Setiap orang menginginkan untuk memiliki tubuh yang sehat dan salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berdiet. Diet tidak hanya membantu untuk menurunkan berat badan namun juga mengontrol dan menjaga agar berat badan tetap stabil. Banyak cara diet yang bisa Anda lakukan sesuai dengan yang Anda inginkan. Akan tetapi, ada cara sederhana tanpa melakukan diet ketat namun tetap memberikan efek yang cukup membantu bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan yaitu dengan kacamata.

Cara unik diet dengan kacamata

Aksesoris pelindung mata tersebut yang dapat membantu untuk menurunkan diet dengan cara menurunkan nafsu makan haruslah menggunakan lensa warna tertentu. Hal tersebut karena warna ternyata mempengaruhi nafsu makan seseorang sehingga dapat membantu untuk program diet. Ada beberapa warna yang dapat meningkatkan nafsu makan dan ada yang mengurangi nafsu makan. Untuk program diet, pilih warna-warna yang mengurangi nafsu makan.

Kacamata Hitam

Pertama adalah Warna.

Jenis alat bantu penglihatan yang menggunakan lensa warna abu-abu. Warna gabungan hitam dan putih ini membuat Anda menjadi kurang bernafsu makan. Apalagi jika saat Anda hendak makan, Anda mengenakan pelindung mata dengan lensa abu-abu yang akan membuat semua makanan yang ada di hadapan Anda, walaupun enak, menjadi tidak terlalu menarik untuk dikonsumsi karena semuanya berubah warna menjadi abu-abu.

Kedua adalah warna hitam.

Jenis kacamata ini banyak ditemui dan sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari terutama saat Anda sedang menyetir di siang hari saat matahari sedang terik atau saat sedang berjemur di pantai. Namun, warna lensa yang hitam ternyata dapat membantu untuk menekan karena makanan terlihat tidak enak. Selain dengan menggunakan alat bantu penglihatan berlensa hitam tersebut, Anda juga dapat mencoba untuk mendekorasi ruangan atau meja makan dengan segala sesuatu berwarna hitam atau dominasi hitam.

Ketiga adalah warna biru.

Warna ini sering dikaitkan dengan ketenangan sehingga cocok untuk kamar Anda. namun, lensa biru dapat Anda manfaatkan saat Anda sedang melakukan kegiatan diet. Hal ini dikarenakan orang yang menggunakan alat penglihatan dengan lensa warna biru cenderung membuat makanan menjadi kurang menarik bahkan menjijikkan dan tidak ingin untuk menyantap makanan tersebut. Salah satu yang menggunakan visor dengan lensa biru adalah Johnny Depp yang mengatakan bahwa jenis alat pelindung mata dengan lensa biru ini memberikan efek untuk program diet nya.

Metode diet kacamata

Jenis warna lensa untuk pelindung mata yang dapat Anda gunakan saat Anda sedang menjalani program diet yaitu ungu, hijau, ataupun coklat tua. Warna lensa coklat tua dapat menekan nafsu makan karena jika melihat makanan dari lensa coklat dapat membuat makanan menjadi menarik karena logikanya warna coklat tua sering dikaitkan dengan makanan yang terlalu lama digoreng atau gosong.

Agar metode diet yang unik dengan menggunakan kacamata tersebut dapat berjalan dengan bak, Anda juga dapat menggunakan perlengkapan makanan yang dapat menekan nafsu makan tersebut. Atau, selain menggunakan pelindung mata tersebut saat hendak makan, Anda dapat memakainya di setiap kesempatan Anda misalnya saat Anda jalan-jalan keluar, agar tidak membuang uang atau merusak program diet dengan membeli makanan seperti junk food. Namun, jangan menggunakan alat penglihatan dengan lensa penekan nafsu makan dalam jangka waktu yang cukup lama bahkan bisa seharian karena Anda juga butuh asupan gizi. Sehingga pastikan Anda telah mengatur kapan Anda menggunakan alat bantu penglihatan tersebut saat makan dan kapan melepaskannya.