Pemerintahan tengah menggalakkan program hemat energi guna mengurangi dampak pemanasan global. Program ini sebelumnya telah diterapkan di beberapa negara maju, seperti Amerika, Inggris dan lainnya. Akibat pemanasan global pada perubahan iklim yang kian berasa pastinya menimbulkan kecemasan tersendiri. Hal inilah rupanya yang membuat Panasonic ikut merilis kulkas hemat energinya. Mengusung nama Panasonic Alowa, kulkas Panasonic satu ini disebut-sebut mampu menghemat pemakaian daya listrik.

Diklaim mampu menghemat daya listrik hingga 30%, Alowa pun telah dilengkapi oleh beberapa fitur menarik, seperti:

  • Ag clean

Fitur ini tak banyak ditemukan di kulkas merek lain, termasuk merek terkenal sekalipun. Ag clean merupakan fitur yang membantu kulkas terhindar dari bau tak sedap. Di samping itu, fitur inipun membantu Anda memastikan sayuran tetap dalam keadaan segar selama di dalamnya. Sehingga ketika akan dikonsumsi atau diolah, sayur dan buah tetap terasa nikmat. Berbeda dari kulkas merek lain, buah dan sayuran yang disimpan dalam kulkas Alowa dapat bertahan sampai berhari-hari. Anda pun tak perlu mencium aroma tak sedap dari beberapa bahan makanan yang diketahui mampu mencemarkan udara di dalam kulkas.

  • Desain diamond cut

Ingin tampilan kulkas yang elegan dan mewah? Alowa adalah jawaban yang tepat untuk Anda yang cinta produk dengan desain menawan. Dipasarkan dengan desain diamond cut, Alowa hadir dalam beberapa pilihan jenis. Ada kulkas Panasonic pintu 1 dan 2 yang menggunakan desain menarik ini. Pada bagian depan kulkas Anda akan menemukan desain polos dengan warna abu-abu sebagai warna keseluruhan. Warna abu-abu dinilai jauh lebih elegan dan glamour untuk melengkapi perangkat rumah tangga Anda dan masuk ke dalam semua tema interior. Bahkan warna abu-abu sendiri sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah bertipe minimalis.

  • Hemat energi

Seperti yang telah disebutkan di atas, kulkas ini benar-benar mampu menghemat pemakaian daya listrik. Kulkas Alowa hanya memerlukan sekitar 65 watt daya listrik untuk dapat mengoperasikan semua perangkatnya. Dengan daya listrik yang cukup rendah, Anda tetap bisa mendapatkan bagian dalam kulkas yang dingin. Kualitas makanan dan sayuran di dalamnya pun akan tetap terjaga, meskipun menghemat energi sampai 30%. Bila dibandingkan dengan kulkas serupa di pasaran, kulkas Alowa tentu jauh lebih hemat dihitung biaya tagihan perbulan.

  • Pendingin bekerja optimal

Tak perlu takut kualitas sayur dan buah-buahan akan rusak dalam beberapa hari, kulkas ini menjamin kesegaran buah dan sayuran secara optimal. Hemat energi bukan berarti mesin pendingin tidak bekerja maksimal, sebab kulkas Alowa membuktikannya. Pendingin tetap bekerja dengan pemakaian daya listrik serendah apapun. Hemat tak melulu mendapatkan kualitas rendahan bukan? Alowa memberikan bukti bukan sekedar janji untuk para konsumen setianya.

  • Kapasitas

Daya tampung kulkas inipun sangat besar, sehingga pas untuk pemakaian rumah tangga sehari-hari. Dengan desain tray dalam yang menggunakan kualitas kaca terbaik, rak kulkas Anda akan terlihat transparan. Anda pun akan dengan mudah mengetahui isi dalam kulkas tanpa harus mengacak-acaknya. Kapasitas kulkas yang sangat besar pun menjadi kelebihan tersendiri dari kulkas Alowa. Pasalnya tak semua merek kulkas menawarkan desain menarik yang berbanding lurus dengan daya tampung serta kemampuannya menghemat energi. Kulkas Panasonic Alowa menawarkan semuanya kepada Anda, mulai dari hemat energi sampai fitur anti baunya yang sangat membantu para ibu rumah tangga.