Kenaikan Pagerank adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh para blogger dan webmaster maupun pakar-pakar SEO.  Karena pagerank mengindikasikan seberapa besar usaha anda dalam meningkatkan kualitas SEO, baik backlink, Optimasi on page, dan lain sebagainya.  Walapun sebagian ada yang berpendapat bahwa pagerank itu tidaklah penting namun bagi anda yang sebagiaan besar termotivasi ngeblog untuk menghasilkan uang termasuk saya. Kenaikan  Page Rank sangatlah berarti.

Pagerank Update atau istilah keren blogger Indonesia Kenaikan pagerank (yang keren apanya yach?) biasanya diupdate secara berkala yaitu tiga bulan sekali. Pada tahun ini telah dilakukan dua kali kenaikan pagerank yaitu  pada tanggal 18 Februari dan 30 April dan jika Google menepatinya janjinya untuk mengupdate page rank maka pagerank update akan terjadi di akhir bulan ini atau kalo telat awal Agustus.

So, bagaimana tips untuk menghadapi kenaikan pagerank? Disini saya hanya memberikan tips berdasarkan pengalaman pada kenaikan pagerank sebelumnya.  Setelah bersusah payah membangun blog, mengupdate  dengan konten-konten pilar, blogwalking serta submit di direktori. Maka sebulan sebelum update anda harus meningkatkan kualitas blog anda dengan jurus-jurus yang pernah anda keluarkan. Percuma dong, jika dua bulan sebelum update anda berjibaku untuk meningkatkan pagerank anda, tapi pada saat sebelum update semangat anda kendor.

Mungkin itu sajah deh tips dari saya, sekali lagi kalo ada yang mau nambahin silakan isi komentar dibawah ya… btw posting ini juga sebagai  pengingat buat saya untuk sering-sering posting. Dah keenakan soalnya dengan proyek paid review.