Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Blogging, Layanan Masyarakat, Tips dan Trik

Tips Mudik Yang Menyenangkan Ala Blogger

Hari yang dinanti telah di depan mata, Hari Raya Idul Fitri 1429 H tinggal seminggu lagi. Yang paling menyenangkan disaat ini adalah berkumpulnya semua sanak keluarga dan handai taulan merayakan Hari Lebaran. Bagi yang tinggal jauh dari orang tua maupun familinya, mudik merupakan hal yang harus dilakukan, dan itu biasanya memerlukan perlakuan ekstra apalagi menjelang H-7 ini. Lalu lintas diberbagai jalan sangat padat dan membosankan.

Bagi blogger-blogger yang tinggal di kota besar dan berencana untuk mudik menuju kampung halamannya. Ada beberapa tips yang bermanfaat di kala mudik versi blogger, ini bisa membantu blog anda selalu terupdate dan bisa menjawab komentar yang diberikan oleh blogger lain walaupun anda dalam perjalanan mudik. Jadi mudik lancar ngeblog jalan terus.

Tips Mudik Pertama Ala Blogger

Bawalah selalu handphone anda, yaiyalah masa’ hari gini ga bawa hape. Tapi kalo bisa hapenya yang mendukung java seperti Nokia Symbian, Sony Ericcson, Motorolla dan tipe hape lainnya yang support java (rata-rata handphone sekarang sudah mendukung platform java). Lalu apa yang anda lalukan dengan hape anda itu? Instal aplikasi internet mini seperti Opera Mini (untuk akses internet), Gmail For Mobile (cek email dari gmail) dan YM Tiny/Ebuddy (chatting via YM atau Messengger lainnya).

Dengan semua aplikasi mini tersebut kerinduan anda bertemu teman didunia maya akan terobati dan kerinduan akan kampung halaman terlaksana. Dan juga bisa menghilangkan kebosanan.

Tips Mudik Kedua Ala Blogger

Sedia payung sebelum hujan, sedia posting sebelum mudik lebaran. Sebelum meninggalkan blog anda selama kurang lebih seminggu. Buatlah schedule posting sesuai jadwal posting biasa, sehingga blog anda tidak vakum dan visitor selalu datang earningpun tidak berkurang. Kalo bisa postingnya nyerempet sama lebaran gitu biar dapet trafik musiman dari Search engine.

Tips Mudik Ketiga Ala Blogger

Bagi anda yang sering berhubungan di dunia maya via email, gunakan fasilitas auto responder di email anda. Rata-rata semua web based email mendukung auto responder. Buatlah sebuah pesan singkat yang memberikan gambaran bahwa anda sedang berada di dalam perjalanan dan akan kembali lagi beraktifitas setelah lebaran. Jadi klien maupun teman anda tidak merasa diacuhkan bila mereka mengirimkan email kepada anda.

Itulah tips sederhana bagi yang ingin mudik lebaran ke kampung halaman. Semoga sampai dengan selamat di tujuan, berkumpul bersama keluarga tercinta dan merayakan Hari Kemenangan dengan penuh suka cita. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

29 Comments

  1. Taun ini gua gak mudik, bro. Mau renov rumah dulu

    Anthony Harmans last blog post..Melebihi JATAH

  2. wah… ide yang bagus… aku ikutin ah… soalnya aku mau mudik

    Lylas last blog post..Award ke-8

  3. wah enaknya yg pada mudik..jd pgn ngerasin euy :D

    hrxones last blog post..Refreshing–garap pe-er?

  4. semoga bermanfaat bagi yang mudik :)

    Tonys last blog post..Sekilas Limited di Paypal

  5. tips yg oke neh… sip boss!!! Sgra sdia pyung.. :D

  6. huuu..huuuu saya ga jadi pulang…. padahal udah dapat banyak tips pulang dari teman2 blogger..waduh lebaran ini sendiri lagi deh..

    pencuri kodes last blog post..Tes Kebingungan Dan Tes Kegilaanku

  7. Hik….. Hik ……. kayaknya gak bisa mudik tahun ini, duitnya kepake buat beli laptop baru.

    pranajayass last blog post..BEDROOM FURNITURE

  8. kan bawa UMPC sony…. lebih canggih dr lptop yg standr2… he..he..he…

    Masenchipzs last blog post..Sifat berbelanja dan jiwa

  9. tips dan trik yang bagus…
    mantrapppppppppp

    okta sihotangs last blog post..Bagaimana cara mendapatkan PR 10

  10. mudikkkkkkkkkkk senangnya

  11. mudikkk…. I’m coming! Btw kk gak mudik tah?

    sekalian mohon mangap lahir bathin juga yyaa…. ok? ;)

  12. wew… memang itulah yg nanti coba saya lakukan :)

    tp mungkin juga nggak bisa BW …. :(

    tp daerah saya internet dah masuk kok…jd nggak perlu takut-takut amat :)

    afwan auliyars last blog post..Mengikat pengunjung, dgn kesan …

  13. saya juga mau mudik nih, tapi saya ogah ah sedia payung sebelum hujan :) kan musim kemarau :)) tapi sip juga tipsnya..

    therunks last blog post..Apa sih jurus jitu meningkatkan earning adsense?

  14. wuih… mudik… ikutan dunk… tapi say bingung nih mo bawa oleh2 apa :)

    top10animes last blog post..kimimaro in naruto

  15. wah kebetulan banget, lagi siap2 nih saya
    ok tipsnya

    izandis last blog post..Mohon maaf lahir dan batin

  16. jadi pengen mudik, tapi kemana yach????

    blogger insyafs last blog post..Train Experience from Whistle-Stop

  17. tips berguna bagi blogger neh yang nomor dua…

    malapus last blog post..Ngerjain PR Yuk!!!

  18. edia posting sebelum mudik lebaran? hahaha tul banget tuh.. ntar banyak yang kangen khan..

    sandis last blog post..Apa yang dinilai dalam tes penyiar radio

  19. mas lebaran kemana..? pulang..? jangan-jangan kejar setoran nih hehehe :D

  20. tips pertama ga bisa aku lakukan :) hape masih 3310 nih :((

    persikerss last blog post..Ga terasa udah 16 kali payout tnx :p

  21. Waah.. bentar lagi mudik neeh ;)

  22. Tips kedua ? Kayaknya banyak yang ngedukung deh, saya hampir2 lupa ada fasilitas itu…

    nugrahas last blog post..How to increase the processor power of your computer?

  23. Waduh, gak mudik ni.. sedihnya hik..hik

  24. saatnya menerapkan tips sambil keluar kota. senangnyaaa 😀

    yudis last blog post..Ciri-ciri pria ingin selingkuh

  25. wah boleh juga tuh tipsnya, tapi saya mudik malah bisa ngenet sepuasnya, ndak kayak pas masih ngekos :D

    badoers last blog post..Pemadaman Itu Menyebalkan

  26. auto responder yang kek gimana?

    alisyahs last blog post..Review: Sang Pemimpi

  27. Selalu Bawa Laptop, Handphone dan Kabel datanya. Ne ketika ada sinyal GPRS atau 3.5G langsung deh online :)

    @dels last blog post..Saya Memutuskan Pensiun Dini

  28. Cara yang patut dicob nih… :)

    Adellias last blog post..Koneksi Internetku Ikut Lebaran

  29. ntar lagi puasa..mudik..untung dapet tips bagus…sip dah

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén