Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Opinions

Kapan ya internet di Indonesi jadi murah?

Internet dengan kecepatan diatas 1 Mbit/s dengan harga anak kos,itulah yang sangat didamba setiap orang. Walaupun kecepatan diatas bukanlah yang tercepat tapi meskipun begitu saya belum pernah merasakan internet secepat itu. Sungguh sebuah anugerah yang tak ternilai harganya jika bisa mencicipinya.

Mungkin bagi teman-teman yang berada di kota besar sudah ada yang merasakan nikmatnya. Tapi bagaimana kami yang berdomisili di kota bertipe sedang alias RSS seperti kotaku Jambi.

Untuk mendapatkan fasilitas internet yang lumayan cepat saya harus membayar 6000 Rupiah per jamnya, malahan di salah satu kabupaten di Kota Jambi harga per jamnya mencapai 10000 Rupiah. Sungguh memprihatinkan.

Saya iri sekali mendengar teman saya di sebuah forum yang kebetulan mendapat kesempatan sekolah di luar negeri, menceritakan tentang
bagaimana asyiknya tinggal disana.

Bayangkan saja, pembaca yang budiman :) hanya dengan 3 dolar ia mengakses internet berkecepatan wah di sebuah kafe seharian sampai puas. Mungkin inilah yang membuat jurang teknologi yang sangat dalam antara bangsa Indonesia dan bangsa maju.

Kita berharap pemerintah terbuka mata hatinya terhadap kita para generasi muda yang haus akan ilmu dan membuat kebijakan baru agar internet di Indonesia semakin murah dan cepat. Sehingga tidak ada lagi berita tentang jaringan sebuah operator kebobolan internetnya.

1 Comment

  1. Uploader

    sapa tuh???? hhehehe :p
    gemana kabarnya bos kok di YM jarang OL skarang? sekedar info. harganya jadi naek $4/23jam.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

Theme by Anders Norén