Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Blogging, Curhat, Layanan Masyarakat, Opinions, Self Management

Sweet Relationship Antar Blogger

Saling berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, dan tips-trik yang jitu tanpa pamrih. Itulah cita-cita luhur yang diidam-idamkan oleh setiap blogger yang ada di dunia ini. Awal mula blog yang berfungsi sebagai diary online, menuju jurnal online dan akhirnya berevolusi menjadi tempat penghasilan online dan berbagi ilmu. Sangat fenomenal sekali pertumbuhan yang dicapai oleh blog. Sehingga setiap orang yang mengenal internet hampir bisa dipastikan memiliki sebuah blog bahkan lebih.

Karena awal mula blog bertujuan sebagai diary online yang bisa dikomentari, sehingga menjadikan blog sebagai jembatan penghubung tali silaturahmi antar sesama blogger, maka terciptalah komunitas-komunitas yang berdasarkan hobi masing-masing blogger tersebut.

Disinilah sweet relationship terbentuk (ini kata / istilah saya sendiri loh), sweet relationship berdasarkan kamus besar bahasa gaul adalah hubungan yang terbentuk, terjalin antara sesama orang yang memiliki hasrat, keinginan dan tujuan yang sama sehingga terbentuklah suatu komunitas yang nantinya menjadi cikal bakal. Jadi dengan blog akan terbentuk sweet relationship karena ada persamaan, yang mengikat. Ini dibuktikan dengan diadakannya kopdar oleh blogger disuatu daerah atau angkringan yang dilakukan oleh para angkringster. Saling memberikan komentar yang bersifat positif dan membangun, dan yang paling terpenting adalah saling memecahkan masalah yang dihadapi.

Dengan mengggalakkan sweet relationship antar blogger ini, maka bukan tidak mungkin dunia blogger tanah air akan menghasilkan blogger-blogger berkualitas internasional yang mengharumkan nama bangsa. Jadi sekarang mulailah dari blog sendiri, seringlah berkunjung ke blog tetangga, berilah penghargaan terhadap buah pikiran mereka dengan memberikan komentar yang membangun, saling support dengan menyajikan tips dan trik terbaru, baik itu pengalaman pribadi maupun dari teman lainnya dan jangan lupa memberilah maka engkau akan menerima. Prinsip itu yang harus dipegang oleh blogger tanah air. Hidup Blogger Indonesia… :D

Update (dapat dari teman di YM) : Ngikut………. :-bd Do’a malaikat Jibril menjelang Ramadhan ” “Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut: * Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada); * Tidak berma’afan terlebih dahulu antara suami isteri; * Tidak bermaafan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya. Maka Rasulullah pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali. Dapatkah kita bayangkan, yang berdo’a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan para sahabat , dan dilakukan pada hari Jumaat. Oleh itu SAYA TERLEBIH DAHULU MEMOHON MAAF jika saya ada berbuat kesalahan, baik yang tidak di sengaja mahupun yang di sengaja. Semoga Ramadhan kali ini bs kita manfaatkan sebaik2nya. Amin…

5 Comments

  1. @ Blog Informasi, salam kenal juga neh bero..

    @ GnZee, mengakhiri yang mana neh. wong mulainya belon!

  2. Lho beneran ya ? Asyik dungs :D maksudnya mengakhiri masa itu .

    GnZees last blog post..Hidup Lebih Baik dengan FreeZens

  3. @ GnZee, weh enak neh! Hmm kira2 mo ga yach?

  4. Mau . . Ayok telpon dunk . . Kan udah ! ! =D

    GnZees last blog post..Hidup Lebih Baik dengan FreeZens

  5. hohoho…pupuk terus persahabatan antar sesam blogger..^^

    khafis last blog post..Bukti Cinta Kami…Aremania

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén