Rumah adalah asset masa depan yang bisa dijadikan suatu bentuk tabungan di masa depan. Karena harga tanah dan bangunan yag semakin mahal, memiliki rumah saat ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan, karena memang sewaktu – waktu ketika Anda membutuhkan uang Anda bisa memilih untuk menjualnya. Rumah adalah suatu kebutuhan pokok yang mutlak harus dimiliki setiap kepala keluarga.

Sekarang ini banyak sekali rumah yang dijual ketika merasa butuh uang, rumah siap huni 2 lantai salah satunya, biasanya rumah yang dijual karena dalam keadaan kepepet ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Nah, bagi Anda yang ingin mempunyai rumah dengan harga yang cukup bersahabat Anda bisa memilih untuk membeli rumah siap huni. Berikut ini adalah tips yang harus Anda ketahui sebelum membeli rumah bekas.

Jual Rumah Murah

Gambar Ilustrasi

Tips membeli rumah bekas dari developer

  • Perhatikan reputasi developer. Dengan developer yang berkualitas maka pengurusan surat menyurat dan sertiikat Anda akan cepat selesai.
  • perhatikan AJB dari bangunan siap huni yang akan Anda beli. AJB ini adalah bukti bahwa bangunan milik Anda sudah legal dan Anda sudah memiliki hak penuh atas tanah dan bangunan yang sudah Anda beli.
  • Cari tau status dari SHM, setelah mengurus AJB selesai, segeralah mengurus SHM, agar Anda memiliki status hak milik tanah secara resmi dan legal.
  • Perhatikan IMB. IMB sangatlah penting sekali. IMB adalah ijin untuk mendirikan bangunan, dengan adanya IMB ini maka bangunan Anda aman.
  • Pastikan SHM langsung di balik nama atas nama Anda setelah pembayaran lunas.
  • Perhatikan perjanjian yang tertulis dengan seksama dan teliti. Telitilah apa yang tertulis dan periksa seperti apakah nantinya yang akan terjadi jika Anda sudah menyetujui perjanjian tersebut.
  • Jangan sekali – kali melakukan pembelian dengan melakukan transaksi ketika rumah yang akan di jual masih berada di bawah jaminan bank. Hal ini sangat rawan sekali terhadap resiko.
  • Perhatikan kelayakan rumah yang akan Anda beli, pastikan harga yang dibanderol sesuai dengan keadaan rumah yang akan Anda beli.

Nah, itulah beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli rumah bekas, memiliki rumah murah siap huni 2 lantai dengan harga yang bersahabat bukanlah hal yang mustahil karena biasanya rumah yang dijual dalam keadaan butuh uang akan diberikan berapapun asalkan segera mendapatkan uang. Bagi Anda yang ingin memilikinya segera, Anda bisa menghubungi kami. Kami siap membantu Anda setiap saat untuk menemukan rumah idaman.