Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Blogging

Pentingnya Branding

{{Pagename}}
Image via Wikipedia

Tertarik untuk mendapatkan income? Baik melalui program penghasil dolar seperti paid review,adsense dan lainnya. Maupun berjualan barang dan jasa secara langsung melalaui media internet.

Bagaimana untuk bisa berhasil? Ini adalah salah satu dari sekian banyak pertanyaan rekan-rekan yang ingin tahu rahasia bagaimana saya mendapatkan recehan dolar di internet.

Tapi yang membuat saya kecewa dan kadang ga sreg menjawab pertanyaan rekan-rekan yang baru memulai tahap dasar adalah pertanyaan mereka yang seragam dan itu-itu saja.

“Bagaimana mendapatkan uang secara mudah melalui internet?” Seakan-akan mereka semua telah dibrainwash oleh seseorang bahwa mendapatkan uang melalui internet sangat gampang. Tinggal klak-klik selama 1 jam, terus duduk deh dengan santainya menunggu limpahan dolar.

Ketika menjawab pertanyaan diatas, saya selalu bilang, “Tidak ada cara yang mudah bila anda pertama kali menekuni suatu bidang”. Dan setiap kali mereka bertanya saya juga selalu menanyai kembali pertanyaan dibawah ini :

  1. Udah punya website/blog belon? Jawabnya : Udah mas baru 2 minggu, satu bulan paling banter 3 bulan (kadang ada yang lebih parah lagi, ga tau bedanya wordpress ama blogger) Weleh…. 😛
  2. Udah punya temen yang seprofesi belon? Jawabnya : so pasti belon
  3. Udah memperkenal website anda belon? Jawabnya : wah ga tau mas caranya ribet banget…wkwkwkwk

Itu adalah sebagian kecil dari pertanyaan rekan-rekan yang menghubungi saya via YM (kadang sok mo beli vcc eh nyerempetnya kesana, vccnya ga jadi beli) wkwkwkwkwk 😛

Saya sih, senang-senang aja menjawab pertanyaan dari teman-teman selagi saya bisa jawab (tapi jangan tanya semua hal donk untuk apa gunanya search engine). Tapi yang ditanyain itu-itu ajah , yach bosan juga sih. Saya kan ga digaji buat ngelayani pertanyaan teman-teman. Ini bersifat sukarela, jadi kalo ada yang pernah nanya trus saya bilang di search engine ada.

Itu bukan pertanyaan sekenanya, tapi itulah cara saya mendapatkan tutorial tentang berbagai macam pertanyaan dan ide yang saya miliki. Malahan ide buat copas juga dari sana. wkwkwkkwk

Trus, hubungannya dengan Branding paan? jauh neh ngelanturnya. Jika anda sudah mempunyai branding apapun yang akan anda jual, baik blog anda sendiri melalui paid review atau jualan link maupun barang atau jasa. Akan sangat mudah diterima dan dipercayai.

So, bagaimana membuat branding? Mudah ko, apalagi jika anda punya blog (itu yang selalu saya tanyakan kepada mas2 ato mbak2 yang ingin punya uang langsung secara instan). Dengan blog anda bisa membranding diri anda sendiri mau seperti apa?

Setelah itu bangun komunitas dengan join di forum, blogwalking ke blog tetangga (sori neh dah lama ga blogwalking) dan juga aktif di perkumpulan blogger terdekat. Dan masih banyak lagi cara membangun branding.

Karena darimanapun anda mendapatkan sumber income, hakikatnya sama seperti menjual dan menjual butuh kepercayaaan. Sudah anda membangun branding hari ini? (Saya minum dua….wkwkwkwwkk)

39 Comments

  1. hehehehe ya maklumin lah mas kan mas eka jagonya kekekeke…pa kabarnya neh mas????

    Billahs last blog post..Akhirnya tepar juga

    wekekeke masih kalah jauh dari job repiewnya mas Bill Ah

  2. darknight

    Branding buat diri sendiri sih sampai sekarang ga dilakuin, karena saya ga jualan produk sendiri dan mengandalkan blog yang ditarget ke pasar luar untuk mendapatkan income.. jadi yang saya brand-kan ya blog saya,, caranya dengan tulis artikel original, bermutu dan beri sesuatu yang berguna bagi reader supaya mereka mendapatkan apa yang diinginkan.. sebagai balasan saya dapat dolar deh, hehehe..

    Saya jadi curios neh, pengen tahu blognya mbak Dita… sekalian belajar mencari target luar negeri

  3. Yang penting kepercayaan bisa dijaga aja..pasti deh ada aja rejeki ngalir

    Branding dan kepercayaan berkaitan erat

  4. ternyata begitu pentingnya branding :)

    ya neh, kek mas Tony

  5. Branding memang banyak membantu untuk “melancarkan” jalan dalam berbisnis. Apalagi klo sudah ke “word of mouth”.. wow..

