Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Hosting

Pengalaman Beberapa Bulan Menggunakan Hosting Hostinger

Hostinger Web Hosting Terbaik

Sampai saat ini sudah ada banyak sekali pelaku internet marketing yang membuat review Hostinger Indonesia. Sebagian dari mereka ada yang sudah merasa puas dengan produk dan layanan Hostinger, dan sebagian yang lain ada juga yang merasa belum cukup puas dengan produk dan layanan dari Hostinger.

Nah, untuk menambahi semua review dari para pelaku internet marketing yang lain, pada kesempatan kali ini kami juga akan memberikan sedikit review atau mungkin lebih tepat nya pandangan mengenai produk dan layanan Hostinger Indonesia yang telah kami gunakan.

Rekam Jejak Hostinger Indonesia

Untuk Anda yang belum tahu, Hostinger merupakan salah satu penyedia layanan web hosting ternama yang sudah cukup mendunia. Saat ini, Hostinger sudah berhasil mendapatkan sertifikasi dari sebuah perusahaan inkorporasi di Cyprus.
Tidak hanya itu, Hostinger juga sudah terverifikasi di ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers). ICANN sendiri adalah sebuah badan organisasi yang bertugas untuk mengelola alamat domain di seluruh penjuru dunia.
Didirikan pertama kali pada Tahun 2004, Hostinger saat ini sudah memiliki beberapa anak perusahaan. Sebut saja Niagahoster, penyedia web hosting yang berkantor di Indonesia ini kabarnya adalah anak perusahaan dari Hostinger.

Review Hostinger

Review Webhosting Hostinger Indonesia

1. Produk

Sama seperti hal nya perusahaan penyedia layanan web hosting yang lain nya, Hostinger Indonesia menyediakan dua jenis produk utama, yaitu hosting dan domain.

Khusus untuk hosting, ada tiga pilihan yang disediakan oleh managemen Hostinger, yaitu:

a. Web Hosting Single
Web hosting ini adalah web hosting paling dasar yang cocok digunakan untuk satu buah website sederhana. Dengan kapasitas sebesar 10 GB dan bandwidth sebesar 100 GB / bulan, Hostinger menawarkan layanan hosting ini dengan harga normal sebesar 29.900 rupiah per bulan.

Hebat nya, meski pun harga yang mereka tawarkan relatif sangat murah, namun kualitas layanan nya luar biasa lengkap.

Padahal, jika dibandingkan dengan layanan hosting di tempat – tempat lain nya, dengan harga segitu, kapasitas hardisk yang ditawarkan akan berada di kisaran 500 mb.

Eits, waktu artikel ini ditulis, hosting ini didiskon 80 persen lho. Setelah diskon harga nya menjadi 5.980 rupiah per bulan.

b. Web Hosting Premium
Web hosting yang satu ini diklaim sebagai web hosting terbaik dan yang paling banyak digunakan oleh para pelanggan Hostinger. Hanya dengan harga normal sebesar 69.950, web hosting ini memiliki fitur yang luar biasa seabrek.

Berdasarkan keterangan di website mereka, web hosting ini memiliki kapasitas SSD dan Bandwidth unlimited dan dapat digunakan untuk menginstal website dengan jumlah tidak terbatas.

Selain itu, jika Anda berlangganan hosting ini selama satu tahun, Anda nanti nya juga akan berhak mendapatkan satu buah domain TLD gratis.

Oh ia, saat artikel ini ditulis, web hosting ini tengah didiskon sampai dengan 90 persen, sehingga harga bulanan nya menjadi tinggal 6.995 rupiah saja.

c. Web Hosting Bisnis
Secara keseluruhan, hosting yang dibanderoli dengan harga normal sebesar 119.950 rupiah / bulan ini memiliki kapasitas SSD space dan Bandwidth yang tidak berbeda dengan fitur hosting yang sebelumnya, yaitu unlimited.

Hanya saja, selain fitur tersebut, hosting ini juga turut dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan layanan tambahan, seperti fitur control panel yang canggih, fitur optimasi WordPress hingga 4 kali lebih cepat, fitur bantuan live chat profesional, fitur backup harian, dll.

