Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Traveling

Menjamah 6 Keindahan Alam di Sekitar Danau Toba

danau toba

Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara mempunyai ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer telah banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara hanya untuk menyaksikan keindahan alam di sekitarnya. Setidaknya ada 6 destinasi andalan yang ditawarkan oleh danau penuh pesona tersebut. Apa saja?

Berikut Objek Wisata Keindahan Alam Terletak di Danau Toba

Pulau Samosir

pulau samosir indah

Samosir adalah pula vulkanik yang terletak di tengah Danau Toba. Pulau samosir berada pada ketinggian 1.000 meter di atas laut yang berhasil menarik perhatian para wisatawan yang berada di sekitar Danau Toba. Di pulau tersebut, Anda bisa menikmati pesona dan luasnya Danau Toba dari berbagai sudut. Selain itu, di pulau ini Anda juga bisa melihat budaya masyarakat Batak ataupun yang lainnya dengan memilih paket wisata yang ditawarkan di pulau tersebut.

Pulau Sibandang

pulau sibandang

Selain Samosir, ada juga Pulai Sibandang yang tak boleh dilupakan. Pulau Sibandang juga “berdiri” dikelilingi oleh Danau Toba. Dari pulau ini, Anda juga bisa menyejukkan mata dengan pemandangan indah berupa luasnya bentangan Danau Toba dengan sudut yang lebih luas. Untuk sampai ke pulau ini Anda bisa menyewa kapal yang banyak disewakan oleh penduduk di sekitar pulau.

Parapat

parapat

Parapat merupakan salah satu objek wisata di sekitar Danau Toba yang menawarkan keindahan pemandangan alam. Hal yang membuat Parapat tak boleh lupa dicantumkan dalam tujuan wisata Anda adalah keberadaan monyet-monyet yang bebas berkeliaran di tempat ini. Anda bisa berfoto bersama ataupun memberi makan monyek-monyet tersebut.

Tongging

tongging

Danau Toba bisa disaksikan pada dataran tinggi Tongging. Tongging sendiri merupakan nama desa yang berada di bagian utara Danau Toba. Dari desa Tongging, Anda bisa melihat kebesaran Tuhan yang diberikan kepada Danau Toba pada ketinggian 900 mdpl. Pemandangan yang sangat menakjubkan tersebut bisa dijamin membuat Anda betah, rileks, dan tenang dengan ditemani oleh semilir angin yang bertiup.

Bakara

Perbuktian asri yang menjadi pagar sebuah lembah. Air danau yang berwarna hijau kebiruan terhampar luas di sisi satunya. Dua benteng asri yang menjadi pelindung alam untuk menjaga kehidupan masyarakatnya yang sudah ada sejak ratusan tahun lamanya. Secuil keindahan di tanah Batak yang dikenal dengan nama Bakara.

Tempat wisata alam dan budaya yang terkenal di Danau Toba, Bakara, menjadi sepotong surga yang ada di bumi. Bakara menawarkan alam asri berupa relief bukit, sungai, dan hamparan danau. Begitu indah, begitu mempesona. Itulah Bakara yang kadang menyapa perlahan melalui telinga, maukah Anda mengunjunginya?

Pantai Lumban Silintong Balinge

pantai lumban silintong balinge

Pantai Lumban Silintong merupakan bukti bahwa pantai tidak harus selalu berada di tepi laut. Pantai Lumban Silintong berada di tepi danau terbesar di Indonesia, Danau Toba. Pantai ini sangat cocok untuk Anda jadikan destinasi wisata apabila sedang berkunjung ke Danau Toba. Di pantai ini ada banyak sekali pemandangan laut, dataran, dan langit yang menyatu, menjadi pemandangan super indah yang tak mungkin dilupakan oleh para pengunjungnya.

2 Comments

  1. Mengagumkan keindahannya kakak. Mempesona

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén