Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Islam

Metodologi Menghapal Al-Qur’an dari Ustadz Yusuf Mansur

Al-Qur'an

Al-Qur'an

Metodologi Menghapal Al-Qur’an dari Ustadz Yusuf Mansur

Al-Qur'an

Al-Qur’an

Sebagai muslim menjadi Hafidz Al-Qur’an adalah cita-cita yang luhur. Jutaan muslim di seluruh dunia mulai dari zaman Rasullullah (shollallahu’alaihi wassalam) sampai saat ini telah menghapal Al-Qur’an.  Baik muda, remaja bahkan orang tua pun dengan tekad yang kuat insya Allah bisa menghapal Al-Qur’an. Apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini, dengan bantuan internet, software dan guru virtual kita bisa menghapal Al-Qur’an.

Sama seperti hal-hal lain di dunia ini, semua membutuhkan ilmu untuk menguasai suatu bidang. Tak luput dalam hal menghapal Al-Qur’an kita juga membutuhkan ilmu yang menuntun kita untuk mempermudah dalam menghapalnya.

Sebagai salah satu orang yang bercita-cita menjadi penghapal Al-Qur’an, pada awalnya saya kesulitan untuk menghapal karena saya belum mengetahui metode atau cara-cara untuk mempermudah proses menghapal Al-Qur’an. Saat itu saya hanya menerapkan saran-saran dari buku pengembangan diri yang telah saya baca. Dengan niat yang tulus jalani dulu, nanti secara perlahan akan menemui jalan mudahnya. Intinya langsung memulai saat itu juga, untuk menghilangkan sikap menunda-nunda.

Searching di internet saya menemukan salah satu metode yang pas bagi saya dan saya terapkan hingga saat ini. Alhamdulillah metode ini mempermudah saya untuk menghapal Al-Qur’an. Selang beberapa lama saya mulai menghapal Al-Qur’an, ustadz Yusuf Mansur melalui Wisata Hati ANTVnya juga sharing tentang Metodologi Menghapal Al-Qur’an.

Ini yang saya tunggu-tunggu. Kenapa?

Karena ustadz Yusuf Mansur adalah pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an yang menjadi salah satu tempat belajar Al-Qur’an. Murid-muridnya berasal dari seluruh pelosok negeri bahkan ada yang dari negeri tetangga.

Bagi yang sering mengikuti pengajian Shubuh di ANTV tentunya minggu kemaren tidak melewatkan episode ini. Tapi bagi yang tidak sempat maupun yang belum sampai siaran ANTV di tempatnya. Bisa mengikuti pengajiannya di Youtube.

Selamat menyaksikan, saya berdo’a semoga semakin banyak muslim Indonesia menjadi penghapal Al-Qur’an termasuk saya. Amin..

Metodologi Menghafal Al-Qur’an bag. 1

Metodologi Menghafal Al-Qur’an bag. 2

Metodologi Menghafal Al-Qur’an bag. 3

Metodologi Menghafal Al-Qur’an bag. 4

Metodologi Menghafal Al-Qur’an bag. 5

Metodologi Menghafal Al-Qur’an bag. 6

4 Comments

  1. ternyata menghafal al-qur’an juga ada tekhnik-tekhniknya ya…

    posting yang bermanfaat.
    salam kenal.

    • Iya masbro, lebih cepat menghapalnya dengan memakai metodologi yang sesuai dengan pribadi masing-masing dibandingkan dengan asal menghapal saja

  2. Subhanallah, semoga metode”nya bisa di amalin dengan baik dan benar deh, semoga juga saya bisa menjadi tahfidz al-qur’an yang baikkkk, aminnn. Ikut mampir juga yuk ke website kami di nurul-ilmi.com thanks before :)

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén