Insya Allah anda akan berhasil melakukan penjualan secara online

7 Comments

  1. Iyah bener itu, website-website terkenal saja sampe beli sertifikat keamanan untuk membangun sebuah kepercayaan.

    Leoslabs last blog post..Submit blog anda ke MSN

    hooh mas, itu salah satu alat untuk meningkatkan kepercayaan. Apalagi yang melibatkan transaksi keuangan yang melibatkan data pribadi seseorang

  2. diriku indonesia tulen
    makanya minta gratis atau yang murah he he

    wew berarti kita sama donk mas, mo cari yang gratisan. Emang kalo gratisan itu asyik banget

  3. ada orang yang bangun kepercayaan dulu di blog baru buka toko, tapi ada juga yang buka ‘lapak’ dulu baru nyambil bikin blog.

    yg bagus kira2 yang mana bro ?
    (nanya beneran ini, bukan ngetes2)

    Dennys last blog post..Pengen Belajar Adsense ?

    kalo menurut saya dua-duanya bagus bro, asalkan itu tadi kepercayaan dan layanan yang diberikan. Kita kan punya watak yang berbeda apalagi kalo dah berbisnis di internet. Pastinya punya cara masing-masing. Itu bisa kita jadikan sebagai strategi.
    Tapi kalo menurut saya yang udah ngeblog duluan baru buka lapak, lebih enak promosinya. Dan paling tidak orang yang paling awal beli adalah teman-teman yang sering berkunjung ke blog kita.

  4. Ntar kalo paypal ku dah dikirim aku hubungi paman gober yah hehehhe….. om panda juga sering kemari toh… aku juga ikut kemari ahhh

    atokajas last blog post..Blog Jelata Penyumbang Terbesar Blog Raksasa

    wew sip deh mas :) hehehe kalo bang Panda itu abang saya. Abang genit…wkkwwkwkk

  5. ….ah saya mau memberi KEBERUNTUNGAN ….bagin yang mau “TIP DAN TRIK MENCIPTAKAN KEBERUNTUNGAN”..silahkan..

    syahrus last blog post.."TAKUT DITOLAK ATAU TAMPAK BODOH…?

    wew, paan tuh mas….hehehehehe

  6. gratisan mantap boz…
    hehehehe
    kepercayaan memang yang utama

    iya bener mas… :) thanks udah berkunjung :)

  7. saya setuju tuh sama postingan om

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén