Download dan Ulasan Singkat E-Magazine Full Circle Edisi 40Sewaktu baru memulai perjalanan di sistem operasi linux ubuntu, rasanya seperti anak kecil dan orang yang tau apa2. Syukurlah ada paman google temennya paman gober yang selalu menemani dan memberikan jalan ke berbagai penjuru negeri dan penjuru dunia menemukan tips2 yang sesuai hati nurani.

Waktu menelusuri jagad maya itu saya bertemu dengan sebuah blog yang sharing download majalah Full Circle semua edisi. Apa itu majalah Full Circle? Pada waktu itu saya ga tau, ternyata setelah nyampe di websitenyaย Full Circle Magazine adalah sebuah website yang menyediakan e-magazine bulanan seputar linux khususnya Ubuntu.

Kebetulan lagi awal bulan dan bandwidth lagi melimpah, langsung ajah tak download semua edisinya. Edisi terakhir waktu itu adalah edisi 39. Akhir Agustus kemarin edisi 40 dirilis. Apa saja yang diulas di edisi 40 ini?

  • Virtual Machine dengan Open Solaris
  • Program di Phyton bagian 14 (udah lama neh pelajarannya semenjak 14 edisi yang lalu)
  • Command ย & conquer yang pada edisi ini membahas masalah yang dihadapi jika hanya bisa login melalui text, ga ada tampilan grafis sama sekali
  • Di My Story banyak cerita-cerita tentang pemakai linux ubuntu dari berbagai dunia yang sukses dengan desktop atau notebook ubuntunya
  • Ada juga bahasan mengenai game2 di ubuntu.

Jadi yang pengen hijrah ke ubuntu atau yang masih pengen liat2 dulu dunia ubuntu baru mencobanya. Full Circle Magazine bisa jadi salah satu referensi selain forum komunitas ubuntu dan blog2 yang membahas tentang ubuntu.

Silakan download disini

Download Full Circle Edisi 40