Saat artikel ini ditulis, banderol hosting ini tengah didiskon sebesar 88 persen, sehingga harga bulanan nya menjadi tinggal 14.394 rupiah saja.

2. Performa

Sampai saat ini mayoritas orang masih sering berpegang pada pepatah “ada harga, ada rupa”. Sayang nya, pepatah tersebut tidak berlaku untuk layanan hosting yang disediakan oleh Hostinger Indonesia.

Meski pun banderol harga yang mereka tetapkan tergolong sangat murah, namun performa website yang diinstal di hosting mereka benar – benar sangat cepat.
Usut punya usut, kecepatan akses hosting di Hostinger ini ternyata dipengaruhi oleh jenis disk yang mereka gunakan, yaitu jenis disk SSD.

3. Harga

Review Hostinger Indonesia dari sudut pandang harga tergolong luar biasa gila. Kenapa kami sebut begitu? Karena dengan harga semurah itu, Hostinger Indonesia berani menawarkan kapasitas SSD dan Bandwidth yang luar biasa besar.

Padahal, jika dibandingkan di tempat – tempat lain nya, dengan harga yang sama, kapasitas SSD dan Bandwidht yang ditawarkan mungkin hanya setengah atau bahkan seperti sekian nya saja.

Di lain sisi, jenis drive yang digunakan oleh Hostinger Indonesia juga sudah berupa SSD. Hal ini berbeda dengan jenis drive yang digunakan oleh beberapa perusahaan penyedia layanan web hosting lain nya yang dengan rentang harga puluhan ribu mayoritas di antara nya masih menggunakan piringan HDD.

4. Pelayanan

Untuk urusan pelayanan, Hostinger Indonesia benar – benar tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang kami menggunakan layanan hosting mereka, kami hampir tidak pernah mengalami kendala yang berarti.

Beberapa kendala ringan yang kami alami juga langsung ditanggapi dan ditangani oleh tim customer service mereka yang selalu online selama 24 jam, 7 hari dalam seminggu non stop.

Tidak hanya itu, di halaman situs website mereka, Hostinger juga menyediakan banyak panduan dan tutorial, sehingga ketika kita mengalami masalah, kita bisa mencari solusi nya sendiri di halaman situs web mereka.

Untuk menjamin kualitas layanan mereka, Hostinger Indonesia juga memberikan garansi jaminan uang kembali lho.

5. Customer Service

Karena sudah cukup mendunia, Hostinger saat ini telah menyediakan fasilitas customer service dalam beberapa pilihan bahasa.

Nah, sejauh kami menggunakan layanan hostinger, pelayanan customer service mereka tergolong cukup ramah dan sangat membantu.

Tidak hanya itu, gaya bahasa tim customer service Hostinger Indonesia juga tergolong sangat manusiawi dan bukan sekedar tulisan copy paste prosedural saja.

6. Kemudahan CPanel Dan Web Builder

Untuk ukuran pemula seperti kami, fasilitas cPanel yang disediakan oleh Hostinger Indonesia tergolong cukup mudah. Terlebih fasilitas cPanel yang disediakan oleh Hostinger Indonesia juga sudah dilengkapi dengan tombol bantuan, sehingga ketika mengalami kendala / masalah, semua jawaban nya sudah tersedia di sana.

Tidak hanya itu, fasilitas web builder yang disediakan oleh Hostinger Indonesia juga relatif cukup mudah untuk digunakan, bahkan untuk kelas pemula sekali pun. Dengan menggunakan fasilitas web builder yang disediakan oleh Hostinger Indonesia, seorang pemula sekali pun akan dapat membuat website dalam kurun waktu kurang dari 10 menit.

Nah, itu lah sedikit cuap – cuap review Hostinger Indonesia yang bisa kami bagikan ke pada Anda. Review yang kami berikan di atas kami tulis berdasarkan pengalaman kami saat menggunakan layanan Hostinger. Maka dari itu, review kami bisa saja berbeda dengan review orang lain yang memiliki pengalaman berbeda bersama dengan Hostinger Indonesia.

1 Comment

  1. Standish

    kebetulan saya juga pake mas untuk blog ini hehe yang saya tertarik itu di harga kok fasilitasnya kapasitas 10 GB dan bandwidth sebesar 100 GB / bulan, memang berbanding jauh sama yang lain

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén