Apakah Xiaomi Mi Max 2 sudah masuk Indonesia? Pertanyaan ini yang banyak diajukan oleh penggemar smartphone Xiaomi di tanah air. Sejak diluncurkan pada Mei 2017 lalu, smartphone ini membetot perhatian banyak pengguna yang sudah menantikan smartphone penerus Mi Max ini.

Sejauh ini, hingga bulan Juli 2017 Mi Max 2 sudah diluncurkan di negara lainnya seperti India. Di negara tersebut Mi Max 2 dijual dengan harga Rs 16.999 atau sekitar Rp3,5 jutaan. Dengan dirilisnya smartphone Xiaomi tersebut di negara India, banyak masyarakat Indonesia yang juga mengharapkan agar produk tersebut segera diluncurkan di negeri ini.

Tapi kalau Anda memang sudah tak sabar untuk segera memilikinya, Anda bisa membelinya di toko online yang menjual Xiaomi seperti di JD Indonesia. Sebagai produk impor, HP tersebut dijual dengan harga Rp 4,1 juta.

Bagi Anda yang penasaran apa istimewanya smartphone ini, berikut ini reviewnya.

Sebagai pabrikan smartphone yang dikenal selalu menyuguhkan handphone berspesifikasi tinggi tapi dengan harga terjangkau, Xiaomi tanpa henti terus menelurkan produk baru untuk melayani pasar.

Sebagai suksesor dari Mi Max, perbedaan yang kasat mata dari Mi Max 2 adalah desainnya yang tampak lebih melengkung. Kemudian untuk warnanya tersedia dalam warna hitam dan gold.

Yang juga banyak disoroti adalah baterai Mi max 2 yang berkapasitas 5000mAh. Lebih besar kapasitasnya dibandingkan dengan Mi Max yang memiliki kapasitas 4850mAh.

Keunggulan lainnya adalah dengan procesor Octa-core (4×2.2 GHz & 4×1.9 GHz) yang dipakai Mi Max 2. Bandingkan dengan Mi Max yang baru menggunakan CPU Quad-core 1.4 GHz & Dual-core 1.8 GHz. Lalu untuk bagian chipstenya pun lebih unggul karena Mi Max 2 sudah menggunakan Snapdragon 660, kelasnya lebih tinggi dibanding Snapdragon 650 yang digunakan pada Mi max.

Begitupun pada RAM-nya. Mi Max 2 didukung dengan RAM 4GB. Lebih besar dibandingkan dengan Mi Max yang baru mengadopsi RAM 3GB. Perbedaan lainnya bisa dilihat dari OS yang digunakan Mi Max 2 menggunakan Android 7.0 Nougat sedangkan Mi Max masih menggunakan Marshmallow. Itulah kelebihan Mi Max 2 bila dibandingkan dengan pendahulunya yakni Mi Max.

Kalau untuk spesifikasi lainnya, kurang lebih sama. Untuk kamera belakang sama-sama memiliki kekuatan 16MP dan memiliki autofocus dan dual LED flash. Sedangkan pada kamera depan memiliki kapasitas 5MP.

Nah, jadi bagi Anda yang mungkin tak sabar untuk sgera memilikinya. Daripada cuman bertanya-tanya kapan Mi Max 2 masuk Indonesia, bisa beli online saja di situs JD. Dengan begitu mungkin Anda akan termasuk dalam kelompok orang Indonesia pertama yang memiliki smartphone keren ini.