Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Web App

Ingin Membuat Id Card Dengan Mudah? Yuk, Kenali 5 Aplikasi Pembuat Id Card!

5 Aplikasi Pembuat ID Card

Id card atau kartu nama pasti sudah tidak asing lagi. Baik sekolah maupun saat pekerjaan banyak yang menggunakan kartu nama. Kartu nama sendiri bertujuan untuk memudahkan seseorang dalam mengenali satu sama lain tanpa perlu bertanya.

Di zaman modern ini, membuat id card sangat mudah. Tidak seperti zaman dahulu yang harus membuatnya secara manual. Kini, Anda bisa membuat id card dengan beberapa aplikasi pembuat id card termudah dan terpopuler. Anda bisa membuatnya menggunakan komputer atau android yang sekarang menjadi barang yang wajib dimiliki setiap orang.

Aplikasi pembuat id card sudah banyak sekali ditemukan dan diunduh di play store. Namun, ada beberapa aplikasi yang sulit digunakan jika tidak mengetahui menunya dengan baik. Berikut beberapa macam aplikasi terpopuler dan bisa Anda coba! Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Canva

Siapa yang masih asing dengan nama aplikasi ini? Canva termasuk salah satu aplikasi yang sudah lama ada dan termasuk favorit. Banyak yang beranggapan bahwa menggunakan canva cukup simpel tapi hasilnya juga cukup memuaskan. Canva bisa dikatakan sebagai aplikasi serbaguna karena bisa membuat id card dengan aplikasi ini.

Tak hanya id card, canva juga bisa digunakan untuk membuat apa saja yang berbentuk grafik, seperti materi promosi, gambar untuk mempercantik blog, presentasi, membuat brosur, pamflet, dan masih banyak lagi. Canva bisa diunduh pada android atau laptop.

2. Business Cards

Aplikasi pembuat id card yang kedua adalah Business Cards. Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lainnya karena menawarkan desain kartu yang unik daripada kartu pada umumnya. Aplikasi ini bisa menghasilkan kartu nama seperti profil media sosial. Wah, keren bukan? Selain itu, Anda juga bisa membuat lebih dari satu kartu nama dengan aplikasi ini. Yakin, tidak mau mencoba?

3. Business Card Marker-Visiting

Aplikasi pembuat id card lainnya yang harus Anda coba adalah Business Card Marker-Visiting. Aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone yang memiliki versi 4.1 atau yang lebih tinggi. Anda akan menemukan banyak sekali fitur keren yang bisa membantu Anda untuk membuat kartu nama digital dengan cantik. Fitur aplikasi ini yang pertama adalah dapat digunakan secara offline. Wah, enak, dong.

Tanpa kuota, Anda bisa membuat kartu menggunakan aplikasi ini. Selain itu, memiliki dukungan memindai kartu nama fisik. Tidak hanya itu, fitur lainnya yang sangat menguntungkan adalah pilihan yang berwarna dan gambar. Jadi, Anda tak perlu repot mencari gambar yang pas. Cukup pilih dan sesuaikan dengan selera. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menambahkan banyak elemen ke dalam kartu nama.

4. Benbo-Business Card Creator

Ingin membuat kartu nama dengan aplikasi yang simpel, interaktif, dan mudah digunakan? Yuk, cobain aplikasi Benbo. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari personal sampai bisnis. Aplikasi juga tersedia dalam versi IOS, lho.

Ada beberapa fitur dari aplikasi Benbo yang bisa menarik minat, antara lain membuat desain kartu nama dalam hitungan detik, bisa bertukar kartu nama, bisa memindai kartu nama lalu diubah menjadi format digital, dan masih banyak lagi lainnya.

5. Business Card Maker & Creator

Bagi Anda yang ingin membuat kartu nama dengan desain material maka Anda harus mencoba aplikasi ini. Aplikasi ini ternyata aplikasi pembuat kartu nama canggih yang ada di play store. Ada banyak sekali template yang bisa Anda gunakan dan tools yang menarik.

Itulah 5 aplikasi pembuat id card yang terpopuler. Bagi Anda yang tidak suka atau tidak bisa mendesain, bahkan tidak memiliki waktu, Anda bisa menggunakan jasa di ist.co.id untuk membuat kartu nama yang tidak kalah cantiknya. Yuk, cek sekarang.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén