Senangya berbagi tips dengan teman-teman semua, kali ini saya aka memberikan tips bagaimana meningkatkan nilai PR (Pagerank) dengan cepat ala Saya sendiri a.k.a Paman Gober. Sebenarnya fungsi PR dalam dunia internet ini sama persis dengan fungsi dalam dunia akademis (wah udah lama ga nyicip duduk dalam ruangan kelas neh). Fungsi PR yaitu mengevaluasi sejauh mana pencapaian yang telah kita raih dalam menuntut ilmu serta untuk mengukur kemampuan diri agar menjadi lebih baik lagi. Inilah fungsi PR yang sebenarnya, mengevaluasi dan memotivasi diri kita agar lebih maju lagi.

Nah, Google sebagai guru besar dunia internet setiap tiga bulan mengadakan evaluasi sejauh mana suatu web dan blog itu berkembang dan memberikan laporannya dengan melakukan update PR (Pagerank). Bagi yang baru masuk sekolah internet sebagian besar hasilnya masih dibawah rata-rata tapi ada juga yang menonjol seperti blog Konsultasi Kesehatan dan Blog Tips Paid Review.

Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan ranking PR (Page Rank) atau istilahnya meningkatkan nilai PR (Page Rank) ? Karena dengan PR (Pagerank) tinggi sangat membantu kita dalam berbisnis online apalagi yang berjualan online.

Lalu mana tipsnya brow….

Okay let’s talk about Tips Menaikkan Nilai PR (Page Rank)

Karena persamaan Pagerank dengan Pekerjaan yaitu sama-sama disingkat PR, maka tips kali ini akan saya buka dengan mengerjakan PR dari Bang Zalukhu ma Dek Ginza. Nanti diakhir postingan ada sepuluh orang yang akan membeberkan rahasia mendapatkan posisi terbaik di search engine sekaligus ranking dari google yang indah.

So, inilah PR yang telah saya terima tersebut. Yaitu 10 Habits and Fact About Paman Gober

  1. Nick Paman Gober diambil dari sebuah tokoh kartun dalam cerita Donal Bebek. Dia adalah seorang kaya raya tapi pelit. Disini saya tidak meniru sifat pelit yang diperankan oleh paman gober dengan sempurna. Tapi mengambil sifatnya yang gigih dalam menghasilkan uang dan tau bagaimana meraih dolar dengan cara yang efektif.
  2. Kalo sudah ketemu yang namanya internet bisa lupa waktu, dulu sewaktu masih belajar bisnis internet saya selalu menjadi pelanggan setia warnet sampai semua operator warnet itu tau nama saya. Rekor yang saya raih nongkrong diwarnet adalah selama 18 Jam (dari jam 8 malam 12 Siang keesokan harinya) masih jauh sih dari para gamers.
  3. Ga suka dengan yang namanya tidak rapi, walaupun kamar sendiri jarang rapi ;D
  4. Mempunyai 4 orang saudara, jadi termasuk saya 5 orang dan semuanya cowok. Hmm kalo maen PS selalu maen cup neh soalnya pada hobi maen bola semua.
  5. Kebalikan dari Habitsnya Malapu yang suka minjem rekening orang lain untuk bisnis internet saya mempunyai banyak rekening diberbagai bank. Dulu dari kecil hobi nabung, eh pas udah banyak duitnya habis dibeliin jajanan.
  6. Wah, kalo yang satu ini kebiasaan ato bukan ya? Paman Gober ga pernah pacaran lebih dari setahun, rekor tercepat adalah 3 minggu. Bingung, soalnya banyak yang suka (geer) maklum seleb ga jadi. wakakakakaka
  7. Dulunya bercita-cita jadi Insinyur Pertanian, eh pas SMA pengen jadi polisi lah trus pas mo tamat SMA langsung berubah 180 derajat jadi pengusaha (soalnya pas waktu mo deket ujian UNAS kena tilang polisi, jadi ga bisa ngikutin pelajaran kesukaan saya yaitu Pelajaran Kimia) Pak Polisi gw masih inget wajah lo.
  8. Menyukai semua jenis makanan, asal enak dan rasanya ga pahit. Tapi yang paling saya suka adalah coklat. Adakah penggemar coklat diluar sana?
  9. Sering begadang sambil browsing dan mencari tips dan trik dari bisnis internet, tapi sering ketiduran eh pas bangun raut muka udah seperti keyboard. Soalnya keyboard yang tidak bersalah itu menjadi bantal dan tempat bernaungnya pulau sumatera buatan saya (taukan?)
  10. Kalo yang satu ini kebiasaan buruk saya, yaitu selalu menunda-nunda pekerjaan. Ini salah satu musuh terberat neh. Alhamdulillah sekarang udah mulai berkurang intensitasnya tapi ya tetep ajah sering nunda. Moga kebiasaan buruk yang satu ini cepat dihapus dari memori Paman Gober.

Nah, itu tadi 10 Habits and Fact About Paman Gober. Wah mbak Ika ini punya ide yang jitu ya buat buka bukaan neh. Owkeh karena PR ini harus diteruskan kepada yang lain. Maka 10 orang yang saya janjikan tadi akan dikenakan sanksi bila tidak mengerjakannya (sanksinya digantung dipohon toge). Buat

  1. Fachia (bro u udah dapet lom neh)
  2. @del (heheehhe udah dapatkah dirimu mas?)
  3. Izandi (ayuk ada pr neh mas)
  4. Adieska (Gimana bro, Paypalnya udah kelar belon?)
  5. Fanari (bagiin tutorialnya lagi donk mas)
  6. Blogicthinkdotcom (maukah dirimu menerima tugas ini mas?)
  7. Sapimoto (weh masih jualan susu sapi mas)
  8. Hrxzone (Ini ada PR buatmu mas)
  9. Badoer (udah kelar belajar wpnya bro?)
  10. Otakkabel (Neh PR buatmu Talifuso (ini bahasa Nias loh)

Oke agar PR (Page Rank) anda naik kerjakanlah PR (Pekerjaan Rumah) ini dengan sebaiknya dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku (kayak iklan aja!)

  1. Each blogger must post these rules
  2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
  3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
  4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.