Peluang bisnis online saat ini ada dimana-mana, baik yang mentargetkan pengguna luar negeri dengan menjadi affiliate marketer seperti clickbank dan amazon maupun pengguna dari dalam negeri sendiri dengan menjadi dropshipper, menjual produk UKM, membuka jasa konsulting bisnis internet dan sebagainya.

Bagi yang mentargetkan pengguna dalam negeri untuk berjualan, menggunakan jasa marketplace seperti lamido.co.id bisa menjadi salah satu senjata yang digunakan untuk meraih calon pembeli.

Lamido IndonesiaTingkat Kepercayaan Untuk Transaksi Online Semakin Meningkat

Dengan semakin meningkatnya pengguna internet dan menjamurnya social media di Indonesia ditambah lagi penetrasi smartphone, transaksi secara online sekarang lebih mudah dilakukan.

Tren positif ini disebabkan oleh tingkat kepercayaan pengguna internet Indonesia yang semakin meningkat, saat ini para wanita (mendominasi 60% pembelian online) lebih banyak mencari produk-produk fashion, kecantikan, dan kesehatan di internet seperti facebook, instagram, twitter, dan marketplace terkenal.

Dimanjakan oleh semakin murah dan cepatnya biaya internet dibanding beberapa tahun belakangan. Para pembeli pun merasa sangat diuntungkan karena tidak perlu keluar pergi ke pasar atau ke mall, dengan hanya membuka laptop/tablet/smartphone kesayangan pembeli bisa memilih barang yang diinginkan.

Tapi ada beberapa hal yang menyulitkan para penjual dan pembeli untuk bertemu, dikarenakan banyaknya platform yang digunakan untuk membuka lapaknya. Dilain pihak pembeli juga tetap menginginkan rasa aman ketika berbelanja online, walaupun tingkat kepercayaan mereka sudah meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Memanfaatkan Lamido untuk Meningkatkan Penjualan secara Online

Dilain pihak, hal ini bisa menjadi lahan bisnis bagi yang memiliki keterampilan dalam hal marketing.

Dengan modal yang sedikit (hanya menggunakan koneksi internet) setiap orang kini bisa menjual barang dagangannya secara online dan dapat meraih keuntungan yang lumayan besar.

Lamido Indonesia menjawab kebutuhan para penjual dan pembeli saat ini dengan online marketplacenya, lamido yang juga merupakan grup lazada (salah satu toko online terbesar di Indonesia) menyediakan platform yang bisa digunakan penjual untuk memasang produknya di etalase online secara gratis.

Keuntungan lamido bagi calon pembeli adalah adanya sistem rekber (rekening bersama) yang bertujuan untuk menekan penipuan yang marak terjadi. Dengan adanya rekber ini, para pembeli akan lebih aman untuk mentransfer uang pembeliannya karena dihandle langsung oleh pihak lamido. Pembayaran hanya akan sampai kepada penjual jika barang telah sampai dialamat dan dikonfirmasi oleh pembeli.

Aplikasi lamido juga tersedia di android maupun blackberry app world, bagi yang punya iPad/iPhone saat ini bersabar dulu karena belum ada aplikasi untuk iOS. Tapi tetap bisa bertransaksi di lamido melalui safari atau web browser lainnya.

  • Aplikasi lamido untuk Android bisa didownload disini
  • Aplikasi lamido untuk Blackberry bisa didownload disini

Dengan adanya lamido peluang bisnis online semakin terbuka, bagi yang memiliki produk sendiri seperti UKM/importir/pedagang biasa bisa memasarkan produknya secara gratis, mudah dan langsung mendapatkan kepercayaan pembeli.

Lamido bagi Dropshipper

Bagi yang melakukan bisnis dropshipping juga bisa memanfaatkan fasilitas lamido untuk mempromosikan produk yang akan dijual kembali.

Beberapa manfaat yang dididapatkan dropshipper dengan adanya lamido :

  • Mudah mencari produk yang bisa dijual kembali (dengan syarat si penjual mau menggunakan sistem dropshipping)
  • Marketplace lamido bisa digunakan untuk mempromosikan produk yang dropshipping,karena saat ada 14 kategori produk yang berpotensi untuk dijual kembali
  • Sebagai dropshipper anda juga bisa memasang katalog produk di lamido

Berbagai peluang untuk berbisnis online sekarang mudah didapatkan, dengan memanfaatkan brand terkenal seperti lamido marketplace, anda bisa meningkatkan penjual dan trust dari pembeli.