Bagi blogger baru seperti saya, hal yang paling menyenangkan mendapatkan ialah mendapatkan trafik yang lumayan. Yang menandakan bahwa blog saya sudah mulai dikenal oleh masyarakat internet.Walapun pengunjungnya tidak seberapa setiap harinya, baik melalui referensi search engine maupun backlink, hati ini merasa bahagia.

Tentu yang diinginkan oleh blogger maupun webmaster adalah pengunjung yang telah datang berkunjung sudi kembali lagi dengan keingintahuan yang kuat bahwa sesuatu yang baru dari blog anda akan muncul. Sama halnya dengan pembeli makanan, mereka akan kembali setiap hari untuk merasakan nikmatnya gorengan anda (misalnya).


Jadi apa yang dilakukan penjual gorengan tadi? Ia hanya perlu mempertahankan resep masakannya dan mendengarkan apa yang diinginkan pelanggan setianya. Jika ini diterapkan
dalam dunia blogging, tentu sangat bermanfaat. Dengan menyajikan konten bermutu setiap harinya dan mendengarkan saran dan keluhan blogger lainnya. Bukan tidak mungkin traffic akan datang dengan mudah. Dan ingat more traffic equal to more money bila anda bisa memanfaatkannya.