Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009Akhirnya Pesta Demokrasi yaitu Pemilu Indonesia 2009 dimulai. Detik-detik menjelang Pemilu yang diadakan sekali 5 tahun ini sangat syarat dengan kampanye-kampanye dari setiap partai politik. Setiap Parpol dan Caleg yang menginginkan tampuk kekuasaan tak mau kalah dalam mendapatkan simpati masyarakat.

Saya ga ngerti dengan namanya politik, yang saya mengerti dan saya inginkan hanyalah Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 sehingga negeri ini menjadi indah dan tentram. Dan tentunya banyak blogger yang berpartisipasi dalam mendukung Parpol, Caleg dan juga Capres yang mereka pilih.

Menggunakan hak pilih dalam Pemilu Indonesia 2009 ini adalah sebuah bentuk partisipasi kita sebagai warga negara yang baik. Walaupun  masih ada pilihan Golput alias tidak mencoblos sama sekali. Tapi itu sama sekali bukan mencerminkan masyarakat demokrasi, apa emang belum demokrasi yach? Tanya kenapa ???

Sepertinya emang belum deh keknya. Mengapa?

Karena kita lihat saja contoh dari pemilihan Cabup maupun Cagub yang syarat dengan demo dan tak jarang berakhir dengan kekerasan. Demikian pula saat berkampanye, tak jarang yang mencuri start. Ini sebaiknya tidak terjadi agar Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ini sukses dan melahirkan wakil rakyat yang benar-benar pro terhadap rakyat. Bukan Pro terhadap jabatannya maupun para penyokong dana kampanye mereka dulu.

Semoga pesta demokrasi akbar Indonesia ini dapat dilalui dengan damai sehingga Pemilu Indonesia 2009 menjadi sukses. Dan harapan Indonesia untuk semakin maju di kancah internasional semakin terbuka.