    Arief Fajar Nursyamsus last blog post..Tracking Online & Offline Campaign

    Nah itu salah satu promosi gratis yang pernah saya rasakan dan baca dari buku You Call The Shots

  6. masa sih ada yg ga tau bedanya wordpress sama blogger.. padahalkan dari tulisannya aja beda.. he..he..

    hryh77s last blog post..TEORI PERILAKU KONSUMEN

    *mikir* saya juga bingung mas

  7. Iyah mas branding sangat penting.. Apalagi kalau rajin blogwalking

    Weks, salah tuh mas kata mas Hrxone, blogwalking bukan buat branding…wkwkkwwk CMIIW

  8. weits mantab deh mas, saya mau nge brand dulu..

    wkwkw..

    saya kalo disuruh gitu gak bisa serius mas.. masi bingung..

    wew nge-BAND ato nge-Brand wkwkwkwk

  9. wah, branding saya apa ya ?
    mikir dulu ah

    *lagi mikir neh mas*

  10. ck…ck…ck…wah wah itu yg comment nomor 1 dan si penjawab comment lagi nostalgia yap hehehe :D.gimana juga kabarnya nih om eka?

    ipankss last blog post..Nomor Kode Bank Indonesia

    wedew *melirik-lirik* yang mana tuh? wkwkwkkw Kabarnya baek om Ipanks

  11. aku juga minum dua wekekekek…

    Bangun sebuah branding ya susah-susah gampang mas… Yg susah mencari sebuah nama untuk dijadikan branding, terbukti dari blog sekarang nama2nya terkesan anak muda hehehe… gak ngenyek lo… :D

    wew kalo soal nama itu, ilmu saya lom nyampe mas. mungkin bisa ditanyakan ma mbak marijan ato ki joko bodo wwkwkkwk

  12. Saya mah masih bingung mo branding apaan. Sifat kutu loncatnya ga ilang-ilang, alias ga fokus.
    Semoga habis ini ketemu fokus saya selanjutnya.

    Iya mas..saya juga minum dua. he…

    Hmmm…. saya juga susah mas. Tapi setelah hampir satu tahun baru menemukan jati diri. Semoga mas bisa juga…hehehehe

  13. dulu waktu nanya sana sini soal bisnis online, selalu ujung2nya disuruh beli e-book :D

    wekekeke, saya untung ga ketemu yang kek gitu. Cuma sering ajah dapet penawaran. Kalo memang isinya bagus saya beli :)

  14. ternyata pertanyaan itu bukan nampung di saya saja paman… :mrgreen:

    kalo lagi semangat sih dengan enteng menjawab pertanyaan apapun tapi kalo kebetulan lagi datang badmood males jg kalo terus pertanyaan serupa datang… meski itu dari orang yg berbeda-beda… meski begitu tetap semangat berbagi paman… :)

    Yoi kang, sekarang seh agak berkurang. wkwkwkwkw
    Berbaginya lewat posting ajah neh.

  15. Dari isi blog sebenarnya kita bisa melihat bagaimana branding blog itu dibangun. Problogger, Cosa aranda, dsb kini sudah menjadi “brand” karena mereka konsisten dan dipercaya oleh banyak orang.

    Ardos last blog post..10 Pertimbangan Memilih Template Blog

    Nah itu dia mas bener banget, saya juga lagi menuju kearah sana.

  16. klo ngomong ama orang2 bisnis terutama dibidang online, memang banyak yg mengatakan tentang branding (hampir semua malah), tetapi klo menurut saya (ini menurut saya dari apa yg saya pelajari,obrolan+SE,pengalaman pribadi)…branding itu tidak semudah teori, memang muda mengatakan branding, tetapi tidak ketika diterapkan…dan lagipula kalau blogwalking itu, kayaknya hanya sebatas perkenalan, branding jauh lebih rumit dari itu..dan btw bukan pekerjaan sebulan dua bulan, setahun juga kecepeten deh…menurut saya lho ini :)

    Bener banget yang dikatakan hrxone, saya cuma menjelaskan basicnya mas. Karena ga mungkin bisnis semudah itu. Bisnis itu kompleks.
    Tapi saya cuma memberikan contoh mudah untuk branding, kalo tidak blogwalking otomatis orang jarang tahu (walaupun nanti ketemunya lewat search engine) paling tidak itu tahap awalnya.

  17. Ade

    saya juga minum dua *halah* 😀

    Ades last blog post..Another hobby, Another addiction

    wekekeke, halah juga neh buat Uni Dede :mrgreen:

  18. Mas Putera.. nanya dunkz.. branding yang cocok buat blog saya apa yach?

    Jangan disuruh cari di search engine yach mas *kedip-kedip*

    Wah.. mas Putera banyak penggemar nih.. paling enak itu, kita bikin postingan tentang pertanyaan2 general seperti itu mas.. trus.. nanti kalo ada yang tanya.. tinggal kasih link2nya.. biar jari kita tetep lentik ga kecapean ngetik jawaban sejenis di YM berkali2 :D

    ipungs last blog post..Virus itu Bernama Win32:Sality

    Kalo mas Ipung tentang SEO lebih manteb tuh, CMIIW. Soalnya dari dulu bahasnya SEO mulu. Saya juga banyak belajar dari mas Ipung.
    Btw kalo jawab YM saya udah dapet mantra rahasianya ko mas. Mau tau? Cari ajah di google dengan kata kunci bla..bla..bla… simple kan mantranya…?wkwkkwkk

  19. Yap, yang kaya gini sama kaya bisnis di darat..

    kalo dilaut gimana yach mas? :mrgreen:

  20. wah…pertanyaan saya yg kemarin masuk kedalam kategori mana neh :D

    okta sihotangs last blog post..Hujan dan Angka Keberuntungan

    hmmm… masuk bagian mana yach?

