Perawatan mobil yang dilakukan secara seksama pasti membuat performa mobil senantiasa prima. Kita pun tak akan direpotkan dengan mobil yang sering rusak atau mogok saat digunakan. Karena kita sudah melakukan proses servis secara teratur sebagai bentuk investasi berharga.

Jadi, bukan hanya asuransi all risk yang dibutuhkan mobil. Asuransi memang penting dan sangat bermanfaat untuk memproteksi mobil kesayangan. Tinggal mengakses supermarket asuransi, Futuready supaya bisa memilih asuransi terbaik yang kita butuhkan. Klik saja website-nya berikut ini:

https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/

Selain asuransi mobil, hal-hal sepele seperti air radiator pun patut diperhatikan. Ikuti tips-tips ini agar bisa memilih air radiator coolant berkualitas untuk mobil kesayangan:

Jangan Hanya Tergiur dengan Harga Murah

Tips Radiator

Air radiator yang harganya sangat murah belum tentu memiliki kualitas baik untuk menjaga komponen radiator. Komposisi air radiator coolant harus terdiri dari glycol dan propylene yang kadarnya tepat dan cocok dengan kebutuhan mobil.

Mengenal Karakteristik Glycol dan Propylene

Glycol berfungsi untuk menaikkan titik didih dan menurunkan titik beku cairan coolant. Hal ini akan membuat mobil tak mudah mengalami overheat saat dikendarai. Sementara kandungan propylene juga tak kalah penting untuk mencegah penyumbatan pada saluran radiator. Kadar propylene yang tepat dalam air radiator coolant adalah 20% hingga 50%.

Memeriksa Saluran Radiator Terlebih Dahulu

Saluran radiator yang tersumbat akan menghalangi efektivitas penggunaan air radiator coolant. Jadi, kita wajib memastikan bahwa saluran radiator berada dalam keadaan bersih. Nanti penggunaan air radiator coolant akan menjaga kebersihan saluran dan meminimalkan risiko karat yang bisa merusak mesin.

Perhatikan Cairan yang Ada di Tangki Radiator

Kita juga wajib memperhatikan cairan yang ada di tangki radiator sebelum menuangkan air radiator coolant. Cairan yang masih jernih menandakan bahwa kita bisa segera menambahkan air radiator coolant yang baru. Sementara bila airnya keruh dan berwarna kecokelatan, kita wajib melakukan treatment untuk membersihkan tangki radiator terlebih dahulu.

Bila kita telaten merawat tangki radiator, kita bisa mencegah risiko overheat dan gangguan lainnya secara maksimal. Jangan bosan mempelajari cara merawat mobil agar kita tak direpotkan oleh mobil yang sering rusak di kemudian hari.