Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Opinions

Mengambil Manfaat dari Spam

Mengambil Manfaat dari SpamUdah tau spam kan? Yang bikin inbox penuh ato spam folder bejibun trus yang bikin blog wordpress dibombardir oleh komentar yang tujuannya hanya mencari backlink (kalo pake akismet biasanya langsung kedetect sama wordpress). Siapa sih yang ngirim spam itu? Apa tujuan mereka? (Yang pasti nyari duit lah)

Kalo dibahas semuannya, bakalan panjang neh. hehehehe

Saya cuma mencoba berpikir positif dari apa yang dilakukan oleh si pengirim spam. Mereka selalu dan selalu dan selalu dan selalu mengirim spam setiap hari dengan harapan akan ada orang yang akan membuka email atau website mereka dan membeli barang atau jasa yang ditawarkannya.

Positifnya dimana? Kegigihan si pengirim spam tersebut yang perlu dicontoh, mereka ga ambil pusing atas ocehan, hinaan makian dan mungkin tindakan hukum yang diambil orang yang merasa terganggu. Mereka hanya punya satu tujuan, kirim spam setiap hari.

Nah, mengambil contoh kan ga harus selalu dari yang baik ajah. Kita ambil sisi baiknya dari spam dan diterapkan ke diri sendiri, jika anda yakin anda bisa berhasil meraih tujuan dan cita-cita yang ingin dicapai. Teruslah berusaha, berlatih, dan berkembang (jangan teknologi spam ajah yang berkembang) sampai anda mendapatkan hasil yang diimpikan.

Semoga bermanfaat

34 Comments

  1. dari hal negatif ternyata kita bisa menarik pelajaran positif juga ya…

  2. semangatnya yang perlu dicontoh ya mas tidak ada kata putus asa :)

  3. wah..padahal aq dah berburuk sangka sama si spam
    nyoba spam ah..

  4. tapi saya masih penasaran ama kemampuan akismet dalam menangkal spam berbahasa indonesia..
    :anger:

  5. kalo gitu aku jug aa ikutan nyepam dah….

  6. Beberapa bulan ini saya ga bisa ngasih komentar di WordPress, ga tau kenapa, mungkin dianggap spam kayaknya, cara ngatasinnya gimana ya? Padahal saya ga pernah nyepam lho, mungkin karena dulu komentar saya pendek-pendek kali ya?

    • @Reza Winandar, kalo lagi pengen komentar buat nyari backlink blog-blog saya juga sering dianggap spam, caranya : ganti nama, kalo ga bisa ganti emailnya, kalo ga bisa juga baru ganti urlnya hehehe

      • @Putra Eka, Saya udah nyoba ganti nama, tapi tetep aja gagal, ganti email tetep aja gagal, tapi kalo ganti url terus buat apa komentar kalo niatnya backlink?

        • @Reza Winandar, kalo buat url kan ga serius coba ajah baca kalimat saya mas (weleh2) kalo ga bisa juga kan bisa hubungi akismet supaya jangan dianggap spam

  7. Betul bang, spammer biasanya tidak ambil pusing apakah mereka akan dibenci atau tidak.
    Prinsip mereka adalah banyaknya orang yang menolak merupakan tantang untuk ditaklukan bukan untuk ditakuti.

  8. ok juga nih, tp sy belum punya prodak mas, n blm tanu cara ngespam…ajarin donk entar kalo punya produk dimanfaatin……he..he…gak bahaya kan mas

    • @Leader Street, ga harus punya produk mas. Lagian spam itu seharusnya ga di pake wong mas bakalan dimusuhin ma orang lain kalo jadi spammer.

      Disini saya hanya mengambil sisi positif dari kegiatan negatif spammer. Mohon dimengerti, dan sebaiknya bacalah dengan teliti terlebih dahulu

  9. segala sesuatu pasti ada manfaatnya, nah manfaatnya itulah yang selalu diukur sampai dimana dan kemudian diambil. seperti kata untung, walaupun rugi atau bagaimanapun kata-kata untung pasti muncul. :big_smile:

  10. Semua itu pasti ada hikmahnya…
    Tetep semangat…
    :exciting: :exciting:

  11. Jalan-jalan ke website kami kawan

  12. salam kenal,
    memang kadang kita jengkel setiap hari puluhan spam masuk ke email maupun ke comment, :shocked:

    tapi benar juga ada hikmahnya, semangat mereka mengirim spam yang perlu kita contoh.

    salam. :secret_smile:

  13. :unhappy: salam kenal

  14. tapi , mulailah hal yang baik dengan cara yang baik.. akan lebih barokah..

    • @Choiri Setyawan, bener banget mas. Mulailah dengan yang baik, dan baca bismillah bagi yang beragama Islam. Sayangnya, ini mengambil manfaat dari sesuatu yang berbeda bukan memulai sesuatu. Dan saya tidak pernah mengatakan untuk memulai sesuatu dengan yang tidak baik di posting ini.

  15. tapi kan yg spam2 itu biasanya pake software bantuan. Orangnya mah tinggal setting di awal2 doank. Inbox kita yg jadi korban. Begitu menurutku

    • @zulfikri, setiap orang mengambil kesimpulan dari berbagai sudut pandang, saya mengambil baiknya. Kalo sampeyan ambil yang ga baeknya silakan. Tapi keknya klo komentar disini kurang cocok, karena saya mengulas sisi baiknya. Mohon dimengerti

  16. MENURUTKU yang namanya sepam tak lain hanya sampah tapi jangan remehkan sampah karena kadang ditempat sampah banyak yang bernutu contoh seorang pemulung yang menemukan emas atau uang ditumpukan sampah jadi yaaaaaa liat liat dulu deh sebelum menghapus spam ……maaf admin banyak cakap komennya yaaaaaaaaaa jangan dihapus hehehe :exciting:

  17. rey

    betul mas, nggak selamanya spam itu tidak berguna. sekedar sharing aku pernah ngalami sewaktu lupa pasword email ternyata nongkrong di kolom spam. thanks

  18. kayaknya jadual update nya mulai “panjang” nih… :victory:

  19. :grimace: tapi kalo spam nya yang gak berbentuk itu yang nyebeli :anger:

  20. Kalo yg nyepam sampe 350/hari gimana sob hihi
    kemaren sempet kena spammer stress tiap 1 menit 1 komen & bejam2 nongkrong di blog, blom lagi bot yg bersliweran bikin pageview melonjak tajam parahnya BW 1000MB ga sampe 2 minggu abis gara2 spammer ini.

    Kalo gini terus bisa kena supsend sama hosting :electric_shock:

  21. zal

    nice info bung

    salam kenal 🙂

  22. mel

    saya suka cara berpikir anda.. :exciting: :exciting:

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén