Siapa yang tidak mengenal pulau Bali? Pulau dengan sejuta pesona ini memiliki banyak objek wisata menarik, dan wilayah yang paling banyak dikunjungi wisatawan, diantaranya adalah daerah Kuta. Jika anda berkesempatan untuk pergi ke Kuta, jangan hanya fokus untuk menikmati pantai-pantainya saja, berikut 5 kegiatan seru yang bisa anda lakukan di Kuta Bali.

  1. Rasakan Keseruan Menjelajahi Dunia Tiga Dimensi – Dream Museum Zone Bali
    Seiring perkembangan teknologi,menonton film tiga dimensi alias 3D, sudah bukan hal yang aneh. Dan kini, karya seni lukis pun banyak yang dibuat dengan konsep trick-art 3D. Di Dream Museum Zone Bali, Anda bisa berpose dengan latar belakang lukisan yang tampak hidup, di sini Anda dapat berfoto dengan gaya yang mustahil dilakukan di dunia nyata, seperti duduk di dekat hiu ganas bergigi tajam atau berpose seolah-olah sedang di kejar oleh tyrannosaurus! Sebelum mengunjungi tempat ini, pastikan baterai kamera atau ponsel Anda terisi penuh, karena ada 120 lukisan unik dan menarik yang siap membawa Anda berkeliling dunia. Dream Museum Zone (DMZ) Bali
    Lokasi: Jl. Nakula no. 33X, Legian, Bali 80361
    Telepon: 0361-849 6220
    Tiket Masuk: Rp100.000,-
    Jam Operasional: 09.00 – 22.00 (Senin – Minggu)
  2. Sensasi Melepas Tukik ke Alam Bebas – Bali Sea Turtle Society
    Di sini, Anda dapat ikut berperan serta dengan melepaskan tukik atau bayi penyu yang ditetaskan di penangkaran, untuk dikembalikan ke habitat alami mereka. Untuk ikut kegiatan ini, anda bisa datang saat musim menetas yang berlangsung antara bulan April hingga Oktober, dan pelepasan tukik dilakukan setiap hari pukul 16.30 waktu setempat. Kegiatan serupa juga bisa Anda lakukan di Turtle Education and Conservation Center (TCEC) di Pulau Serangan, atau di Gili Meno.
    Cara menuju lokasi: Dari depan Hard Rock Café, jalan ke arah pantai, belok kiri lalu ikuti jalan setapak sejauh 100 meter. Bali Sea Turtle Society berlokasi tepat di samping pos penjaga pantai dan pos pengamanan Pantai Kuta. Agar lebih mudah menemukannya, cari saja patung penyu raksasa.
  3. Menikmati Keindahan Pulau Bali Diatas Jalan Tol Yang Fotogenik – Jalan Tol Bali Mandara
    Tidak ubahnya dengan kota-kota besar di pulau Jawa, selama bepergian di Bali Anda juga akan sering berhadapan dengan kemacetan lalu lintas yang tak terhindarkan. Untuk mengatasi hal tersebut dan untuk mempersingkat waktu tempuh, beberapa tahun lalu pemerintah provinsi Bali membuat sebuah jalan tol yang diberi nama Bali Mandara. Jalan yang membentang membelah lautan ini menawarkan pemandangan yang benar-benar berbeda dan indah, bahkan tersedia juga jalur khusus bagi pengguna sepeda dan sepeda motor. Anda pun tak perlu khawatir akan menghadapi kemacetan, karena jalan lintas hambatan ini benar-benar bebas macet, dan yang lebih mengasyikan, Anda bisa berkendara santai sambil menikmati pemandangan laut dan langit biru yang menakjubkan.
    Cara menuju lokasi: Jalan tol ini dapat dicapai melalui Jl. Bypass Ngurah Rai dan Bali Mandara. Jembatan bebas hambatan ini menghubungkan antara Benoa, persimpangan bandara dan Bypass Nusa Dua; sehingga menjadi jalur alternatif yang bisa digunakan untuk bepergian ke Kuta, Denpasar, Nusa Dua, dan Bandara Ngurah Rai.
    Tarif Tol: Rp10.000,- (mobil) | Rp4.000,- (sepeda motor/sepeda)
  4. Serunya Mengarungi Dunia Bawah Laut – Odyssey Submarine
    Jika anda ingin mencoba mengarungi dunia bawah laut, kini keinginan anda bisa terwujud. Dengan naik ke dalam kapal selam Odyssey Submarine, anda akan dibawa ke kedalaman hingga 150 kaki di bawah permukaan laut ini. Anda bisa menyaksikan dengan jelas sekelompok ikan yang berenang ke sana ke mari di antara terumbu karang, atau melihat ubur-ubur dan ikan pari mengendap-endap di dasar laut yang luas. Jika beruntung, Anda juga akan bisa melihat ikan hiu, inilah cara paling asik untuk menjelajah dunia bawah laut, anda tidak perlu mengambil lisensi kursus menyelam ataupun harus pandai berenang.
    Lokasi: Jl. Raya Kuta, Kuta, Bali 80361
    Telepon: 0361-759 888
    Harga: USD85 untuk dewasa dan USD60 untuk anak-anak. (Harga sudah termasuk transportasi dari dan ke hotel tempat Anda menginap serta makan siang prasmanan)
  5. Melihat Keindahan Bali Dari Atas Langit – Air Bali
    Jika anda ingin mencoba menikmati keindahan pulau Bali dengan sudut pandang yang berbeda, anda bisa coba melihat keindahan pantai berpasir putih dari jendela helikopter. Dengan wisata udara ini, Anda akan dapat menyaksikan panorama cantik dari lokasi-lokasi wisata popular, seperti Tanah Lot, Pura Uluwatu, Gunung Batur, dan juga pembudidayaan rumput laut yang eksotis di kawasan selatan Pulau Dewata. Sangat mengasyikan bukan?
    Lokasi: Jl. Bypass Ngurah Rai no. 2, Simpang Siur, Kuta, Bali 80361
    Telepon: 0361-767 466
    Harga: Mulai dari USD365/orang

Ada strategi khusus agar budget yang anda punya, bisa cukup untuk menginap di hotel di Kuta Bali sekaligus mencoba menjajali wahana-wahana seru di kawasan tersebut. Caranya, anda bisa menekan budget dengan menginap di hotel murah yang banyak tersebar di sekitar wilayah Kuta Bali. Mengingat kapasitas hotel murah memiliki jumlah kamar yang terbatas, anda bisa cari promo hotel di Bali secara online, kunjungi situs untuk mencari dan mendapatkan harga hotel terbaik. Selamat berlibur.