Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Traveling

Pantai-Pantai di Uluwatu Begitu Indah, Lalu Mengapa Kamu Masih Diam Di Rumah?

Pantai Uluwatu

Merentang dari utara ke selatan, setiap pantai di daerah Uluwatu mempunyai keindahan tersendiri. Ada pantai yang sepi dan tersembunyi, hingga pantai yang penuh dengan turis. Untuk mengetahui pantai mana yang terbaik untukmu, teruskan membaca dan pilih sendiri favoritmu.

Pantai Balangan

Pantai cantik ini harus dicapai dengan menuruni tangga dari tebing. Tapi jangan buru-buru turun, dari ketinggian kamu akan mendapatkan view yang luas dari Pantai Balangan. Abadikan pemandangan indah itu dalam foto ya, kamu bakal suka.

Yang menarik di pantai ini adalah pasirnya yang bersih dan terasa lembut di kaki. Airnya pun bersih berwarna pirus (turquoise, biru kehijauan). Enak sekali buat bersantai sambil berbaring di dipan yang disediakan berjajar di tepi air.

Kalau suka main air kamu bisa berenang atau surfing. Setelah lelah, bisa beristirahat sambil mengisi perut di warung-warung sepanjang pantai.

Pantai Dreamland

Banyak peselancar terutama bule di pantai ini karena ombaknya memang bagus untuk surfing. Bagi yang malas surfing, airnya yang cantik juga bisa untuk berenang. Pantainya pun enak untuk berjalan-jalan dengan pasirnya yang halus, ada juga teluk kecil berpasir yang menarik untuk dieksplorasi.

Tapi pantai ini cenderung ramai dengan turis, maklum karena dekat sekali dengan pantai ada beberapa resort. Orang yang menginap di resort itu banyak yang menghabiskan waktu di pantai. Kalau mau sepi berjalan saja terus sampai di ujung pantai, di situ orangnya jauh lebih sedikit.

Pantai Bingin

Salah satu pantai terbaik untuk surfing yang mempunyai batu-batu besar dan pasir putih yang cerah. Airnya bersih berwarna pirus, ada bagian dangkal yang nyaman untuk berenang.

Sepanjang pantai ada bangunan-bangunan restoran, guest house, dan sekolah surfing yang seolah dibangun bersandar ke tebing. Saat matahari tenggelam, warung-warung akan menggelar meja kursi di pantai terbuka menawarkan seafood lezat yang murah. Tentu yang paling terkenal adalah Warung Kelly, kafe dan home stay yang sering dikunjungi turis mancanegara.

Pantai Padang Padang

Berenang di pagi hari di pantai ini menyenangkan, karena pemandangannya menakjubkan. Padang Padang adalah pantai yang mudah diakses sehingga wajar kalau sering ramai dengan turis. Air lautnya biru berkilau dan pantai ini banyak dikunjungi oleh keluarga yang berlibur.

Pantai Thomas Padang Padang

Ini sepertinya pantai yang paling cantik di Uluwatu. Untuk mencapai pantai ini ambillah Jalan Labuansait, sebelum Suka Espresso belok ke kanan lalu parkir kendaraan. Berjalanlah hingga melewati sebuah pura kecil lalu turuni sekitar 300an anak tangga.

Sampai di bawah lepas sepatu atau sandalmu dan rasakanlah pasir putihnya yang bersih. Pantai menawan ini sepertinya cukup sepi, namun tetap ada fasilitas umum seperti warung kecil yang berderet sepanjang pantai.

Pantai Pandawa

Air di pantai ini bagus, hijau warnanya dan berbusa. Bisa dibilang sempurna untuk berenang. Di hamparan pasirnya yang putih kamu bisa menemukan warung-warung dan dipan-dipan berpayung untuk berjemur atau bersantai.

Pantai Pandawa mempunyai pantai rahasia di sekitar teluk. Saat air tinggi, air akan menutupi hamparan pantai tambahan. Jika air rendah, kamu bisa mengakses pantai rahasia itu.

Pantai Nunggalan

Pantai yang terisolasi dan membutuhkan hiking untuk mencapainya. Pantai berpasir putih ini masih murni dan sepi, tidak ada warung, tidak ada pedagang. Jadi kamu perlu bawa bekal cukup tapi jangan meninggalkan sampah apapun.

Pantai Suluban

Tersembunyi letaknya, pantainya berpasir putih dan mempunyai gua yang sepertinya bisa dieksplorasi. Pantai ini juga bagus dan menawan, enak untuk melepas penat. Di dekat gua ada tangga yang jika dinaiki akan membawamu ke Warung Delphi di tebing, sebuah restoran dengan view ke laut yang indah.

Pantai Nyang Nyang

Jalur ke pantai ini agak sulit dan butuh stamina yang cukup. Tapi semua itu bakal terbayar oleh nikmatnya bersantai di Nyang Nyang ini. Pantainya sepi dari manusia, ada kapal karam di dekat tepian laut yang dihiasi grafiti.

Pantai Green Bowl

Paling terpencil di antara pantai-pantai Uluwatu lainnya, tapi indahnya tidak kalah. Green Bowl mempunyai kolam batu dangkal yang bisa dipakai untuk berendam. Kamu juga bisa melihat di air yang dangkal banyak karang dan biota laut seperti ikan kecil, gurita kecil, dan kerang.

Pantai yang airnya biru kehijauan ini berpasir putih. Ada bagian pantai yang asyik untuk berenang, ada yang bagus untuk surfing. Jika terik matahari serasa menggatalkan kulit pun ada tempat yang bisa dipakai untuk berteduh.

Pantai Green Bowl harus dicapai dengan menuruni tangga. Tapi sebelum turun kalau lapar kamu bisa makan di warung di atas, nasi gorengnya konon enak.

Rekomendasi Transportasi

Berpetualang menjelajah pantai-pantai di Uluwatu dapat kamu lakukan dengan mengendarai motor sewaan. Tapi jika teman berliburmu cukup banyak kamu membutuhkan mobil. Cukup banyak penyedia rental mobil Bali yang bisa kamu hubungi.

Namun jika kamu ingin bermobil sejak dari bandara sebaiknya gunakan jasa Omocars. Dengan sistem sewa dan kembalikan mobil di bandara, kamu bisa menyewa mobil pilihanmu tanpa sopir.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén