Indahnya Berbagi Ilmu

Just corat-coret – ninggalin jejak!

Blogging

Tips Sebelum Memilih Jasa Sewa Mobil

Membicarakan soal liburan adalah hal yang paling disukai oleh banyak orang. Apalagi jika pergi berlibur bersama keluarga tercinta atau teman-teman terdekat. Semua bisa jadi sangat bersemangat membicarakan sebuah rencana rekreasi. Akan tetapi, bila mobil Anda dirasa kurang cukup menampung rombongan atau mobil justru dalam kondisi rusak, hal ini bisa mengganggu rencana menyenangkan tersebut. Tapi tidak perlu khawatir, sekarang jasa sewa mobil sudah menjamur di kota-kota besar. Akan tetapi, pastikanlah Anda memerhatikan beberapa detail penting sebelum menentukan sebuah rental mobil.

Empat Tips Memilih Rental Mobil ini Penting Anda Perhatikan

Tidak bisa asal memilih rental untuk mendapatkan sebuah mobil yang akan Anda sewa untuk jangka waktu tertentu. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti harga sewa, kualitas mobil, serta persyaratan yang diminta. Simaklah tips-tips memilih rental mobil di bawah ini sebelum menjatuhkan pilihan.

1. Selalu membandingkan harga sewa mobil dari beberapa tempat

Tidak ada salahnya sedikit meluangkan waktu untuk melakukan survei biaya sewa sebuah mobil di beberapa tempat penyewaan. Hal ini bisa membuat Anda menemukan beberapa rental mobil dengan biaya yang lebih ramah dengan budget. Apalagi, jika rental mobil ini dibayarkan dengan cari patungan bersama teman-teman. Setelah melakukan survei, bisa berembug untuk menentukan biaya patungan yang disanggupi oleh semua orang.

2. Pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan cek apakah rental tersebut menyediakannya

Bila hanya tiga atau empat orang yang ikut dengan Anda, gunakanlah mobil yang kecil saja. Selain lebih murah biaya sewanya, akan memudahkan Anda ketika harus melewati jalan-jalan kecil. Namun bila banyak orang yang ikut dengan rombongan, tentu mobil serupa elf atau minibus akan jauh lebih efektif untuk disewa.

Jangan lupa pula untuk mempertimbangkan, berapa lama akan pergi berlibur dan kemana saja rute liburan tersebut. Hal ini akan membantu Anda dan rombongan memperkirakan durasi sewa mobil agar dapat disesuaikan dengan budget kendaraan yang sudah disiapkan.

3. Tanyakan kondisi mobil, pastikan mobil aman dan siap guna

Keselamatan adalah hal terpenting bagi Anda dan keluarga. Jangan sampai sedikit kecerobohan membuat liburan jadi berantakan. Sebelum akhirnya menyewa mobil, pastikanlah kondisi mobil tersebut baik-baik saja dan aman digunakan. Mulai dari sektor mesinnya, kekuatan lemnya dan berbagai hal lain yang tak kalah penting. Anda juga berhak untuk menanyakan fasilitas apa yang didapat dengan menyewa mobil di tempat tersebut.

4. Ketahui syarat yang diminta

Sebelum benar-benar menjatuhkan pilihan pada sebuah tempat sewa mobil, Anda perlu memastikan apa saja syarat yang diminta oleh rental tersebut. Persiapkan juga persyaratan tersebut jauh-jauh hari sebelum datang ke tempat penyewaan. Bila Anda sudah mantap dengan jasa rental yang hendak digunakan, maka hal penting selanjutnya ialah menjaga kepercayaan satu sama lain dengan pemilik rental.

Nah, itulah beberapa tips memilih jasa sewa mobil yang bisa Anda perhatikan dan lakukan sebelum memilih rental mobil dan pergi berlibur. Pastikan Anda mengembalikan mobil tepat waktu ya, agar tidak terjerat dengan denda keterlambatan. Salah satu tempat penyewaan mobil yang bisa Anda andalkan adalah trac.astra.co.id yang sudah dikenal profesional di bidang ini. Semoga tips di atas bermanfaat dan semoga perjalanan Anda menyenangkan!

Leave a Reply

Theme by Anders Norén