Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Kesehatan

Perawatan Wajah Pria Berdasarkan Jenis Kulit Wajahnya

Nivea Men

Pastinya hampir setiap pria menginginkan tampilan menarik serta kesegaran dalam setiap waktu dan kesempatan. Jika ingin mendapatkan hal diatas, tentunya setiap pria harus rutin melakukan perawatan wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terus apa yang harus dilakukan dalam melakukan perawatan wajah pria? Berbeda jenis kulit wajah berbeda pula perawatan yang harus dilakukan, perlu untuk dipahami terlebih dahulu jenis kulit wajah agar dapat memberikan jenis perawatan yang tepat.

Jenis Kulit Wajah Pria

Terdapat beberapa jenis kulit wajah dari seorang pria seperti jenis kulit wajah kering, berminyak, dan kombinasi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk mengatasi berbagai macam maslah dalam jenis kulit wajah yang berbeda-beda ini, juga membutuhkan produk perawatan wajah pria yang berbeda pula. Jika Anda salah dalam menggunakan suatu produk, sama saja masalah tidak akan kelar bahkan dapat menjadi lebih parah. Oleh karena itu, berikut beberapa jenis kulit wajah pria beserta tips dalam perawatannya.

  • Jenis Kulit Wajah Kering

Penyebab utama dari kulit wajah kering ini adalah kelenjar lemak yang mengeluarkan kelenjar minyak secara berlebihan, sehingga membuat kelembapan pada kulit menghilang. Selain itu, kulit wajah kering juga dapat terjadi karena beberapa faktor seperti penuaan, keturunan, kebiasaan mandi dengan air hangat, kondisi cuaca, dan lain sebagainya. Orang yang memiliki kulit kering ini cenderung lebih rentang akan masalah pengeriputan dini. Untuk itu, pria yang mempunyai wajah kering, harus memilih perawatan wajah dengan tujuan untuk menghidrasi kulit. Kemerahan ketika iritasi juga sering menjadi masalah bagi pemilik kulit kering. Untuk itu, diperlukan scrub lembut yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit, seperti NIVEA Gentle Cleansing.

  • Jenis Kulit Wajah Berminyak

Kulit wajah yang berminyak ditandai dengan adanya minyak berlebih pada wajah dan terlihat sangat mengkilap sepanjang waktu. Perlu untuk diketahui bahwa kulit wajah berminyak ini sangat mudah mengalami masalah seperti munculnya komedo, flek hitam, dan pori-porinya yang tampak besar. Penyebabnya mungkin bisa didapat dari tidak seimbangnya kadar minyak, faktor keturunan, hormon, stres, dan lain sebagainya. Dikarenakan kulit mengeluarkan minyak secara berlebihan, pori-pori pada kulit ini akan mudah tersumbat sehingga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat.

Untuk mengatasi keluhan wajah yang berminyak ini, diperlukan produk perawatan wajah pria yang bebas minyak dan mengandung air seperti produk dari NIVEA, yaitu whitening oil control cooling mud Racial foam,whitening oil control facial scrub, whitening oil control facial foam, dan NIVEA men whitening oil control total recharge moisturiser. Dengan kandungan asam salisilat yang dapat mengurangi minyak pada kulit sehingga tidak menyumbat pori-pori.

  • Jenis Kulit Wajah Kombinasi

Tanda untuk menentukan jenis kulit wajah kombinasi ini yaitu wajah yang berminyak di daerah hidung, dagu, dahi, dan area pipi kering atau disebut dengan area T. Kelenjar minyak pada area T ini lebih aktif daripada pada bagian lain sehingga membuat bagian itu terlihat lebih berminyak. Sebagai perawatan kulit wajah kombinasi, yaitu menggunakan produk perawatan wajah pria khusus kulit kering untuk pipi dan khusus kulit berminyak bagi area T. Untuk produk perawatan wajah yang akan digunakan, Anda dapat menggunakan produk-produk dari NIVEA MEN dengan menyesuaikannya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai masalah dalam beberapa jenis kulit wajah pria yang berbeda, disertai dengan cara merawatnya yang sesuai. Selain itu masih ada banyak produk perawatan wajah pria dari NIVEA yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén