Judul diatas adalah tagline dari blog ini. Apa yang membuat saya memakai tagline Indahnya Berbagi Ilmu? Tentu ada pertimbangan dan alasan untuk itu. Pertama kali pacar saya namanya Indah (narsis mode on), yang kedua alasannya adalah kita sebagai manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang membutuhkan satu sama lain. Dengan ini sebenarnya Tuhan memberikan jalan kepada kita untuk memperbanyak amal dan pahala dengan adanya pihak yang berkecukupan baik ilmu, harta dan waktunya dan pihak yang memerlukan pertolongan dan bantuan.

Memberilah maka engkau akan menerima adalah salah satu ungkapan yang benar-benar terjadi. Mudahkanlah jalan orang lain maka Aku akan memudahkan jalanmu (Al-Quran) banyak hal-hal yang yang diluar akal pikiran manusia yang membuktikan ungkapan tersebut.

Sadar maupun tidak sadar kita sebagai blogger telah melakukan hal tersebut dengan berbagi ilmu kepada para pembaca blognya tentang sesuatu hal, baik itu kabar terbaru, tips dan trik, ladang dolar terbaru dan masih banyak lagi hal lainnya yang kita share dan atau bagi dengan orang lain.

Blogger adalah orang yang sangat pemurah (meski ga semuanya) karena ilmu yang mereka dapatkan, tidak hanya untuk dikonsumsi sendiri. Jadi kita harus bangga menjadi blogger. Dan disinilah letaknya keindahan ilmu tersebut (weh ingat pacar saya lagi neh).

Setiap ilmu yang kita berikan akan bertambah dan terus bertambah tapi takkan pernah berkurang bila diturunkan kepada orang lain. Berilah seseorang seekor ikan maka engkau akan menghidupinya sehari, tetapi ajarkan seseorang cara menangkap ikan (memancing) maka engkau akan memberinya makan seumur hidupnya. Ini sangat jelas bahwa dengan ilmu hidup akan menjadi mudah dan akan lebih mudah lagi jika membaginya dengan orang lain.