Ini adalah terjemahan dari situs ebay, kalo lebih ngerti bahasa Inggris. Silahkan langsung klik di sini

Bagaimana cara kerjanya?

Bagaimana menambahkan sebuah akun bank?

Hanya dengan beberapa langkah mudah, untuk kenyamanan penarikan uang anda, anda dapat menambahkan akun bank Philipina dan Indonesia ke akun paypal anda.

Langkah pertama : Silahkan masuk ke akun paypal. Klik tab ’profile’ lalu klik ’Add or Edit Bank Account’

Langkah kedua : Isi detail bank anda, untuk pengguna yang berasal dari Indonesia, kode banknya adalah 7 digit nomor. Nomor ini berbeda dengan nomor kode SWIFT yang dibutuhkan untuk pengiriman keluar negeri lewat jasa wire transfer. 7 digit nomor yang diberikan setiap bank khusus digunakan sebagai pengenal untuk transfer ke sesama bank lokal lainnya. (Mungkin maksudnya kalo kita mau transfer ke bank lain, kan ada kode banknya tuh….!). Silahkan hubungi bank anda untuk mendapatkan 7 digit nomor khusus yang menandakan anda berasal dari cabang dan wilayah mana. Tambahkan detail bank anda dan klik ’continue’.

Penting !!!

Catat nama pertama anda dan nama panggilan/keluarga di akun paypal anda. Jika tidak ada, kemungkinan penarikan yang anda lakukan akan ditolak oleh bank. Untuk Pengguna yang berasal dari Indonesia, kami mengetahui bahwa penamaan di Indonesia berbeda, seperti hanya memiliki nama depan saja ( tidak memakai nama belakang) dan oleh sebab itu akan mengakibatkan ketidakcocokan antara nama di akun paypal dengan akun bank anda. Ini mungkin juga mengakibatkan bank menolak permintaan penarikan anda.

Ikutilah petunjuk berikut jika penarikan anda ditolak :

1. Hubungi bank secara untuk mendapatkan penerimaan pemindahan/transfer.

2. Tarik dana yang ada di akun paypal anda ke kartu debit/kredit Visa atau kartu prabayar.

Langkah ketiga : Periksa kembali akun bank yang telah anda isi lalu klik ’Add Bank Account’ untuk mengkonfirmasi.

Langkah keempat : Konfirmasi transfer yang telah anda buat.