  21. kyk nya lebih rumit branding deh mas, kalo blogwalking bisa dikatakan branding, tentunya jd salah kaprah krn branding itu membangun sebuah image. I hope I’m not wrong :D

    angies last blog post..Botox DVD

    Seep bener mbak, branding itu bukan blogwalking dan ga bisa disamakan. Tapi jalan untuk branding adalah memperkenalkan diri kita, ya salah satunya blogwalking. I hope I’m not wrong, too! :)

  22. kalau rambut kriting di rebonding baru bener itu bukan Branding :)) mboh lah bro geblog aja lah

    Eko Priyantos last blog post..Gambar Hulk Berubah Jadi Tua

    wedew si bro, piye iki

  23. yup.. enak banyak yang teriming2 oleh iklan2 “cara mudah mendapatkan uang” dan tidak sedikit pula org2 yg tertipu oleh iming2 tersebut. jadi wajar saja mereka sering bertanya tentang internet marketing, karena kebetulan blog ini salah satu tuntunan mereka untuk mencari ilmu :)

  24. mantap…emang banyak yang teriming ama mimpi2 atau branding yang salah

  25. Kira-kira branding blog a2i3s apa ya Paman? hihi, dari dulu nyari2 niche yg tepat kagak dapet2, ya jadinya nglantur bikin postingan asal nemu, wkwkwkwkw…. *mohon saran yak* (cozy)

    a2i3ss last blog post..GENITAL WARTS

  26. haha..
    manut manut..
    emg mesti serius tebar pesona ya mas klo sampe mau bkin branding segala,
    hehe..

  27. kalo branding buat blog a2i3s apa ya Paman??? (thinking) hehe, mokhon saran dong! (cozy)

    a2i3ss last blog post..GENITAL WARTS

  28. OOM

    kalo om ngeblog yang penting hajar aja terus ka gak mikir ‘banding’ segala hehehe, but thanks informasinya sobat :)

    OOMs last blog post..Go2.me: Short link dengan fasilitas Live Feedback

  29. branding emang penting bos,ampe namaku aja kalah ama idku di internet ( masterklik),aneh ya

  30. wah kita sama mas.. haha..

    baydewey, sory ya ada beberapa orang yang nanya di YM ama saya tntang cara verifikasi paypal, trus saya jawab, ”beli aja VCC di putraeka.org” gapapa kan?

  31. iya yah…saya belum bisa membangun komunitas….hmmm misti tanya ke kang google neeh…

    Narmadis last blog post..Kenapa komentar anda tidak berjejak?

  32. Yup bener banget mas :) . Branding emang perlu. Pertanyaannya itu juga sering saya terima. Makanya invis terus deh sekarang heheheh

    bocahs last blog post..Solusi Sukses Untuk Anda

    Kalo Ym saya ga idup, ga jualan neh cah. Jadi dilema neh :(

  33. branding bagaikan ujung tombak yang harus kita jaga dan kita assah terus supaya gk tumpul… :)

    kidedfiths last blog post..DEBAT KAIRO

  34. hhmmm…., branding yah….
    Memang banyak nih yang lagi bahas branding….

    hmmm… dimana tuh mas?

  35. Membangun Brand gak semudah membuka baju wanita seksi

    Siapa bilang bang, buka baju cewek seksi bisa kena keroyok orang sekampung loh 😛 wkwkwwkwkk :mrgreen:

  36. yup bener skali mas….
    dngan branding, seseoarang akan tau siapa seh kita :)

    afwan auliyars last blog post..Membutuhkan tulisan dan tulisan dibutuhkan

    Yoi mas, naek banding juga harus mengetahui dulu siapa kita. Nah loh? kok nyimpang ya? wkwkwkwk just kidding

  37. sepertinya saya harus beguru banyak dari mu bro..

    thegandss last blog post..My New Blog Ready For The Launching

    wah sama neh bro, saya juga harus banyak berguru pada dirimu dan teman-teman lainnya

  38. hmmm.., saatnya memanfaatkan Search Engine, wkwkwk 😆

    tetetzets last blog post..Ternyata, Nge-Blog itu Banyak Manfaatnya, Lho..!!

    Wedew, search engine untuk branding boleh juga tuh

  39. oke…. rodok ribet emang.. tapi bisa…. :victory:

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén