Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Blogging, Layanan Masyarakat, Opinions, Unek-unek

Memperingati 100 Tahun Kebangkitan Bangsa – Dimanakah Anda Membuka Ladang ?

Memperingati 100 Tahun Kebangkitan Bangsa  - Dimanakah Anda Membuka Ladang ?Zaman dahulu nenek moyang kita terkenal dengan keahliannya mengarungi samudera, membukan lahan baru, menanaminya dengan rempah-rempah dan palawija yang sangat tersohor hingga ke negeri barat sana. Setiap daerah memiliki hasil yang berbeda dan merupakan komiditi utama seperti cengkeh, lada, dan rempah lainnya. Semua anugerah tersebut berkah dari Tuhan yang memberikan nikmatnya kepada masyarakat Indonesia, tanah yang subur.

Memperingati 100 Tahun Kebangkitan Bangsa  - Dimanakah Anda Membuka Ladang 2Tidak Jauh berbeda dengan zaman dahulu, kini bangsa Indonesia tetap memiliki berkah sang Pencipta itu, bahkan lebih banyak dari yang dulu kita dapatkan. Karena sekarang bangsa Indonesia dipenuhi oleh anak muda netpreneur yang mengais rezeki di ladang maya mereka sendiri. Ada yang berprofesi sebagai Full time blogger, Marketer, Affiliate Marketer, Online Businessman. Mereka dengan semangat juang yang tinggi menggali ilmu komputer, internet, entrepreneur, dan marketing yang semuanya mengarah ke pola online business.

Sebagai penerus bangsa yang ditakdirkan lahir pada zaman yang serba maju dan online ini, kita sebagai tumbuhan muda harus senantiasa menjaga ilmu dan pengetahuan agar up to date dengan pasar. Dengan adanya tonggak bangsa yang berjuang untuk meningkatkan taraf hidup bangsa ini, diharapkan 10 tahun sampai 20 tahun mendatang akan ada Bill Gates, Alan Greenspan, George Soros, Jeff Bezos, dan Hendry Fordnya Indonesia. Mereka menggarap ladang masing-masing sesuai dengan kemampuan dan hobinya. Mereka tidak sekadar ikut-ikutan tren sesaat yang seringkali mati ditengah jalan. Mereka membawa harum nama bangsa, mensejahterakan rakyat dan yang paling penting berbakti pada kedua orang tua yang telah membesarkan kita. Untuk merealisasikan visi tersebut anda harus tahu dimana ladang yang seharusnya anda garap. Karena sedini mungkin anda mengetahui dimana letak kemampuan anda, akan semakin mudah anda mengembangkan potensi yang terselubung dalam diri anda.

Jadi dimanakah ladang anda sekarang? Buatlah tujuan yang jelas, tetapkan waktunya. Karena tujuan tanpa pencapaian yang jelas hanya impian kosong belaka.

Selamat Hari Kebangkitan Bangsa 20 Mei 2008. Semoga Bangsa ini semakin maju dan berbudi pekerti.

Ada beberapa gambar yang didapatkan dari google tentang Hari kebangkitan bangsa silakan dilihat

Rumah Gadang Orang Utan Kepulauan Indonesia Kemang Village Hotel Novotel Palembang Pakaian Adat Penganten Padang resort bali Taman Mini Indonesia Indah

Courtesy to Google Indonesia

21 Comments

  1. Eucalyptus

    Selamat hari kebangkitan bangsa…. moga bangsa Indonesia makin maju

  2. Tony

    aku juga ucapkan met hari kebangkitan bangsa..moga2 nanti ada hari kebangkitan blogger juga :D

  3. Putra eka

    @ Eucalyptus dan Tony, Semoga akan dicanangkan hari kebangkitan blogger oleh pemerintah.

  4. Kristina Dian Safitry

    mari bangkit bersama….

  5. Putra eka

    @ Kristina Dian Safitry, Ayo bangkit bersama

  6. Fachia

    Memang bangsa ini perlu bangkit, jangan cuma smakin terhanyut dalam keterpurukan..

  7. Fajri

    Keep Spirit guy, semoga moment ini membuat perubahan besar bagi Indonesia. Salam

  8. Putra Eka

    @ Fachia dan Fajri betul tuh mas Fachia dan mas Fajri Kita harus tetap semangat.

  9. Wempi

    Ayo Bangkit… kreatif!

  10. zalukhu

    HIDUP INDONESIA!! MERDEKA !!!
    hehehe
    Bukannya sudha jelas saat kita berjuang di ladang kita yang sudah kita pilih yakni BLOGGING hehehehe

  11. Putra eka

    @ Wempi, Kreatif adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah blog dan tentunya kunci kesuksesan individu itu sendiri.

    @ Zalukhu, Blog kan punya cabangnya Udo, ada yang maen di PTC, ada yang Paid review, ada yang di affiliate. Semuanya tergantung minat kita masing.

  12. Medhy Aginta

    Semoga momen 100 tahun kebangkitan nasional ini nggak cuma jadi ajang seremonial belaka. Betapa sering kita “memperingati” momen-momen seperti ini hanya dengan upacara dan pesta? Dan setelah itu lupa.

  13. persikers

    Dimanapun ladangnya asalkan “basah” patut dicoba :))

    INDONESIA BANGKIT!!!

  14. Eko Priyanto

    Kalau pesta kebangkitanya besar-besaran kayak gitu malah jadi bangkrut bukanya bangkit…! Mending pesta yang mewah itu bisa di oleh kalangan bawah!

  15. Putra eka

    @ Medhy Aginta, betul kata mas Medhy biasanya acara seperti hanya seremonial belaka, setelah itu kita lupa. Sebenarnya yang penting adalah spirit yang terkandung dalam hikmah kebangkitan bangsa itu sendiri.

    @ Persikers, ladang dimana kita bercocok tanam ibarat nyawa kita, apapun akan kita lakukan untuk menjaganya.

    @ Eko Priyanto, setuju sama Mas Eko. Saya melihat di televisi upacara peringatan itu berlangsung sangat meriah dan pasti banyak menghabiskan dana. Andaikan dana itu dialihkan untuk membantu rakyat kecil yang kian terpuruk.

  16. tukang sapu pinggir jalan

    maksudnya ladang apa ya? hehe

  17. Putra eka

    @ Tukang sapu, ladang adalah tempat bercocok tanam. (halah) Kamsudnya mas bisnis yang kita gauli sekarang, atau yang sedang kita intimi.

  18. cie

    yeah, i will

  19. bocah

    Semoga indonesia di ultah ke 100 nya ini bisa makin maju aja :D

  20. Anonymous

    @ Cie, yeah I will too.

    @ Bocah, semoga apa yang diharapkan kita semua akan terwujud.

  21. Wahyu Reza Prahara

    mudah2an semangatnya ga cepat luntur….
    :)

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén