Just corat-coret - ninggalin jejak!

Review

Memahami Akan Segala Pengujian dari Cincin Emas Maupun Lainnya Berbahan Tersebut

cara pengujian cincin emas

Hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia terutama kaum hawa, tentu sangat menyukai namanya membeli perhiasan. Baik perhiasan atau emas batangan saat ini memang sering digunakan sebagai alat investasi terbaik. Namun, khusus perhiasan nampaknya ada satu dimana yaitu bernama cincin emas dengan kebutuhan cukup besar. Terutama karena dipakai pada berbagai macam acara atau di pernikahan sekalipun pastinya membutuhkan namanya cincin.

Bila mendapatkan dengan kondisi terbaik, pastinya sebagian besar orang akan melakukan koleksi melihat ragam model dari perhiasan sudah banyak berubah. Walau begitu, sisi terpenting adalah untuk terus perhatian dalam artian agar tidak sampai salah dalam membeli. Maksudnya adalah terkait kualitas dari perhiasan termasuk cincin hingga menjamin keaslian ketika dipakai untuk waktu lama nantinya.

Cara Menguji Keaslian Sebuah Cincin Berbahan Emas

Proses untuk mengetes atau uji sebuah kualitas akan keaslian sebuah emas dari batangan atau perhiasan seperti cincin sebenarnya bukan perkara sulit. Bagi para pembeli biasanya memang harus lebih teliti dan memahami akan bagaimana langkah terbaik supaya bisa tetap menjaga keasliannya. Oleh karenanya, ada berbagai metode dimana harus dipahami betul bagi orang awam ketika pada saat nanti akan membeli emas.

Seperti berikut ini merupakan berbagai hal penting seputar pembelian cincin maupun apapun dengan bahan emas agar tidak tertipu :

1. Cara gosok

Mungkin terdengar sepele, tetapi nyatanya bisa diterapkan yaitu dengan menggosokkan cincin atau perhiasan emas lainnya dengan jari tangan. Pastikan sedikit lama durasi dalam memberikan gosokan tersebut supaya bisa terlihat apakah terjadi perubahan warna atau tidak. Bila terjadi sebuah perbedaan mencolok, maka bisa dipastikan tidak asli dan jangan sampai dibeli karena karakter emas tidak mudah mengelupas warnanya.

2.Cairan asam

Bila pernah mengetahui akan cairan bernama Nitric Acid, maka itu merupakan salah satu bentuk percobaan terbaik demi mengetahui kualitas emas. Cukup mudah yaitu mulai dengan menaruhkan perhiasan atau apapun berbahan emas dan tunggu reaksinya setelah dicampur cairan. Bila keaslian emas tinggi, tentu tidak akan berganti warna sebagai tanda keasliannya. Pastikan saat menguji untuk mengetahui bagaimana caranya supaya tidak salah.

3.Alat pengukur

Biasanya bisa langsung mengunjungi toko penjualan dan mencoba mengukur melalui alat yang sudah dimiliki. Mendeteksi karat secara maksimal melalui proses penempelan ujung jarum alat ke tempat perhiasan tersebut. Kemudian nantinya alat akan mulai bekerja dengan mendeteksi pada bagian dalam perhiasan sesuai kebutuhan. Akurasi tinggi tentunya menjadi alasan mengapa metode ini sangat dianjurkan.

4.Memakai magnet

Rupanya magnet juga bisa digunakan sebagai metode pengukuran terbaik akan melihat sebuah kemurnian dari emas. Sifat dari emas sendiri tidaklah mengandung magnetik sehingga tidak akan tertarik jika kemurniannya pasti. Bila terjadi proses menempel, akan bisa dipastikan bahwa kondisi dari emas bukan yang murni untuk dipilih. Walau memang bukan metode terbaik, tetapi bisa menjadi sedikit acuan tentunya.

5.Menggigit

Menguji dari kelebihan emas juga rupanya bisa melalui gigitan secara langsung dari gigi karena kondisi milik materialnya. Kemurnian terbaik ternyata dari emas akan meninggalkan bekas gigitan dimana menunjukkan tingkat keasliannya. Tetapi, bila sebaiknya tentu saja akan meyakinkan bahwa itu bukan murni.

Inilah beberapa metode terbaik untuk siapa saja terapkan supaya bisa mendapatkan kualitas terbaik dari sebuah perhiasan termasuk cincin. Demi menjamin hal tersebut, tidak ada salahnya kunjungi Passion Jewelry untuk mengetahui model terbaru akan perhiasan satu ini. Situs berupa passionjewelry.co.id akan membantu mencari berbagai jenis pilihan cincin dari emas supaya bisa dipakai kapan saja.

Leave a Reply