Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Tips dan Trik

Tips Mencari Meja Kantor yang Tepat untuk Kenyamanan Karyawan

Meja Kerja Kantor

Meja merupakan perabotan yang sangat mudah kita temui. Tidak hanya untuk kebutuhan di dalam rumah saja, meja juga perlu diadakan di kantor-kantor sebagai tempat bekerja para karyawannya. Namun, tidak sembarangan meja kantor saja yang bisa kita tempatkan di ruang karyawan karena pastinya kita harus memikirkan kenyamanan mereka saat menggunakannya.

Di sisi lain, meja untuk para karyawan juga harus memperhatikan beberapa aspek penting, seperti kesehatan, fungsi, serta kualitasnya. Agar Anda tidak salah pilih meja perusahaan, ada baiknya cek terlebih dahulu tips-tipsnya di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan jenis pekerjaan karyawan

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mencari meja perusahaan yaitu mencatat identifikasi jenis pekerjaan karyawannya. Masing-masing bidang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda satu sama lainnya dan belum tentu memiliki fungsi yang sama pada meja yang Anda pilih. Karena itulah cari tahu terlebih dahulu apa saja kebutuhan karyawan di masing-masing jenis pekerjaannya.

Misalnya saja, untuk bidang IT. Tentu mereka perlu meja komputer yang biasanya sudah dilengkapi dengan area khusus monitornya, keyboard, dan CPU-nya. Berbeda fungsinya lagi untuk sekretaris. Pastinya mereka membutuhkan meja yang lebih lengkap, seperti terdapat lemari, area untuk komputer, dan tambahan rak tertentu.

2. Sesuaikan dengan ukuran ruangan

Jangan sembarangan langsung memilih meja kantor tanpa melihat ukuran ruangan karyawannya. Pastikan Anda mengukur terlebih dahulu luas ruangannya agar mudah memperkirakan besar meja yang bisa diletakan. Jika ukurannya luas, Anda dapat meletakan beberapa meja dengan ukurannya sama. Tapi jika terlalu minimalis, sebaiknya hanya letakan beberapa meja dengan ukuran yang lebih kecil.

Untuk menyiasati tidak terlalu sempit, ada baiknya memakai model huruf L di bagian sudutnya. Dengan begitu, ruangan bisa lebih terlihat leluasa. Selain itu, jangan lupa sesuaikan dengan akses interior yang Anda gunakan. Misalnya saja kalau Anda menerapkan konsep terbuka, gunakan model meja yang memiliki style kasual dan terlihat modern.

3. Pilih bahan yang berkualitas

Kualitas meja kerja perlu Anda perhatikan agar karyawan terasa nyaman saat menggunakannya. Anda perlu melihat secara detail bagaimana bentuk permukaannya, apakah rata atau tidak. Jangan sampai Anda pilih meja dengan permukaan yang bergelombang, tentu membuat kinerja karyawan menjadi terganggu.

Selain itu, pemilihan bahan material juga sangat dipertimbangkan. Pilih bahan berlapis tebal dan tidak mudah rusak. Untuk menahan goresan di bagian atasnya, Anda bisa saja menambahkan lapisan kaca, sehingga karyawan tidak perlu khawatir meletakan barang di atasnya.

4. Pilih sesuai budget

Budget sangat penting Anda rencanakan sebelum membeli meja kantor. Agar lebih mudah, Anda dapat menyesuaikannya dengan bahan yang ingin digunakan. Misalnya saja Anda ingin memakai bahan besi, tentu Anda akan mengeluarkan lebih banyak biaya sehingga anggaran lebih sangat dibutuhkan.

Agar memangkas biaya, Anda dapat membeli meja kayu yang kakinya dilapisi dengan besi. Anda pun dapat menambahkan lapisan kaca atau melamin di permukaan atasnya agar tahan goresan dan mudah dibersihkan. Dengan begitu, budget Anda bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lain.

Bagi Anda yang sedang mencari meja kantor, tidak ada salahnya cek di arkadiafurniture.co.id milik Arkadia Furniture. Di sana terdapat banyak pilihan meja yang dapat Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Kalau ingin disesuaikan dengan desain yang Anda inginkan, mereka menyediakan layanan custom meja dengan biaya yang kompetitif. Kualitasnya terjamin dan modelnya menarik.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén